Halaman 32

2 1 0
                                    

Lo pernah ngerasa kaya ada magnet yang bikin hati lo tertarik sama seseorang tanpa lo bisa jelasin kenapa? Entah itu senyumnya yang bikin lo senyum-senyum sendiri, atau cara dia bicara yang selalu bikin lo penasaran. Kadang, perasaan ini muncul begitu aja, tanpa lo harus cari tahu kenapa.

Gue juga pernah ngerasain hal yang sama. Kadang lo ngerasa suka sama seseorang bukan karena dia adalah orang yang paling populer atau paling keren di sekolah. Tapi mungkin karena ada sesuatu dalam diri dia yang bikin lo ngerasa nyaman. Bisa jadi, itu adalah cara dia ngomong, cara dia bertindak, atau bahkan hal-hal kecil yang dia lakuin yang membuat lo merasa tersentuh.

Perasaan suka ini seringkali datang tanpa diundang. Lo mungkin bingung kenapa hati lo tiba-tiba tertarik sama dia. Perasaan ini bisa muncul dari hal-hal sederhana yang lo perhatikan sehari-hari. Mungkin saat dia tertawa, lo ngerasa bahwa tawa itu bikin hari lo jadi lebih ceria. Atau mungkin saat dia memperlakukan orang lain dengan baik, lo merasa terinspirasi.

Dalam fase SMA, mungkin perasaan suka itu lebih sering diungkapkan dengan cara yang lebih dalam dan pribadi. Kadang lo merasa lebih nyaman untuk menyimpan perasaan itu dalam diam, tanpa harus mengungkapkannya. Dan itu nggak apa-apa. Kadang, mengagumi seseorang dalam diam bisa jadi cara yang paling nyaman dan membuat lo lebih menghargai perasaan lo sendiri.

Menjaga perasaan suka dalam diam juga memberikan lo kesempatan untuk mengenal dia lebih baik. Lo bisa melihat bagaimana dia bersikap dalam berbagai situasi, bagaimana dia berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Hal ini bisa bikin lo lebih paham tentang siapa dia sebenarnya, tanpa harus terburu-buru dalam mengungkapkan perasaan.

Selain itu, mengagumi dalam diam memberikan lo waktu untuk memikirkan perasaan lo dengan lebih matang. Lo bisa mengevaluasi apa yang sebenarnya bikin lo tertarik sama dia dan apakah perasaan itu benar-benar kuat atau hanya sementara. Ini juga bisa membantu lo untuk menjaga keseimbangan antara perasaan dan kehidupan sehari-hari lo.

Kagum dalam diam juga berarti lo memberikan ruang untuk diri sendiri. Kadang, perasaan suka bisa bikin lo merasa cemas atau bingung, terutama jika lo nggak tahu bagaimana cara menghadapinya. Dengan menjaga perasaan itu dalam diam, lo bisa lebih fokus pada diri sendiri dan kegiatan yang lo sukai tanpa tekanan untuk mengungkapkan perasaan lo.

Penting juga untuk diingat bahwa perasaan suka ini adalah bagian dari pengalaman lo saat ini. Nggak perlu merasa tertekan untuk harus melakukan sesuatu tentang perasaan ini. Nikmati saja prosesnya, dan biarkan perasaan itu berkembang secara alami. Kadang, perasaan suka yang tulus bisa memberikan lo kebahagiaan tersendiri, tanpa harus diungkapkan.

Gue pernah ngerasa kaya gitu. Menyimpan perasaan suka dalam diam memberikan gue waktu untuk introspeksi dan melihat bagaimana perasaan gue berubah seiring waktu. Kadang, perasaan itu mungkin berubah atau bahkan menghilang, dan itu adalah bagian dari proses. Yang penting adalah lo belajar dari pengalaman itu dan menghargai setiap momen yang lo rasakan.

Jadi, buat lo yang lagi ngerasa suka sama seseorang dan memilih untuk menyimpan perasaan itu dalam diam, lo nggak sendirian. Mengagumi seseorang dalam diam adalah hal yang sangat normal dan bisa jadi cara yang baik untuk menghargai perasaan lo sendiri. Nikmati perasaan itu dan biarkan dia mengajarkan lo tentang diri lo sendiri dan tentang bagaimana lo melihat dunia.

Terima kasih udah mau mendengarkan cerita gue tentang perasaan suka ini. Semoga lo bisa menemukan cara untuk menghargai dan menikmati perasaan lo sendiri, dan teruslah mengagumi dengan cara yang membuat lo merasa nyaman dan bahagia. Karena pada akhirnya, perasaan ini adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus kita hargai dan nikmati.

Simfoni SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang