26. Festival Kampus

33 26 0
                                    

"Wake Me Up" - Avicii

Hari ini terasa berbeda di Universitas Jakarta. Suasana di kampus lebih ramai dari biasanya, dan berbagai spanduk berwarna-warni bertebaran di setiap sudut, menandakan bahwa perayaan ulang tahun kampus yang ke-16 akan segera dilaksanakan. Mahesa, Ben, Vicky, Yura, Liza, Jay, dan Jake berkumpul di kafe favorit mereka, menantikan pengumuman dari pihak kampus. Reina, si asdos yang super sibuk, katanya mau nyusul nanti.

"Eh, Reina belum keliatan?" tanya Liza sambil ngeliatin jam.

"Ya udah biasa lah, dia pasti lagi sibuk ngerjain tugas dosen," jawab Vicky sambil menyeruput kopi.

"Bisa-bisa dia betah jadi Asdos, gue kayaknya gabakal sanggup" Jay nyeloteh sambil melipir ke arah pintu.

Ben yang udah ga sabar langsung bilang, "Ayo kita diskusi, biar pas acara udah siap semua"

Mahesa, sebagai pemimpin rapat mendadak, langsung ngatur, "Oke, kita harus bikin booth makanan yang kece. Gimana kalau kita bawa tumpeng dan kue?"

Yura semangat, "Dari gue bisa bawa makanan ringan, kayak snack-snack gitu. Jadi kita bisa buat para pengunjung betah"

"Gue juga bawa kue, nih! Kue keluarga gue, pasti enak," Jake ikut nimbrung dengan percaya diri.

Vicky ngeliatin mereka semua sambil senyum, "Kita juga bisa adain lomba-lomba gitu, biar makin seru! Misalnya lomba nyanyi, gitu."

"Setuju! Kita jadi juri, deh," usul Liza. "Tapi jangan sampe kita cringe, ya!"

"Tenang, udah kebal sama cringe. Ini kan momen seru!" Jay jawab sambil ketawa.

---

Hari H, suasana di kampus bener-bener heboh. Mahasiswa dari berbagai jurusan udah mulai berdatangan, keliatan dari kostum dan outfit mereka yang kece-kece. Musik keras menggema, dan aroma makanan bikin ngiler di mana-mana.

Mahesa, Ben, Vicky, Yura, Liza, Jay, dan Jake udah siap di booth mereka, sambil nungguin Reina yang belum dateng. "Gue udah siap, nih! Kita harus selfie buat Instagram!" kata Liza sambil ngeluarin ponsel.

"Bisa! Ayo kita pose bareng!" Vicky bilang sambil nyiapin gaya.

Setelah foto-foto, mereka langsung sibuk ngebantuin pengunjung di booth. Makanan yang mereka sajikan laris manis. "Kue ini enak banget, Jake! Beneran nyesel si Reina kalo ga dateng" seru Yura sambil nyuapin Vicky.

Vicky tertawa, "Nanti kita kasih kabar seru setelah acara. Dia pasti bakal ngiri!"

Saat lagi asik nungguin pengunjung, tiba-tiba Reina muncul dengan senyum lebar. "Sorry, guys! Gue telat banget."

"Reina! Akhirnya, kita udah bikin booth makanan, dan banyak lomba seru!" Mahesa langsung ngajak Reina gabung.

Reina langsung ngakak. "Gila, rame bangett. Ayo buruan kita ikutan semua!"

---

Mereka langsung ngebut ke panggung lomba nyanyi yang udah dimulai. Banyak peserta dari fakultas lain, dan penonton udah penuh sesak. "Yuk, kita harus perform juga!" seru Mahesa dengan semangat.

"Bisa! Kita harus bikin penampilan yang paling heboh!" Vicky nyemangatin sambil mendorong Reina ke depan.

Giliran mereka naik panggung, semua orang udah siap. Dengan lagu yang udah dipilih, mereka siap perform dengan gaya yang konyol dan lucu. Suara mereka kadang fals, tapi semangat dan tawa penonton bikin suasana makin hidup.

Setelah penampilan, mereka langsung balik ke booth, ketawa ngakak. "Gila, kita udah cringe abis, tapi seru banget!" Liza terpingkal-pingkal.

Reina tersenyum puas. "Serius, seneng banget bisa bareng kalian di hari spesial kaya gini,"

Semua berkumpul di booth, ngeliatin acara yang masih berlangsung. "Kita udah berhasil bikin perayaan ini jadi makin seru," kata Ben sambil ngangkat gelas minuman.

"Cheers buat kampus kita dan buat circle kita!" seru Yura, sambil ngangkat gelasnya.

"Momen ini salah satu pengalaman unik kita yang gabakal bisa gue lupain, asli." tambah Jay, disambut tawa dari semua.

Hari itu bukan hanya soal perayaan ulang tahun kampus, momen-momen kayak gini yang bikin mereka tetap solid, siap hadapi segala tantangan di depan.

B E R S A M B U N G

Friends, Fun, and ChaosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang