Baikan

214 20 0
                                    

Becca berangkat ke sekolah bersama Adrian kerana dia malas mau nyetir. Dia gak mood karena kejadian kemarin, dia berpikir keras harus apa. Dia ngerasa bersalah sama Freen. Setelah sampai di sekolah Becca turun dari mobil tanpa mengeluarkan sepatah kata membuatkan Adrian mengeluh.

“aku mau cerita sesuatu sama kalian nih” ujar Becca membuatkan dua temannya melihat ke arah nya. Mereka udah menyadari perubahan sikap Becca dari pagi. Becca lebih banyak diam dan gak fokus.

“ya tinggal cerita, gue udah nunggu dari pagi lo mau cerita” jawab Ash.

“kemarin kan gue…” ucapan Becca terpotong kerana kehadiran Al dan Van ke meja mereka membuatkan Becca sedikit kesal.

“boleh gabungkan?” tanya Al dan disetujui oleh mereka.

“eh Becca sambung cerita lo” ucap Ash ke Becca.

“gak jadi deh udah lupa gue, kapan kapan aja kalo ingat” jawab Becca kerana kan gak mungkin dia mau cerita soal Freen di depan teman nya Freen sendiri. Ash dan Marissa sepertinya mengerti dan hanya diam sembari menunggu waktu yang tepat untuk Becca ceritain ke mereka.

“eh Freen mana?” tanya Marissa dan Becca mengangkat kepalanya kerana baru menyedari kalo Freen gak bersama mereka.

“lagi pesen katanya, tadi kita duluan ke kantin dia nya mau ke kamar mandi dulu” jawab Van.

Setelah memesan makanannya, Freen mencari keberadaan temannya. Matanya melilau di seluruh kantin dan akhirnya dia menangkap sosok temannya sedang duduk satu meja sama Becca.

“pake acara duduk sama Becca lagi, argh gimana sih” gumam Freen kesal. Dia merasa gak mau ketemu sama Becca.

“ya udah kayak biasa aja deh Freen gampang kok” ucapnya meyakinkan dirinya sendiri. Dia pun berjalan ke arah meja tempat temannya berada.

“eh Freen duduk duduk” ujar Marissa dan membuatkan Becca melirik ke arah Freen. Becca melihat sendu ke arah Freen karena Freen bahkan gak melirik dia sama sekali.

“tumben lo pesan milk tea Freen” ucap Al heran kerana dia tau temannya itu gak suka minuman manis.

“lagi mau aja” jawab Freen enteng tapi sedikit gugup karena milk tea merupakan minuman kegemaran Becca.

“lagi mau atau lo terpengaruh sama minuman kegemaran seseorang” ucap Al dan tertawa karena berhasil menggoda Freen. Ucapan Al membuatkan yang lain bingung dan melirik ke arah Becca dan melihat minuman Becca. Seketika mereka paham.

“gak lucu” jawab Freen dingin tanpa melirik Al berhasil membuatkan Al terdiam.

“gue penasaran sih udah lama, kok lo berdua kayak deket ya akhir akhir ini, ada apa sih?” tanya Marissa.

“siapa yang dekat? gak ada” jawab Freen enteng.

“apa sih gak ngaku, gue selalu ngeliat lo berdua keluar bahkan berangkat bareng” jawab Marissa.

“udah lah Mar, wajar aja kalo dekat kan kita baru aja temenan, dia ngajakin gue buat jalan ya gue ikut kalo free, kalo lo atau siapa siapa ngajakin gue jalan juga bakal gue ikut kalo free, jadi gak salahkan? apa yang membuatkan lo penasaran?” jawab Becca panjang lebar kerana dia tau bahwa Freen gak nyaman sama soalannya.

“ya kan gue cuma nanya tuh Freen kan gak biasa nya mau dekat sama orang” jawab Marissa dan Becca hanya melihatnya menggelengkan kepalanya ke arah Marissa dan membuatkan Marissa diam.

“ya gak papa kalo dekat bagus kok, Freen susah mau dekat sama orang tapi bukan gak mau jadi gak heran kan kalo dia bisa dekat sama Becca” tambah Van dan disetujui oleh Becca.

“iya gue minta maaf Freen kalo lo gak nyaman sama soalan gue, gue cuma penasaran” ucap Marissa merasa bersalah.

"gak papa kok santai aja, habis ini lo gak bakal penasaran lagi kerana gak bakal dekat lagi kok” jawab Freen membuatkan mereka kaget termasuk Becca.

