Punishment

22.2K 1.2K 54
                                    

Keesokan harinya...

"Jendeuk!Jendeuk!Jendeuk!"Si Lisa yang baru dateng udah ngos-ngosan ala bon cabe sambil teriak2 manggil si Jennie.

Jennie yang lagi buka jendela kelas sontak kaget jadi kejedot jendela deh.
"Apaan sih Lu,Anying?!Gak liat gue ada disini pake teriak2 segala!"

Lisa cuman nyengir kuda kemudian berbisik ditelinga Jennie "Jendeuk,gue lupa gak bawa topi upacara,gue gak ikut upacara ya???",Rayunya sambil bergelayut manja dilengan Jennie.

Jennie langsung menatap Lisa horor.Tanpa berkata dia langsung meninggalkan Lisa untuk bergegas menyiapkan upacara sekolah.

"Lah gue ditinggal Anjing!Jen,gimana nih nasib gue?!!"Teriak Lisa.

"Pikir aja sendiri!!"Jennie balik teriak.

"Coba Lu cari kelas lain Lis.Kali ada yg bawa topi dua.."Nasehat Jisoo pada Lisa.

"Gue temenin ya.."Kilah Rose.

Lisa menatap kedua sahabatnya bergantian,"Ahhh,kalian emg sahabat gue yg baik..Aku terhura.."Katanya sambil meluk Jisoo dan Rose.

"Udah,Njing!Gue gak bisa nafas!"Kata Rose dan Jisoo barengan.

Lisa hanya tersenyum pepsodent lalu tanpa buang2 waktu dia menarik tangan Rose dan membawanya ke kelas sebelah,kelas XII IPA 1.

•••••••••••••
Brakkkk!!
Terdengar suara pintu dibuka dengan keras.Anak XII IPA 1 yang sedang dikelas sontak terlonjak kaget.

"Eh,Copot!Pintunya Copot!"J-Hope kumat penyakit latahnya.

"Eh,Lis.Lu gak bisa alusan lagi gitu buka pintunya?Jadi kaget semua kan tuh.."Rose berbisik pada Lisa.

"Bodo.Yang penting gue dapet topi."Jawab Lisa santai.

"Eh,Lu apaan sih?Main gebrak2 pintu kelas orang sembarangan,kalo temen2 gue pada jantungan Lu mau tanggung jawab?!"Taehyung sebagai ketua kelas langsung mengintrogasi Lisa.

"Ehm,Sorry gue sengaja."Ucap Lisa tenang.

Taehyung melotot pada Lisa namun Lisa mengabaikannya.

"Kelas ini ada yg punya topi dua kagak?Gue pinjem satu!"Kata Lisa kemudian.

"Gue punya!"Suga angkat bicara.

"Mana?Bagi gue satu!"Lisa menghampiri meja Suga,tak sengaja matanya melirik Jungkook yang sedang duduk memandangnya di samping Suga.Lisa jadi salting dewek.

Duhhh,si doi makin hari makin ganteng aja~Lisa

Ini kan wakil gue di team dancer.Siapa ya namanya lupa gue~Jungkook

Lisa segera mengenyahkan pikirannya begitu juga Jungkook.

"Mana topinya?!"Lisa menengadahkan telapak tangannya.

"Ada dirumah gak gue bawa."Jawab Suga santai sambil memancarkan mata rasa tak bersalah.

Kelas ipa 1 dipenuhi dengan tawa,Rose juga tertawa namun segera dia sudahi.

"Loo...."Emosi Lisa tersulut,langsung saja dia menarik kerah seragam Suga.

"Eh,apaan nih?!!"Suga terlonjak kaget.

"Tadi Lo bilang Lo punya dua tapi..."Lisa semakin erat mencengkeram kerah seragam Suga.

"Gue emang punya dua tapi gak gue bawa!"Sanggah Suga.

"Bacot Lu!!"Tanpa ancang2 Lisa menonjok Pipi Suga.

Semua yang ada disana terkejut.Taehyung menolong Suga yang terlempar dari tempatnya,sedangkan Rose menghalangi Lisa yang akan menghajar Suga lagi.

"Lain kali gak usah ngebacot tuh mulut!"Racau Lisa.

Jungkook bergidik ngeri melihat kelakuan Lisa.

Lisa merasa malu karena perbuatannya yang benar diluar kehendaknya.Akhir akhir ini Lisa memamg mudah emosi,entah kenapa dia tak tahu.Mungkin tamu bulanannya akan datang.

Lisa membalikkan badannya dan meninggalkan kelas itu.Dia pasrah saja kalau nanti saat upacara namanya akan dipanggil karna tidak memakai atribut lengkap.

••••••••••••••
"Perhatian seluruh peserta upacara,bagi yang tidak memakai atribut lengkap dimohon membuat barisan sendiri di sisi kanan lapangan.Tolong kerja samanya ya,ini atas kesadaran diri masing2.."Suara Jennie,si ketua osis menggema diseluruh penjuru lapangan.

Lisa melangkah gontai menuju ke sisi kanan lapangan.Jisoo dan Rose hanya menatap prihatin pada Lisa,pasalnya baru kali ini Lisa lupa membawa topi.Jennie yang menyadari kehadiran Lisa dibarisan itu merasa bersalah,ternyata anak itu belum menemukan topi pinjaman,pikirnya.

Lisa berdiri disamping cowok yang lebih tinggi darinya.Dia mendongakkan wajah menatap cowok itu.Alangkah terkejutnya Lisa saat tahu siapa cowok yang juga tengah berada di barisan laknat ini..

"Jungkook?"Tanyanya heran,pasalnya saat dia dikelas ipa  1 tadi dia melihat Jungkook sudah memakai topi upacaranya.

Jungkook tersenyum manis kepada Lisa.
"Ah iya,Lo Lisa kan?Wakil gue di team dancer.."

"I..i..iya,"Jawab Lisa gugup.

"Bukannya Lo bawa topi upacara ya?Kenapa bisa ada disini?"Tanya Lisa pada Jungkook.

"Ya mau nemenin Lo lah.."Jawab Jungkook santai,dia bisa melihat pipi Lisa yang tengah bersemu merah saat ini.

Lisa tidak menjawab sampai akhirnya Jungkook meminta id line Lisa,dan mereka saling bertukar id Line.

••••••••••
Di Kelas IPA 2

"Gue tadi pas dihukum dilapangan ketemu sama Jungkook gaess!!!"Kata Lisa heboh.

"Terus?"Tanya Jisoo

"Nabrak."Jawab Lisa cuek.

"Lu suka ya ama Jungkook?"Tanya Rose to the point.

"Tapi kan Jungkook pacarnya Tzuyu.."Jennie ikutan ngomong.

Nyingg,gue lupa kalo si Jungkook udah ada yang punya~Lisa

"Idihh,najis gue suka ama ketua dancer gue sendiri!!"Sangkal Lisa.

"Jis nama Lo disebut tuh.."Rose menyenggol lengan Jisoo.

"GUE JISOO BUKAN NAJIS,TAI AYAM!!!"Jisoo teriak pas di telinga Rose.

"Bangsat lu!"Rose menghindar dari Jisoo.

Lisa tersenyum melihat tingkah Jisoo dan Rose sedangkan Jennie sedari tadi memperhatikan Lisa.

Kayaknya Lisa emang suka sama Jungkook deh.~Jennie

🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉

Bhaaa,maklumin ya kalou Gaje..

Wed,March 8 2017

Nanda_Black.pearl

Our Love Story (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang