Extra Part

153 3 1
                                    

Tak terasa sma 3 tinggal beberapa hari lagi akan melaksanakan UN. Angkatan tahun ini yang akan melaksanakannya adalah angkatannya Sherina dan yang lain.

Tidak lama lagi mereka akan meninggalkan sekolah itu. Semuanya terasa sangat cepat. Mengingat mereka baru kemarin masih saling kenal satu sama lain, berbaur dengan keadaan sekitar sekolah, dan masih banyak hal lainnya. Entah mereka harus merasa senang ataupun sedih karena akan segera lulus.

Tak ada yang berubah di antara mareka. Sherina dan Aika masih bersahabat baik. Walau sesekali mereka sering bertengkar hanya karena masalah k-pop.

Hubungan Aika dan Raka sekarang semakin membaik sejak kesalah pahaman mereka setahun lalu.

Reyhan dan Sherina, semakin hari hubungan mereka bertambah maju. Hubungan kedua keluarga mereka pun sudah sangat akrab. Sangat banyak kenangan manis yang telah mereka ukir di sekolah itu. Dan mungkin suatu saat mereka akan rindu dengan masa-masa sma-nya.

"Wahh.... sebentar lagi kita bakal UN!! Uhuy..." ucap Aika kegirangan yang saat ini sedang berkumpul bersama teman sekelas mereka.

"Iya nih!! Gue udah gak sabar. Tapi masih tegang juga sih" ucap Rina.

"Eh gimana kalau kita liburan pas selesai UN? Kan asyik tuh!" Usul Aika.

Dengan semangat Rina mengangguk. "Bener bangettt!!! Gue setujuuu!!"

"Tapi kemana?" Tanya Raka

"Gimana kalau kita liburan ke Bandung. Kebetulan nenek gue punya vila disana. Lokasinya di atas gunung gitu" ucap Reyhan.

"Boleh juga tuh! Gimana? Kalian setuju kan?" Tanya Rina kepada Raka dan Aika.

"Setujuuu bangettt!!!" Ucap mereka berbarengan.

***

Hari yang ditunggu-tunggu pun telah tiba. Setelah menjalani UN, mereka dengan antusiasnya mempersiapkan segala keperluan buat liburan mereka.

"Maaa, jaket pink aku dimana ya?" Tanya Rina dengan tangannya masih fokus membongkar isi lemarinya.

"Mama gak tau. Kan kamu yang tau semua barang kamu. Bukan mama. Coba cari lagi dengan teliti. Sapa tau udah kamu buang di tempat pakaian kotor"

"Assalamu'alaikum..." dan yah! Mereka semua udah datang dan Rina masih sibuk mencari jaketnya itu.

"Wa'alaikum salam. Ehh kalian udah dateng. Ayok duduk dulu. Tante buatin minum dulu divelakang. Kalian ke atas aja sana. Rina belum siap tuh kayaknya"

"Aduh! Maaf merepotkan tante. Kalau gitu kita ke atas dulu yah tan" ucap Aika dengan sopan dan setelah mendapat anggukan dari mamanya Rina, mereka semua pergi ke atas untuk melihat apa yang sedang dilakukan Rina diatas sana.

"Lo belum siap juga Rin?" Tanya Aika setelah sampai di kamar Rina dan melihatnya yang sedang mondar-mandir.

"Tunggu bentar. Jaket gue belum ketemu nih!" Ucapnya tanpa melihat ke arah teman-temannya itu dan masih meneruskan pencariannya.

"Yang, ini udah telat lohh. Nanti kamu pakai aja jaket aku" ucap Reyhan melihat ke arah jam ditangannya.

"Tunggu bentaran" semuanya hanya pasrah menunggu apa yang sedang Rina lakukan sekarang.

"Rin, mending lu pakai aja tuh jaketnya Reyhan. Atau tidak, pinjam jaketnya Aika aja. Udah telat nih kita" Raka akhirnya angkat bicara setelah lama ia bosan menunggu temannya yang satu itu.

Rina seolah tampak berpikir dan akhirnya membuang napas pelan." Iya deh! Kasian kalian nunggu ampe jamuran gitu"

Semuanya bernafas lega karena akhirnya mereka berhasil membujuk Rina.

________

Tak sampai disitu saja. Ternyata halangan mereka untuk beranglat hari ini cukup banyak. Dimulai dari menunggu Rina hampir satu jam, kemudian dijalanan macet. Ditambah sekarang mereka lagi dibengkel karena ban mobilnya bocor.

Mungkin mereka tidak diizinkan untuk berangkat hari ini. Mengingat waktu yang ada.

"Kayaknya kita nunda dulu deh liburannya. Udah mau sore ini" ucap Aika dengan nada penyesalan.

"Maafin gue yah. Gara-gara gue agenda kita dibatalkan" Rina menundukkan kepalanya dengan rasa bersalah.

"Ini bukan salah kamu kok. Mungkin kita memang tidak diizinkan oleh yang maha kuasa buat berlibur hari ini. Kita berangkatnya minggu depan aja. Kita gak mugkin lanjutin perjalanannya lagi. Mengingat ini sudah menjelang sore" Semua mengangguk mendengar ucapan Reyhan.

Mungkin ini bukan hari yang tepat buat mereka. Tetapi persahabatan mereka bukan sampai disini saja. Akan ada hari esok yang akan membuat kenangan yang lebih banyak lagi.

The End
______

Gils...gils....gilss....

Terima kasih kepada semua readers yang masih setia membaca cerita absurd ini.

Gue tau kok part ini gak memuaskan. Tapi ya sudahlahhh...

Wkwkwk😂😂

Love you so much....😚😚

Love At First SightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang