PROLOG

19K 1K 20
                                    




Mimpi. Terdiri dari 5 huruf. 1 macam huruf vokal dan 2 macam huruf konsonan. 1 huruf vokal menandakan 1 makna, berjuang. Tidak ada pilihan lain untuk menggapai mimpi selain berjuang karena mimpi tidak akan datang dengan sendirinya tanpa berusaha. Lalu apa makna 2 huruf konsonan tersebut? 2 huruf tersebut menandakan ada 2 hasil yang akan diraih, yaitu berhasil atau gagal. Bagaimana kita tahu hasilnya? Dengan mencoba.

Mimpi membawa seorang gadis berusia 22 tahun ke negara ini. Ya, negara ini adalah mimpinya, mimpi besarnya. Siapa sangka bahwa mimpinya bisa menjadi nyata? Siapa sangka jika seorang gadis yang bukan berasal dari keluarga konglomerat bisa menginjakkan kakinya di salah satu negara terhebat di Eropa dan dunia? Ya, negara tersebut adalah Jerman.

Dengan modal nekat dan mimpinya yang begitu besar, serta setifikat kebahasaan level B1-nya, gadis itu berani meninggalkan negaranya untuk mengikuti program Aupair Mädchen. Ia tidak peduli apa yang orang lain pikirkan, yang dia pedulikan adalah mimpinya. Baginya, selagi ia tidak menyusahkan dan merugikan orang lain, ia tidak akan memikirkan komentar-komentar orang lain – apalagi komentar negatif. Prinsipnya 'I know myself more than they know'.

Beruntung kedua orang tuanya mendukung apa yang gadis itu inginkan. Menurut mereka selama hal itu baik untuk masa depannya, mereka akan selalu mendukung semua keputusannya dan mendoakan yang terbaik. Dengan bekerja selama setahun setelah kelulusannya, ia berhasil mengumpulkan uang yang cukup untuk biaya mengurus visa, membeli tiket, mempersiapkan kebutuhan-kebutuhannya di Jerman dan uang tabungan untuk keperluan tak terduga atau jalan-jalan. Chiara Aurora memang gadis yang mandiri, ia adalah gadis yang tidak ingin selalu bergantung kepada orang lain dan membuatnya terlihat lemah.

Motto hidupnya selama ini yaitu wenn du es träumen kannst, kannst du es auch tun. ( ketika kamu bisa bermimpi, kamu juga bisa mewujudkannya )

Motto hidup yang simpel tapi membuatnya mendapat banyak sekali pengalaman dan pelajaran hidup.

***

10 Februari 2017

Liebe, ChiaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang