Hari sudah malam setelah mengusir Tao Yin yang mengomel.Hari-hari Qiao Xi penuh dengan pasang surut. Kepalanya masih sakit, dan dia tidak berniat membuat makan malam. Dia memanaskan sisa makan siang, lalu mandi dan pergi tidur.
Mata Shen Yiguang mengikutinya sepanjang jalan, dan dia ingin berbicara beberapa kali, tetapi kemudian menelan kata-katanya ketika dia melihat wajah kuyu Qiao Xi.
Dia mendengarkan apa yang dikatakan Tao Yin di sore hari hampir kata demi kata, dan sangat tersentuh hatinya.
Menguping sangat tidak etis, tetapi Shen Yi terbiasa waspada dan harus waspada terhadap siapa pun yang mendekat. Dia awalnya hanya ingin melihat seperti apa Tao Yin, tapi dia tidak ingin mendengar banyak cerita lama.
Ternyata Qiao Xi juga dikhianati oleh orang lain, dan sepertinya dia memiliki masalah yang sama dengannya.
Hanya saja orang yang mengkhianati Shen Yiguang adalah temannya selama bertahun-tahun, sedangkan Qiao Xi ditinggalkan oleh kekasihnya.
Shen Yiguang tidak mempercayai pepatah populer bahwa "Setiap kali seekor anjing disembelih dengan cara yang benar, seorang sarjana menjadi orang yang tidak setia." Meski terlahir sebagai pejuang dan tak tahan dengan kelakuan para pegawai negeri sipil di pengadilan, ia sebenarnya yakin di dalam hatinya.
Mendiang kaisar pernah mengajarkan dengan sungguh-sungguh bahwa meskipun pegawai negeri dan jenderal militer memiliki pandangan berbeda, tidak ada kebencian atau kebencian yang mendalam. Mereka semua menjalankan tugasnya demi negara. Sejak zaman kuno, pegawai negeri membuat rencana dan jenderal militer menjaga perbatasan. Keduanya sangat diperlukan. Ini adalah alasan terpenting bagi stabilitas dan perdamaian Dinasti Daye.
Selain itu, Shen Yiguang juga memiliki beberapa teman sastrawan, yang sebagian besar berkarakter baik. Ia juga mengagumi anak-anak dari keluarga miskin yang telah bekerja keras sendiri.
Sekarang dia mendengar apa yang terjadi pada Qiao Xi dengan telinganya sendiri, kemarahan yang tak terpadamkan tiba-tiba muncul di hatinya, dan dia secara tidak masuk akal melibatkan sarjana lain yang tidak bersalah tanpa alasan.
Saya benar-benar tidak tahu orang buta macam apa He Xiucai itu. Dia telah menemukan wanita cantik seperti Qiao Xi dengan hati yang baik dan murni, tapi dia serakah dan pengkhianat, yang membuatnya dibenci. Betapapun berbakatnya dia, dia akan selalu menjadi orang baik dan bermoral rendah.
Dia juga ingat bahwa Tao Yin mengatakan bahwa orang ini akan mengikuti ujian di Beijing tahun depan, dan berpikir bahwa jika dia bertemu dengannya suatu hari nanti, dia pasti akan...
Shen Yiguang sangat marah sehingga dia berharap dia bisa mencekik He Xiucai hingga kematian sekarang untuk melampiaskan amarahnya.
Ketika napas Qiao Xi yang panjang dan berat keluar dari samping tempat tidur, Shen Yiguang yakin bahwa dia tertidur sebelum dia berani mengambil beberapa langkah ke depan. Matahari terbenam benar-benar menghilang ke langit, dan ruangan menjadi gelap dan tidak ada yang terlihat. Namun, Shen Yiguang mengandalkan penglihatannya yang luar biasa dan menatap wajah yang tertidur untuk waktu yang lama.
Berbeda dengan saat dia bangun, dia selalu berpura-pura galak, pintar, dan cakap, tapi Qiao Xi berperilaku jauh lebih baik saat dia tidur. Matanya tertutup rapat, bibirnya sedikit terbuka, dan tangannya diletakkan rapi di dada. Mungkin kepalanya masih sakit, dan alisnya sedikit mengernyit, memperlihatkan sedikit kerentanan yang tidak pernah ditunjukkan di depan orang luar. itu menyedihkan.
Saat Shen Yiguang menyaksikan, telinganya menjadi merah lagi.
Dia tidak mengerti kenapa dia selalu merasa tidak nyaman saat menghadapi Qiao Xi sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu perempuan menjemput dari ladang
FantasyPenulis: Gu Qingci Jenis: fanfiksi Danmei Status: Selesai Yang lain melakukan perjalanan melalui darat setiap hari, tetapi Qiao Xi melakukan perjalanan melalui darat setiap hari. Setelah belajar keras selama bertahun-tahun, dia akhirnya lulus ujian...