Bab 90

147 11 0
                                    


Setengah bulan kemudian, Qiao Xi akhirnya kembali ke Desa Taoye.

Faktanya, baru dua bulan sejak dia pergi, tapi dia telah pergi dalam keadaan linglung selama bertahun-tahun.

Desa Taoye tetap damai dan tenteram seperti biasanya. Dilihat dari kejauhan, asap mengepul dari atap setiap rumah, dan suara ayam, bebek, kucing, dan anjing terus datang dan pergi, tidak ada perubahan dari sebelum dia pergi.

Dokter Lin mengucapkan selamat tinggal kepada mereka di ujung desa. Dia sangat ingin kembali menemui Xiao Zhuzi, yang ditinggal sendirian di rumah. Qiao Xi khawatir dia akan tersesat lagi, jadi dia meminta Paman Qin untuk membantu mengantarnya. Dia berjalan pulang perlahan, mengambil kunci dari toples pecah di bawah sudut, membuka kunci tembaga di pintu dan masuk.

Saat itu, dia yakin akan mati, jadi ketika dia pergi, dia mempercayakan semua yang dia bisa di rumah. Halaman sekarang kosong, dan semua hewan kecil yang dia pelihara telah hilang.

Saya pikir setelah berjalan sekian lama, rumah akan berantakan. Tapi Qiao Xi melihat sekeliling dan melihat bahwa halamannya bersih dan teratur, dengan kayu bakar bertumpuk tinggi di sudut dan tertumpuk rapi. Dia masuk ke kamar dan menyentuh meja, tangannya bersih dan tidak ada debu.

Dia penasaran bertanya-tanya siapa orang itu ketika dia tiba-tiba mendengar gerakan di luar, seolah-olah ada sesuatu yang terjatuh. Qiao Xi kemudian meletakkan bungkusan itu dan keluar, berdiri di dekat pintu dan melihat sekeliling, tapi tidak melihat siapa pun.

Dia harus kembali ke halaman dan menemukan botol porselen putih berisi batu di sudutnya telah terjatuh.

Cen'er mengikuti Fu Geer ke sungai dan menyentuh beberapa kerikil yang indah. Dia tidak bisa meletakkannya sepanjang hari dan ingin meletakkannya di samping bantalnya untuk tidur. Qiao Xi mencarikannya botol khusus untuk menaruh batu-batu indah itu.

Qiao Xi menatap botol itu dengan kesurupan, tidak bisa memikirkannya untuk waktu yang lama.

Perutnya telah membesar, dan tidak lagi senyaman sebelumnya untuk membungkuk. Dia harus berjongkok dan menahan botol itu kembali di tempatnya, lalu menghela napas dalam-dalam.

Botolnya masih ada dan tidak ada yang berubah di halaman, tapi orang tersebut tidak akan pernah bisa kembali.

Qiao Xi dengan lembut menyentuh badan botol halus itu, matanya penuh kesedihan.

Ternyata ungkapan orang “tidak ada yang abadi” itu benar adanya.

Qiao Xi awalnya mengira ketika Sanlang kembali, mereka akan memperbaiki halaman. Dia pikir halamannya terlalu kecil dan melebarkannya, lalu membangun kamar tidur baru untuk Cen'er, ruang belajar kecil, dan kompor terbuka agar memasak tidak terlalu panas di musim panas...

Itu adalah a sayang sekali rencana tersebut tidak bisa mengikuti perubahan. Siapa sangka dalam waktu sesingkat itu Dua bulan jungkir balik. Kini ia justru merasa halaman itu terlalu besar dan kosong, seolah ada yang hilang.

Saya tidak tahu apakah itu karena pengaruh hormon kehamilan, tetapi Qiao Xi memiliki perasaan sentimental di dalam hatinya. Dia melihat botol dan merasa sedih tentang musim semi dan musim gugur tanpa alasan, memikirkan sesuatu yang tidak ada.

Dia memaksakan dirinya untuk meninggalkan pikiran kacau itu, berdiri sedikit demi sedikit dan berjalan menuju dapur.

Dia hamil hampir lima bulan, tapi perut Qiao Xi sudah sangat besar. Dokter Lin berkata sepertinya perut orang lain berumur enam bulan. Setelah memeriksa denyut nadinya dengan cermat, dia mengatakan tidak ada masalah dan memintanya untuk tidak makan terlalu banyak, jika tidak, dia akan mengalami kesulitan hamil di kemudian hari.

Menantu perempuan menjemput dari ladangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang