Part 1

779 11 2
                                    

Sherina POV

Hari ini adalah hari dimana aku telah bebas dari seragam putih biruku. Yapp sekarang aku telah menjadi anak SMA yeayy..

Aku masih belum percaya dengan ini semua setelah aku dinyatakan mendapat nilai tertinggi di kelasku sewaktu pembagian kertas nilai ujian nasional. Dan tentunya orang tuaku sangat bangga dengan hal itu.

"Enghh" aku mengerang pelan saat alarm sialan itu membangunkanku dari tidur cantikku. Padahal aku tadi sedang bermimpi bertemu dengan song joongki oppa yang sekarang ini lagi banyak diperbincangkan oleh para kalangan kpopers.

Dengan malas aku langsung capcus ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandiku.

***

Setelah berpakaian dengan rapi dan semua keperluan buat ke sekolah telah siap, aku segera turun ke bawah untuk sarapan pagi. Kulihat mama, papa, dan adikku Farhan sudah duduk di meja makan.

"Selamat pagi semuaa.." sapaku dengan senyuman terindahku kepada mereka.

"Pagi Rina.." balas mamaku.

"Cieee yang udah pake putih abu-abu. Gak kerasa lu kak udah SMA."

"Iya dongss gue gitu lohh.. Gue kan pintar gak kayak lo yang otaknya miring ke kanan. Hahaha..." kataku dengan memiringkan kepala ke kanan.

"Lo tega banget kak ama adiknya. Otak gue tuh gak kayak gitu. Otak gue tuhh lurus dan selalu terang menderang."

"Udah-udah sekarang kalian makan. Rin cepat makannya udah setengah tujuh itu. Hari ini kan hari pertama kamu sekolah di SMA Negeri 3, jadi kamu cepet jangan sampai terlambat." Kata mama.

"Iya ma.. "

***

Aku tiba di sekolah pukul 06.50. Beruntung jarak rumahku ke sekolah hanya memakan waktu 15 menit, jadi aku tidak perlu takut untuk terlambat ke sekolah.

Aku memakirkan mobil baruku yang dihadiahkan oleh papaku karena aku mendapat nilai tertinggi di parkiran dan langsung pergi ke kelasku setelah membaca kertas pembagian kelasnya yang ditempel di mading.

Aku masuk ke kelas X IPA 3. Terlihat sudah begitu banyak siswa yang datang. Aku mengambil tempat duduk di barisan kedua tepatnya di dekat jendela.

Oh iyaa aku lupa, masa MOS ku sudah selesai kemarin. Dan hari ini adalah hari pertama mulainya proses belajar mengajar.

"Haii.. boleh aku duduk sini?" Tanya seorang wanita cantik kepadaku.

"Boleh.. " jawabku setelah melihat kalau tempat duduk di sampingku masih kosong.

Ia tersenyum lalu duduk sambil menaruh tasnya di kursi.

"Namaku Nur Putri Aika, orang-orang biasa memanggilku Aika" katanya sambil menjulurkan tangan ke arahku.

"Sherina Ayu Pischan, panggil aja Sherina atau Rina" kataku sambil tersenyum dan membalas uluran tangannya.

"Kamu berasal dari SMP mana?" tanya Aika "Kalau aku dari SMP Negeri 5" lanjutnya.

"Aku dari SMP Negeri 2."

"Hmm..." gumamnya sambil mengangguk-anggukan kepala.

"Apa aku boleh nanya sesuatu?"

"Boleh Rin, silahkan"

"Apa kita bisa bicara pake lo-gue aja? Soalnya mulutku ribet kalau pake aku-kamu."

"Hahaha... yahh bolehlah.. maap ya tadi gue ngomongnya pake aku-kamu. Soalnya itu kebiasaan gue kalau lagi sama orang yang baru gue kenal"

"No problem jeng." Kataku menirukan suara ibu-ibu arisan.

"Emang muka gue udah kayak ibu-ibu apa lo manggilnya jeng. Idihhh gak dengg" katanya sambil bergidik ngeri.