“gue masuk dulu ya” ucap Freen dan berjalan keluar dari kantin.

“gue mau nyusul Freen bentar ya” ucap Becca dan buru buru ngejar Freen.

“gimana sih gue gak penasaran kalo gitu” ucap Marissa.

“kalian gak ada rancangan apa apa ke Becca kan?” tanya Ash tiba tiba membuatkan Al dan Van kaget refleks ngelirik satu sama lain.

“mak..maksud lo apa Ash, rancangan apa?” tanya Al gugup.

“ya apa apa aja rancangan melibatkan mereka berdua, gue sih gak kenal Freen banget tapi gue ngerasa gak semudah itu dia mau dekat sama orang, kayaknya alasannya cuma dua, satu dia suka sama Becca yang kedua dia ada tujuan tersendiri” jawab Ash sambil makan.

“err kalo untuk itu kita sih gak tau, karena kita juga pernah tanya sama Freen dan dia gak ngatain apa apa” jawab Al dengan gugup.

“ya bagus sih kalo ngak, gue kan cuma nanya” jawab Ash.

“aduh gimana sih dia bisa punya firasat gitu atau dia udah tau” gumam Al dalam hati.

Sementara Becca berjaya mengejar Freen dan menahan lengannya.

“Freen tunggu dulu, dengerin aku dulu bisa gak” ucap Becca.

“dengar apa Bec? gak ada yang harus aku dengerin kan?” jawab Freen tanpa melirik ke arah Becca.

“aku minta maaf soal kemarin, aku gak sengaja kok, sorry” ucap Becca ikhlas.

“gak usah minta maaf, kamu gak salah itu hak kamu kok, salah aku juga Adrian itu teman kamu seharusnya kamu mengutamakan dia” jawab Freen lirih.

“Freen bisa gak lo jaga imej lo gak usah pake acara mau nangis segala” gumam Freen didalam hati karena dia merasa sakit saat mengatakan itu.

“gak gak, gak gitu Freen aku minta maaf, ya udah gimana kalo hari ini kita jalan untuk menggantikan yang kemarin, aku belum pergi kok ke tempat itu, kemarin sama Adrian gak jadi pergi karna aku mau pergi sama kamu” ucap Becca dengan tersenyum ke Freen.

“gak papa kok gak usah” jawab Freen lagi.

“please please mau ya? aku mau main sama kamu” ucap Becca dengan puppy eyes nya.

“lucu sih argh males gue” gumam Freen di dalam hati.

“ayolah Freen aku mau kesana please” mohon Becca lagi.

“ih ya udah nanti habis pulang sekolah ke sana” ucap Freen mengalah.

“yeyy makasih Freen!” ucap Becca semangat sambil memeluk Freen.

*Deg

Jantung Freen berdegup kencang saat Becca memeluk nya karena ini pertama kali Becca memeluknya.

“ini kenapa sih rasanya kayak gini, udah lama jantung gue gak kayak gini” ucap Freen dalam hati.

“errr Bec udah ah aku mau ke kelas dulu, btw pulang nanti gimana? pulang sama siapa?” tanya Freen melepaskan pelukannya dan berjalan menuju ke kelas beriringan sama Becca.

“mau pulang sama kamu boleh gak? aku gak bawa mobil, boleh yaa?” tanya Becca lucu membuatkan Freen menahan senyumnya.

“ya udah boleh aja, aku antar kamu pulang dulu habis itu baru main” ucap Freen.

“okey siap Freenky” jawab Becca lucu lagi.

“tadi berangkat sama siapa?” tanya Freen.

“sama Adrian kerana aku malas nyetir” jawab Becca.

“kenapa malas?” tanya Freen lagi membuatkan Becca cemberut.

“kerana aku gak mood kamu cuekin aku, chat aku kok gak dibales, call juga gak diangkat hm” ucap Becca dengan sedih.

“hahaha ya salah siapa sih, ya udah sorry ya gak cuek lagi kok” ucap Freen tersenyum ke arah Becca dan membuatkan Becca senang.

“udah yuk aku antar kamu ke kelas dulu habis itu aku masuk” ucap Freen dan disetujui oleh Becca.

Sampai di kelas Becca mengambil ponselnya dan mengirim pesan ke Adrian untuk tidak menjemputnya kerana dia pulang sama Freen.

Can I Be Yours?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang