Dua tahun Kehidupan pernikahan yang kaku, hening serta dingin, dan hanya ada setitik kebahagiaan di dalamnya. Itulah yang terjadi di pernikahan Fernando dan Nava.
Fernando yang selalu bersikap dingin, kaku, hingga tidak pernah memulai untuk berkomunikasi. Membuat hubungannya dengan istrinya semakin jauh. Padahal dirinya selalu menginginkan sebuah kehidupan yang harmonis bersama istrinya.
Nava yang juga sama hanya bersikap dingin, tidak pernah mencoba untuk dekat dengan suaminya. Ia merasa kehidupan yang terjadi pada dirinya, adalah kesalahan dari Fernando yang sekarang menjadi suaminya. Nava juga belum sepenuhnya menerima takdirnya, bahwa ia harus mengalami semua itu.
Hanya ada sebuah keheningan di meja makan mereka, kemudian sebuah suara memecahkan keheningan itu.
"Saya berangkat," ucap Fernando, seperti biasa tanpa ada balasan dari istrinya, atau sebuah kecupan manis darinya.
Saat tau Fernando pergi sudah tidak ada disekitarnya lagi, Nava bertekad untuk mengakhiri kehidupan pernikahannya dengan Fernando. Sudah cukup ia mengalami kehidupan yang menurutnya tidak baik-baik saja. Ia ingin bahagia dan merasakan semangat hidupnya kembali lagi.
••••
Saat sudah di luar rumah, Fernando disambut oleh Gery (24 th), yang merupakan sekretarisnya dari awal dirinya menjabat sebagai Ceo Qaisar Company. Gery juga orang yang paling tau apa yang ia inginkan dan tidak ia inginkan.
"Selamat pagi tuan muda," sambut Gery kepada tuan mudanya, ia menarik napas pelan, hari ini tuan mudanya semakin menyeramkan.
Sekertaris Gery berpikir mungkin tuan muda bertengkar lagi dengan nona mudanya.
Gery terkadang merasa sedih akan nasib pernikahan dari tuan mudanya, ia sangat tau betapa besar cinta dari tuan mudanya terhadap nona. Terkadang di kantor Gery tidak sengaja melihat tuan mudanya selalu memandangi foto nonanya dengan tatapan mata yang penuh rindu, cinta, dan sedih.
Saat sudah sampai di perusahaan yang sudah turun temurun dari keluarga Qaisar hingga saat ini, dan sekarang Fernando lah yang menjadi pemimpin di perusahaan besar bernama Qaisar Company.
Jauh di lubuk hatinya, sebenarnya Fernando berkeinginan menjadi seorang Dokter, tapi harapan tersebut pupus karena perjanjiannya dengan sang ayah. Di satu sisi ia tidak pernah menyesal bahkan ia sangat bersyukur, karena keinginan yang sebenarnya, ialah menjadikan Nava sebagai pasangan hidupnya, belahan jiwanya, dan partnernya, yang akan selalu bersama dengannya sampai kapanpun.
••••••••
Kehidupan sehari-hari Nava hanyalah diam di rumah, ia sudah tidak mempunyai semangat untuk bekerja ataupun belajar. Dirinya hanya menggunakan uang yang dulu ia kumpulkan, dan menggunakan sedikit uang yang diberikan oleh Fernando.
Mungkin terkadang ia sesekali melakukan beberapa kegiatan, tapi itupun tanpa seizin dari Fernando, atau bisa disebut Nava melakukannya secara sembunyi-sembunyi.
Nava bukanlah wanita yang suka belanja, padahal Fernando sudah memberikan jatah uang untuknya berbelanja. Semua barang-barangnya memang Fernando yang membelikannya, dari kebutuhannya yang kecil hingga besar, dan Nava hanya akan menerimanya tanpa berkomentar apapun.
Sekarang Nava berniat untuk menemui sahabatnya yaitu Elliot (26 th). Ia dan Elliot berteman dari SMP tapi saat masa SMA Nava memutuskan untuk pindah kota. Nava bertemu kembali dengan Elliot setelah ia menikah dengan Fernando, dan harus kembali ke kota ini. Pertemuan mereka diawali saat ia tidak sengaja menabraknya di supermarket saat sedang berbelanja.
Elliot sangatlah dewasa, Nava jadi berpikir untuk meminta saran kepadanya untuk bagaimana langkah selanjutnya. Walaupun mereka berdua sudah kenal sejak lama dan mengenali karakter dari masing-masing, tidak terlintas sedikitpun untuk mempunyai hubungan lebih dari sahabat.
KAMU SEDANG MEMBACA
FERNANDO LOVE (Pindah Ke Fizzo Novel)
Roman d'amourFernando Maliq Qaisar (25 th) sangat mencintai istrinya. Akan tetapi istrinya Nava (26 th) tidak mencintainya sama sekali. Pernikahan mereka terjadi karena sebuah taktik licik, yang direncanakan Fernando beserta keluarga nya. Pernikahan pun terjadi...