Halaman 54

5 1 0
                                    

Kita hidup di dunia yang penuh dengan alasan. Alasan kenapa lo nggak bisa mulai sekarang, alasan kenapa lo belum siap, alasan kenapa lo nunggu waktu yang tepat. Tapi apa gunanya semua alasan itu kalau nggak ada bukti nyata yang bisa lo tunjukkin? Dunia nggak akan peduli sama alasan lo, tapi mereka akan melihat apa yang lo capai.

You say you're waiting for the right moment? The truth is, there is no "right moment." The moment you decide to take action, that's when things start to happen. Tapi selama lo terus bikin alasan, lo cuma nunggu tanpa arah, berharap sesuatu yang ajaib terjadi. Nggak, men. Dunia ini nggak berputar untuk alasan lo.

People only respect those who can turn their words into reality. Semua orang bisa ngomong besar, bisa bikin janji ini-itu. Tapi yang membedakan pemenang dari yang lain adalah mereka yang mampu menunjukkan hasil. "Action speaks louder than words" bukan cuma sekadar ungkapan, tapi kenyataan yang harus lo pegang erat-erat.

Lo bisa terus-terusan nyalahin keadaan, nyalahin situasi yang nggak mendukung, tapi selama lo nggak bisa tunjukkin hasil dari usaha lo, alasan lo nggak ada harganya. "Results don't lie." Itu faktanya. Lo mungkin punya seribu satu alasan kenapa lo belum berhasil, tapi dunia cuma butuh satu bukti dari lo: kerja keras lo menghasilkan sesuatu.

Jadi, sekarang saatnya berhenti nyari alasan. Stop hiding behind excuses and start proving yourself. Dunia nggak akan berubah hanya karena lo punya cerita sedih atau alasan kuat. Dunia cuma akan mengakui lo saat lo bisa menunjukkan bukti nyata. When you bring results to the table, that's when the world starts to notice.

Remember, excuses don't build empires. Bukti yang bikin lo berdiri kokoh, dan bukti yang bikin dunia tahu lo siapa. So, what are you waiting for? Start building your legacy with action, not excuses.

Simfoni SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang