Are you and Yoda related? because Yoda-one-i-need - xx
***
"You make me fall."
Tuhan, apakah ruangan ini dipenuhi karbon dioksida? Atau karbon monoksida? Atau mungkin nitrogen? Mengapa rasanya ruangan ini sangat pengap? Chiara merasakan sesak yang amat sangat. Ia merasa sangat bersalah dengan kejadian yang menimpa Rick. Jika saja ia tidak menyetujui ajakan keluarga Krieger, jika saja ia menyarankan agar Rick menemani Frau Stockinger..
Chiara bodoh! Ia merasa kini Bodoh sudah menjadi nama tengahnya.
"Rick, es tut mir sehr leid (aku sangat minta maaf)," Chiara tidak berani menatap Rick.
"Zu spät (terlambat), Chiara. Kita tidak akan bisa kembali ke masa lalu, walaupun itu hanya sedetik yang lalu." Rick masih mempertahankan intonasi datarnya. Ia ingin melihat ekspresi baru Chiara, ekspresi menyesal. "Andai saja kau tak hadir di keluarga Marie, aku tak akan mengalami semua ini."
Chiara merasa kehadirannya di keluarga Krieger salah. Andai saja ia tidak ikut mengunjungi keluarga Stockinger, ia tak akan pernah bertemu Rick, ia tak akan pernah membuat Rick hancur dan jatuh, ia juga tak akan membuat Rick membencinya.
"Rick, adakah yang bisa ku lakukan untukmu?"
"Menjauhlah," menjauhlah dariku karena semakin hari, kehadiranmu semakin membuatku membuka hatiku. Semakin hari, kau seperti candu untukku.
"Baiklah," Chiara menyetujui dengan pasrah. Ia lalu berpindah tempat, menjadi duduk di sofa dan mengalihkan pandangannya ke lantai.
Hati Chiara terasa sakit, 'sadarlah Chiara, Rick bahkan sudah menolakmu sebelum kau mencoba. Kau kalah', hati kecil Chiara berbisik.
***
Rick merasa menjadi pria paling idiot di dunia. Mendengar Chiara menyetujui permintannya untuk menjauhinya, hati Rick protes, ia tidak rela jika Chiara menjauhinya. Rick merasa matanya ditaburi cuka saat melihat raut wajah kecewa dan menyesal Chiara. Ia menyukai Chiara, tapi ia tak ingin membuat kesalahan yang sama. Kesalahan yang terjadi padanya dan Vanessa.
Vanessa sialan! Wanita itu membuat Rick membenci semua sisa populasi wanita di dunia. Rick bukan tipe pria penikmat seks bebas dan mengencani setiap wanita yang ia temui di jalan. Ia tak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk hal-hal tak berguna seperti itu.
Prinsipnya dalam hal percintaan terunspirasi dari perkataan Tupac: Ich verliebe mich selten, aber wenn ich liebe, dann liebe ich richtig (aku jarang jatuh cinta, tetapi ketika aku mencintai, aku akan mencintai dengan sungguh-sungguh).
Rick tidak ingin hatinya dikuasai perasaan sakit dan tak berguna, ditinggalkan orang yang sangat ia cintai meninggalkan luka dalam yang masih menganga, ia tak sanggup jika lukanya yang masih belum sembuh dibubuhi luka lain lagi.
Tapi apa yang bisa ia lakukan? Chiara tidak lagi bisa mengembalikan benteng Rick yang hancur, Rick telah terjatuh, terjatuh pada pesona Chiara.
Rick menyukai Chiara. Chiara sangat loyal, penyayang, sabar, tulus, dan pintar. Rick menyukai bagaimana gadis itu menjaga dan merawat keponakannya, ia pasti akan menjadi ibu yang luar biasa hebat nanti. Rick mengagumi bagaimana Chiara mengontrol emosinya, walaupun ia tahu bahwa dibalik wajahnya yang terlihat santai dan tak terpengaruh, hatinya meledak-ledak ingin memperlihatkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Ia mengagumi kepintaran Chiara, ia cerdas, ia akan menjadi teman mengobrol yang asyik dan Rick berani bertaruh, ia tak akan pernah bosan dan kehabisan topik saat mengobrol dengan Chiara. Rick mengagumi cara pandang gadis itu terhadap beberapa hal, dan juga bagaimana optimisnya gadis itu dalam segala hal. Rick menyukai suara merdunya saat menyanyikan lagu pengantar tidur untuk Anne, ia rasanya ingin tersenyum sampai mulutnya sobek ketika ia membayangkan Chiara menyanyikan lagu pengantar tidur untuk anaknya–anak mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Liebe, Chiara
ChickLit-COMPLETED- Chiara adalah seorang gadis biasa, berasal dari keluarga biasa, menjalani kehidupan yang biasa, tetapi memiliki mimpi yang luar biasa. Mimpinya satu, yaitu menginjakkan kakinya di negara yang dijuluki der Panzer. Negara tersebut tak lain...