"Hahaha.... nanti juga lo bakal jadi ibu-ibu yang kemana-mana gandeng tas" kataku sambil memikirkan Aika yang nantinya seperti itu. Haha

"Lo ngatain gue gitu, emang lo gak bakal jadi juga kayak ibu-ibu?"

"Bener juga yaahh kata lo" kataku dengan begonya karena gak sadar kalau aku ternyata seorang wanita juga.
"Ehhh tapi gue gak bakal gandeng tas terus ahh... lengan gue nanti bakal pegal jadinya"

"Terserah lo dahh maunya gimana kalau udah jadi ibu-ibu."

Ternyata Aika adalah orang yang asik diajak ngobrol dan juga lucu. Baru beberapa menit kenal dengannya sudah membuat aku sakit perut karena sering tertawa.

Tiba-tiba seorang wanita yang sudah kelihatan tua masuk ke dalam kelas sambil membawa tas dan beberapa buku di tangannya.

Ia berjalan ke arah meja guru dan menaruh semua yang dipegangnya ke atas meja.

"Selamat pagi anak-anak. Perkenalkan nama saya Saronah, kalian bisa memanggil saya ibu Onah. Saya adalah guru fisika disini sekaligus wali kelas kalian. Semoga kita bisa bekerja sama".

Setelah memperkenalkan diri, ibu Onah memulai pelajarannya.

***

Bel pun berbunyi tanda saatnya istirahat. Semua siswa keluar dari kelas dan menuju ke tempat yang menyediakan makanan yang tidak lain adalah kantin.

"Aika gue lapar nihh.. ke kantin yukk" ajakku

"Gue lagi malas nihh.. maap ya. Kamu ajak Tina deh" katanya sambil mengarahkan dagunya ke Tina. Tina adalah teman baruku juga yang sempat beberapa waktu lalu berkenalan denganku dan Aika.

"Ya udah. Tin kantin yukk" ajakku ke Tina yang sedang menulis.

"Ya udah ayukk"

Tibalah kami di kantin. Terlihat sudah banyak siswa yang datang ke kantin dan memesan makanan tentunya. Yaiyalah Sher... masa ke kantin mau tidur. Hehe

"Lo mau beli apa?" Tanyaku ke Tina

"Gue beli minum aja deh"

"Lo gak makan?"

"Gak gue lagi diet"

"Yaudah gue juga mau beli minum. Kita ke tempat pop ice yukk" ajakku

"Lo gak jadi makan?"

"Abis beli minum gue bakal mesen makanan"

Kami pun tiba ke tempat penjualan pop ice. Antriannya banyak banget coyy...

Saat aku sampai, aku melihat ke arah satu cowok yang menurut aku tampan dan juga bertubuh tinggi. Ia tampaknya sudaj selesai membeli pop ice karena ditangannya sudah ada pop ice coklat. Kemudian ia berjalan melewatiku dan pergi.

"Kenapa hati gue berdebar gini sih saat liat cowok tadi?. Wahh.. apa jangan" gue suka lagi ama tuhh cowok. Tapi mana ada sih gue langsung suka.. Wajahnya aja baru gue lihat tadi. " kataku di dalam hati.

"Woy Rina! Ini minuman lo. Lo kok bengong sih dari tadi gue manggil gak di jawab" kata Tika mengagetkanku dari ketidaksadaranku tadi mengingat cowok itu.

"Ehh iya. Maaf ya tadi gue gak denger lo manggil gue. Soalnya gue lagi mikirin gimana caranya buat mendekorasi kamar gue" bohongku kepada Tika

Aku sebenarnya tidak percaya dengan namanya love at first sight. Tapi sekarang aku percaya karena dia telah membuat hatiku berdebar sejak pertemuan pertama kami di tempat penjual Pop Ice.

------

Hay hay hay...

Ini adalah cerita pertamaku. Semoga kalian suka yaa..

Itu di media ada fotonya Suzy Miss A sebagai Sherina

Pleasee vote and comment

Love u 😚

Love At First SightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang