"Brave" - Sara Bareilles
•
•Di kampus, tiga hari setelah kekacauan masak di rumah Liza, Jake datang ke taman dengan wajah serius. Delapan sekawan itu biasa nongkrong di sana untuk ngadem sebelum atau sesudah kelas. Begitu Jake duduk, Mahesa yang langsung ngeh sama wajah serius Jake, langsung nyeletuk.
"Eh, Jake, kenapa muka lo? serius banget, abis dikejar ani-ani lo?" goda Mahesa sambil nyengir.
Jake mendesah panjang, "Serius, bro, gue baru aja ngalamin kejadian nyebelin abis!"
Vicky yang duduk di sebelah Ben langsung kepo, "Eh, apaan tuh? Spill, dong!"
Jake mengangguk. "Oke, jadi tadi pas gue mau berangkat kesini, gue lewat jalan pintas yang agak sepi. Eh, tiba-tiba gue ngeliat sekumpulan siswa SMA ngebully satu cewek. Cewek itu udah kayak gak bisa ngapa-ngapain lagi, dan mereka pada ngerubungin dia."
Yura langsung terkejut, "Astaga!, terus lo ngapain?"
Jake senyum sambil angkat bahu, "Ya gue bantuin lah, gue langsung teriak dan nyuruh mereka berhenti, terus gue jalan ke arah mereka. Anak-anak itu kaget tapi gak langsung pergi, malah salah satu dari mereka nyolot balik."
Reina yang lagi dengerin langsung nimbrung, "Gilaa serem bangett, lo cekcok sama anak-anak SMA?"
Jake ngangguk sambil menahan emosi yang masih tersisa. "Iya, si cowok yang ngebully itu nyuruh gue pergi dan bilang urusan mereka bukan urusan gue. Ya mana mungkin gue tinggalin? Gue malah ngelawan balik."
Jay tepuk bahu Jake sambil nyengir, "Jake, lo keren abis! Nggak takut dikeroyok gitu, bro?"
Jake ketawa kecut, "Sebenernya ya takut-takut dikit sih, tapi gue lebih nggak tahan liat mereka ngebully cewek yang udah hampir nangis. Akhirnya, karena gue gak mundur, mereka yang pergi."
Ben, yang biasanya kalem, langsung angkat dua jempol. "Respect, bro! Lo bener-bener gentle. Lo sempat ngobrol sama cewek itu?"
Jake mengangguk, "Iya. Gue bantu nenangin dia bentar, nanya namanya, terus pastiin dia baik-baik aja sebelum dia pulang. Kasihan banget, ternyata dia udah lama dibully sama temen-temennya gara-gara hal sepele."
Liza yang dengerin dari tadi langsung angkat jempol, "Wah, Jake, lo bener-bener hero of the day deh. Cewek itu pasti lega banget ada yang bantuin"
Mahesa ngakak, "Jake nih emang ultimate superhero kita semua! Cowok-cowok, please take notes from our role model!"
Jake nyengir dan sedikit sombong, "Ga salah pilih emang, gue pas Halloween kemaren pake kostum superhero kan" dan dibalas gelak tawa oleh yang lain.
Vicky yang dari tadi diem sambil nahan senyum, tiba-tiba buka suara. "Tapi Jake, serius deh. Next time kalo lo nemu yang beginian lagi, please hati-hati ya. Anak-anak sekarang tuh suka berani ngebully orang, tapi pas dilawan kadang malah ngeluarin drama macem-macem juga."
Jake manggut, "Iya, Vik. Gue juga mikir gitu, tapi tetep aja nggak tahan kalo liat yang kayak gitu."
Mahesa tiba-tiba angkat tangan, "Kalau gue di posisi lo, Jak, gue sih mungkin cuma pura-pura ngeluh terus minta mereka minggir, biar gak ketahuan mau kabur."
Semua ketawa ngakak. Jay langsung nyaut, "Itu mah bukan pahlawan, namanya penonton aja, Sa!"
Liza dan Reina masih ngakak sambil ngeledek Mahesa, sementara Yura nyeletuk, "Jake, pokoknya gue salut banget sama lo"
Jake cuma bisa senyum lebar, merasa lega dan didukung sama temen-temennya. Sore itu, mereka tetap lanjut ngobrol dan ngeledekin Jake dengan julukan baru mereka buatnya: Superhero Taman Kampus.
B E R S A M B U N G
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends, Fun, and Chaos
FanfictionIni kisah delapan anak Jaksel yang persahabatannya tuh seru banget! Ada Vicky yang selalu bawa vibes edgy, Ben si kalem tapi bermulut pedas, Liza yang paling normal diantara mereka semua, Yura yang pecicilan, Reina sipaling pinter, Jay yang selera h...