Setelah pulang dari sekolah, Becca melajukan mobilnya ke rumah. Dia mau menukar bajunya dan terus ke rumah Freen. Sampai di rumah dia naik ke kamarnya dan heran ketika melihat terdapat bunga di atas ranjangnya. Dia mengambil bunga tersebut dan mencari kad nya. Becca membaca kad tersebut. Setelah bersiap Becca pergi ke rumah Freen dan berharap bisa menemukan Freen. Setelah sampai dia masuk dan melihat Mrs Freeya duduk di ruang tengah.
“eh Becca kok datang gak ngasih tau, sini sini masuk sayang” ucap Mrs Freeya.
“Becca kira mama di butik” jawab Becca sambil duduk di sofa.
“gak kok, hari ini lagi malas mau ke butik” jawab Mrs Freeya.
“mama gak ke sana juga gak papa, kan mama yang punya butik” goda Becca membuatkan Mrs Freeya tertawa.
“oh iya kamu ke sini kenapa?” tanya Mrs Freeya.
“Becca mau ketemu sama Freen ma, dia ada gak?” tanya Becca.
“eh gak ada kok, kemarin setelah dinner sama kamu, dia bilang mau nginap di apart, mama pikir dia nginapnya sama kamu” jawab Mrs Freeya membuatkan Becca terdiam dan menunduk.
“kenapa sayang? ada masalah ya? Becca boleh kok cerita sama mama kalo Becca mau” ucap Mrs Freeya.
“Becca minta maaf ma, Becca salah, Freen mungkin udah kecewa banget sama Becca, Becca minta maaf” ucap Becca lirih masih menundukkan wajahnya.
“kenapa sayang, cerita dulu sama mama, Becca jangan takut sayang” ucap Mrs Freeya lembut sambil mengangkat wajah Becca.
Becca menceritakan semuanya kepada Mrs Freeya. Mrs Freeya hanya mendengarkannya tanpa mencelah.
“Becca salah banget ma, wajar aja kalo Freen kecewa sama Becca, mama juga pasti kecewa banget sama Becca” ucap Becca perlahan.
“kenapa mama harus kecewa? Becca gak melakukan kesalahan apa apa sama mama, em mama boleh kasih pendapat gak sebagai mamanya Freen?” tanya Mrs Freeya lembut. Becca menganggukkan kepalanya menatap Mrs Freeya.
“disini mungkin yang pertamanya salah Freen karena gak jujur dari awal soal itu, Becca wajar kok marah, siapa juga yang gak marah kalo udah tau soal begituan, dari orang lain lagi, tapi kalo mama liat dan mama juga pasti yang lain juga bisa liat kalo Freen benar benar sayang sama Becca, dulu mama juga bisa liat dia sayang sama Sarah tapi gak kayak dia sayang sama Becca” ucap Mrs Freeya.
“Becca boleh marah, Becca boleh kecewa gak ada yang bakal nyalahin Becca soal itu, mama juga yakin Freen gak nyalahin Becca karena udah marah sama dia, Freen itu orangnya dingin sayang, dia gak pernah mikirin soal perasaan orang lain, kalo dia gak benar sayang, dia cuek aja kok kalo Becca marah sama dia toh dia juga awalnya main main aja kan mau sama Becca, tapi karena dia udah sayang banget sama Becca makanya dia usaha buat Becca balik lagi sama dia, dia benar benar gak mau kehilangan Becca” sambung Mrs Freeya.
“Becca ego mama, Becca gak tega ngeliat Freen yang udah usaha minta maaf sama Becca tapi Becca tetap cuekin karena Becca merasa kalo emang seharusnya Becca kayak gitu karena disini dia salah, tapi benar kata orang kalo Freen juga punya kesabaran kalo dia udah berjuang tapi gak dihargai dia bakal pergi” ucap Becca yang udah menangis.
“jangan menangis sayang, kalo Freen tau nanti mama dimarahin karena udah bikin kesayangannya menangis, semua orang punya salah Becca juga salah Freen juga salah, yang seharusnya kalian lakukan adalah ngobrol santai baru kalian cari jalan keluarnya, gak semua benda boleh diputus sepihak sayang” ucap Mrs Freeya mengusap pipi Becca.
“Becca gak mau hilang Freen mama, Becca bakal minta maaf sama Freen” ucap Becca membuatkan Mrs Freeya tersenyum.
“iya sayang, mama juga mau Becca sama Freen, mama gak mau menantu lain, Freen pasti milik Becca karena dia udah bilang ke mama kemarin kalo gak sama Becca dia gak bakal sama siapa siapa, dia juga udah janji ke mama kalo Becca bakal jadi menantu mama, Freen gak pernah mungkiri janjinya, udah sana cari anak nakal itu kemana aja dia, Becca pasti lebih tau kemana dia” ucap Mrs Freeya membuatkan Becca tersentuh. Dia gak menyangka kalo Freen sesayang itu sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Can I Be Yours?
RomanceFreena Alicia Jasmine adalah orang yang sangat terkenal di sekolahnya kerana kecantikan dan kehebatan nya dalam bersukan. Freena merupakan seorang yang dingin dan cuek terhadap orang disekelilingnya. Becca Kesha Adriana juga merupakan orang yang dik...