Bab 60

166 8 0
                                    


Cedera di lutut Cen'er tidak serius, Dia pergi ke sekolah seperti biasa setelah memulihkan diri di rumah selama dua hari, tapi Si Niu sangat murah hati, seolah-olah dia telah dipukuli hari itu. Saya lupa semuanya, tapi saya tetap membiarkan Cen'er bermain sembarangan.

Seperti yang dikatakan Shen Yiguang, anak-anak seusia ini tidak memiliki dendam mendalam yang tidak dapat mereka tanggung, dan ada pelajaran yang bisa dipetik dari perkelahian dan membuat masalah .

Ketika dia kembali dari sekolah, Cen'er tetap bahagia seperti biasanya. Sepertinya Fugui tidak mengganggunya lagi, dan Qiao Xi sangat lega.

Mulai hari ini, Guru akan pulang setiap hari untuk memberikan pelajaran tambahan kepada Cen'er. Untuk alasan ini, Qiao Xi secara khusus memasak meja besar berisi hidangan lezat dan merebus ayam yang dibawakan ayah Fugui ke Cen'er untuk memulihkan kesehatannya.

Orang dahulu sangat menghormati guru mereka, dan Qiao Xi ingin melakukan sesuatu dengan lebih baik hanya karena dia tahu itu. Selama dia ingin memuaskan gurunya, dia pasti akan lebih serius dan penuh perhatian dalam membimbing Cen'er.

Shen Yiguang tidak tahan bekerja terlalu keras sendirian, dan tidak bisa membujuk Qiao Xi yang bersikeras melakukan sesuatu yang besar, jadi dia menyingsingkan lengan bajunya dan membantu bersama. Namun, dia tidak pandai memasak, dan bahkan panci pun tidak disukai, jadi dia hanya bisa melakukan apa yang dia bisa.

Setelah melakukan banyak hal, dia secara alami menjadi lebih mahir. Qiao Xi sekarang sering memujinya atas seberapa baik dia mencuci lauk pauk dan mengupas kacang edamame dengan bersih.

Saat dia memikirkannya, Qiao Xi menjulurkan kepalanya keluar dari dapur dan berteriak kepadanya: "Sanlang! Pergi dan ambil daun bawang dari ladang!"

Shen Yiguang segera meletakkan bawang putih yang setengah kupas di tangannya dan berjalan menuju pagar bambu di halaman. Dia membungkuk dan mengambil beberapa bibit daun bawang yang kuat dan tinggi, mencucinya dan membawanya ke dapur.

Dapur di tengah musim panas seperti kompor besar. Qiao Xi sangat panas hingga seluruh tubuhnya basah kuyup. Dia sibuk di sekitar kompor tanpa repot-repot menyeka keringatnya.

Shen Yiguang meletakkan bawang merah dengan sedih, keluar dan mengambil baskom berisi air, dan terus menyekanya dengan kain basah untuk mendinginkannya.

Api di samping kompor berwarna merah dan terang, dan kulit seputih salju Qiao Xi terbakar oleh api. Shen Yiguang bekerja keras tanpa mengeluh, seperti pengasuh pribadi.

Dia berpikir akan lebih baik jika menggali sumur di halaman rumahnya. .

Semula di pekarangan mereka terdapat tangki air besar yang digunakan untuk menampung air, namun setiap dua atau tiga hari sekali, mereka harus membawa tiang ke sungai kecil di ujung barat desa untuk mengambil air dan sebagainya memakan waktu dan melelahkan, tapi itu sudah cukup.

Namun seiring cuaca yang semakin panas, tangki air itu seperti pemanas besar, air yang disimpan di dalamnya tetap panas meskipun dituangkan, dan akan terasa panas saat dituangkan ke atasnya.

Kalau ada sumur, tidak hanya tidak perlu jauh-jauh mengambil air, tapi juga tersedia air dingin untuk mandi setiap saat.

Shen Yiguang berpikir dalam diam dan berencana untuk memulai pembangunan sebentar lagi.

Saat matahari terbenam di malam hari, Guru Zhao tiba tepat waktu.

Bahkan sebelum dia memasuki pintu, dia mencium aroma makanan, dan perutnya keroncongan seperti yang diharapkan. Dia mengelus janggut abu-abunya dan berkata dengan riang, "Saya di sini tepat pada waktunya."

Qiao Xi baru saja meletakkan piring di atas meja dan segera maju untuk menyambutnya. Dia berkata sambil tersenyum: "Guru ada di sini? Silakan duduk cepat turun!"

Menantu perempuan menjemput dari ladangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang