Bab 29

157 6 0
                                    


Setelah itu, tinggal beberapa hari lagi, dan kemudian akhir tahun.

"Dua puluh tiga, melon ketan, dua puluh empat, membersihkan rumah, dua puluh lima, membuat tahu, dua puluh enam, daging babi rebus..."

Cen'er menarik dagunya dan memperhatikan Qiao Xi dengan penuh perhatian sambil memotong daging di halaman . Dia sedang membicarakannya dan dengan rasa ingin tahu bertanya: "Saudara Xiaoxi, apa yang kamu bicarakan?"

"Lagu Malam Tahun Baru, pernahkah kamu mendengarnya?" kepalanya, "Mulai hari ini, kita akan sibuk sampai Malam Tahun Baru!"

Cen'er menjawab dengan patuh dan bertanya, "Apakah kamu akan membuat banyak makanan enak?

" bahkan tidak melihat ke atas, "Kami sibuk sepanjang tahun. Semua orang ingin mendapatkan keberuntungan karena memiliki lebih dari cukup setiap tahun, dan banyak kerabat yang bepergian ke luar negeri. Hanya selama Tahun Baru Imlek kami semua dapat duduk bersama untuk reuni makan malam!"

Cen'er berhenti bicara.

Dulu, saat berada di istana, Tahun Baru Imlek memang menjadi hari paling membahagiakan baginya.

Karena itu berarti dari malam tahun baru hingga Festival Lampion, dia tidak hanya bisa makan banyak makanan enak, tapi juga tidak perlu dihukum meski tidak belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Dia bisa bermain sepuasnya dan tidur sampai tengah malam. Yang terpenting, ayah saya yang seharian penuh sibuk, akhirnya tidak perlu lagi membaca banyak hal yang tidak akan pernah selesai, dan bisa meluangkan waktu untuk menemaninya menunggang kuda dan memanah.

Memikirkan hal ini, Cen'er meletakkan tangan yang memegang dagunya dan berbaring, menutupi wajahnya dengan lengan baju dengan tenang, tidak ingin ada yang melihatnya.

Dia sangat merindukan ayahnya.

Meski tidak pernah menyebutkannya, Cen Erqi terus memikirkannya secara diam-diam di dalam hatinya dan memimpikannya dari waktu ke waktu di malam hari.

Qiao Xi memperhatikan bahwa dia tiba-tiba terdiam. Dia mendongak dan melihat Cen'er menundukkan kepalanya dan diam. Dia mungkin menebak bahwa dia merindukan keluarganya, jadi dia menghela nafas dalam-dalam dan diam-diam menyalahkan dirinya sendiri karena berbicara juga banyak.Apa pertanyaan reuni atau tidak di hadapan seorang anak yang kehilangan orang yang dicintainya?

"Um..." Qiao Xi tidak pandai menghibur orang, jadi dia harus mengubah topik pembicaraan dengan tiba-tiba: "Apakah kamu punya sesuatu yang ingin kamu makan? Aku bisa membuatkannya untukmu."

"Biji melon gula goreng, goreng kacang tanah, kue gula panggang, kue bunga plum..."

Benar saja, anak-anak tetaplah anak-anak. Ketika dia mendengar makanan lezat itu, perhatiannya teralihkan. Cen'er segera melupakan kekhawatirannya dan bertanya dengan penuh harap: "Kalau begitu, bisakah aku serakah?" "

Qiao? Xi mengangguk, tidak bersikap sopan sama sekali: "Saya akan mengutuk orang di saat normal, tapi...anak-anak memiliki hak istimewa selama Tahun Baru Imlek, tidak apa-apa."

Cen'er bersorak, mengetahui itu Saudara Xiao Xi selalu jahat, tetapi memiliki hati yang terbaik!

Melihat dia bahagia, Qiao Xi pun tertawa. Tapi detik berikutnya, wajahnya berubah lagi, dan dia berkata dengan arogan: "Kamu tidak ada hubungannya saat kamu punya waktu luang, pergi dan ambil mangkuk makanan untuk memberi makan ayam."

Cen'er suka memberi makan hewan kecil, jadi dia mengajukan diri dan berjanji untuk melakukan pekerjaan dengan baik, dan memeluk mangkuk itu dengan gembira. Pergi dan kejar ayam-ayam itu ke seluruh halaman. Shen Yiguang

Menantu perempuan menjemput dari ladangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang