Jangan lupa tinggalkan jejak yah ci~
Jangan lupa komentar tiap paragraf ~
Happy reading ~
Tak tak tak.
Suara benturan antara pisau dan talenan itu menggema satu ruangan dapur. Dia orang perempuan sedang sibuk dengan urusan mereka masing-masing, pemandangan ini sangat jarang terjadi.
"Mama kenapa gak nyuruh Bi Yati aja sih?" Gerutu Aishia dengan tangan yang bergulat dengan pisau, memotong wortel ditalenan.
"Ya ampun, anak perempuan Mama ini ternyata pemalas yah. Kamu lupa kalo perempuan itu harus biasa masak," omel Vivyan sembari sibuk dengan spatula ditangannya.
"Bukan gitu. Biasanya 'kan Bi Yati yang masakin buat kita," jawab Aishia.
"Bi Yati udah Mama suruh berhenti."
Aishia lantas menghentikan pergerakan nya menatap sang Mama protes. "Kok gitu? Bi Yati buat salah?"
Vivyan menggelengkan kepalanya, kemudian ia meletakkan spatula nya dan menoleh kearah Aishia. "Sebenernya Bi Yati yang minta berhenti karena dia mau fokus ngurusin cucu nya. Dan mulai sekarang semua pekerjaan rumah biar Mama yang urus."
"Terus kerjaan Mama yang di Solo, gimana?"
"Mama memutuskan untuk ngurus yang di Jakarta aja, Darling. Untuk yang di Solo, kayaknya Mama mau minta Tante Wilona untuk ngurus cabang di sana. Mama juga gak mau terus-terusan ninggalin kamu sendirian di rumah, gak baik buat kamu," jelas Vivyan.
Wilona Geisya— adik dari Vivyan Almaher yang merupakan Mami dari Vellalia, sepupu perempuan Aishia.
Wanita berusia 40 tahun itu memang menetap di Solo bersama sang Suami, sedangkan Vellalia— gadis itu memutuskan untuk merantau ke Jakarta karena ia ingin sekolah di Jakarta bersama Aishia, namun nyatanya gadis itu malah berada di sekolah yang berbeda dengan Aishia.
Gadis yang bernama lengkap Vellalia Geisya Buana itu menjalani hidup mandiri dengan tinggal di apartemen. Awalnya tentu saja Vivyan menawarkan keponakan nya itu untuk tinggal bersama sekaligus menemani Aishia, namun ternyata jarak sekolah nya ke rumah Vivyan lumayan jauh.
Walaupun begitu Vivyan selalu pergi mengontrol apartemen Vellalia setiap minggu seperti yang diamanahkan oleh Wilona. Ia tahu bahwa Vellalia anak yang tidak bisa dipercaya, gadis itu sedikit pembangkang tapi kadang juga bisa menjadi seorang yang penurut.
Kedekatan antara Vellalia dan Vivyan lebih sering terjadi daripada dengan sang putri— Aishia. Semenjak gadis itu berubah menjadi seseorang yang pendiam, Aishia juga menutup diri pada siapapun termasuk sang Mama yang harus mencari nafkah sendiri untuk menghidupi Aishia dan dirinya.
"Aish seneng sih Mama akhirnya peka kalo Aish tuh sebenernya kesepian. Tapi, Ma... Bi Yati tetep di sini yah, Aish masih butuh dia," ucap Aishia sedikit merengek.
KAMU SEDANG MEMBACA
IT'S (not) APUS LOVE
Teen Fiction[ FOLLOW SEBELUM BACA CI ] "Cowok Lo selingkuh." "Terus?" "Bales dia. Jadiin gue pacar kedua Lo." "Lo pikir gue mau?" "Emang seorang Aishia Audrina Almaher bisa terima di selingkuhin sama cowoknya?" Apus adalah bahasa sansekerta yang artinya boho...