14. Derita Salisa

1.6K 164 15
                                    

Salisa sedang berbaring di atas tempat tidurnya. Wajahnya ketutup sheet mask brand Chantique hadiah dari Nova, yang baru saja dia pakai sebagai salah satu rangkaian skincare rutinnya setiap malam sebelum tidur. Lagu-lagu dari band Kpop DAY6 ia putar sebagai teman malamnya yang sunyi di apartement. Begitulah Salisa menikmati me time-nya setelah lelah seharian berada di kantor.

Sebuah notifikasi mengganggu lagu Love Me Or Leave Me yang sedang berputar diponselnya. Salisa berdecak. Siapa jam segini mengganggu waktu me time-nya.

Ronald: Malam Mbak Salisa. Maaf Mengganggu jam segini. Kalau Mbak belum tidur dan kira-kira ini tidak mengganggu, saya mau bahas soal list date kita yang tertunda waktu itu. Boleh nggak Mbak?

Ternyata si Ronald. Mau bahas soal ide nge-datenya. Hufth. Karena hari ini Ronald sudah bekerja dengan baik bahkan pihak Bloom suka sekali dengan hasil foto-fotonya, sekarang waktunya Salisa menjalankan bagiannya, yaitu memenuhi syarat yang diminta oleh Ronald. Jadi lebih baik ia membalas pesan darinya, lagian dia juga sudah izin waktu itu. Salisa harus menepati janji.

Salisa: Boleh.

Ronald: Terima kasih, Mbak

Ronald: Kalau boleh jujur saya belum pernah ngedate, Mbak. Jadi saya harus google dulu. 😅

Tanpa sadar Salisa terkikik geli membaca pesan terakhir dari Ronald. Ini anak polos juga ya. Ah sial, ngerusak masker gue aja.

Ronald: Saya udah list beberapa date yang bakal seru.

Salisa: Apa aja?

Ada jeda sebentar sebelum akhirnya Ronald membalas lagi.

Ronald: Boleh nggak ya Mbak kalau saya keep dulu list-nya? Saya tiba2 kepikiran mau surprise aja. Biar makin seru. 😁

Gimana sih, tadi katanya mau bahas soal list sekarang mendadak berubah mau jadi surprise saja. Salisa mendengus kesal.

Salisa: Terserah kamu aja.

Salisa: Ingat jangan yang aneh-aneh!

Ronald: Aman Mbak.

Ronald: Kalau gitu kapan Mbak bisa?

Ronald: Saya ngikut jadwal Mbak aja.

Salisa: Ya, saya bisanya hari minggu. Minggu ini boleh deh. Saya kosong.

Akh.. hari minggunya yang berharga. Salisa mulai menyesali ini.

Ronald: Siap Mbak.

Ronald: Tapi saya mau pastikan dulu kalau Mbak ga ada alergi makanan, kan?

Hmm.. menarik. Apa Ronald mau mengajak Salisa kulineran?

Salisa: Oh jadi first datenya ngajak makan nih?

Salisa tidak tahan untuk tidak menggoda Ronald. Lumayan menghibur.

Ronald: Wah ketahuan jadinya 😅

Salisa: Sejauh ini saya ga punya alergi makanan sih.

Ronald: Oke, Mbak.

Ronald: Saya jamin first date ini bakalan seru.

Ronald: Kalau kita keluar dari pagi, Mbak bisa kan?

Kenapa mesti pagi sih! Ini beneran Salisa harus mengorbankan hari minggunya? Hari dimana ia biasa menghabiskan waktunya di tempat tidur sepanjang hari.

Salisa: Ck.. kenapa mesti pagi-pagi sih? Tapi ya udah. Kabarin aja jam berapa dan harus ketemu dimana hari minggu nanti.

Ronald: Hehe.. maaf Mbak.

(IM)POSSIBLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang