Ini panjang, lohh..
***
Jum'at, Maret 2017
Dan akhirnya, hari terakhir ujian nasional pun tiba. Banyak di antara siswa siswi SMA Goujaeyo yang duduk sambil membaca buku, makan pagi sambil membaca buku, berjalan sambil membaca buku, dan lain-lain.
Jennie sedang merapikan kuncirannya saat tiba-tiba Rose dan Lisa masuk dan mengganggu ketenangannya.
"Apaan sih? Berisik kalian!" kesal Jennie.
Lisa menggaruk punggung tangannya yang tak gatal. Rambut Lisa hari ini di kuncir dua, tidak seperti biasa yang selalu digerai. "Jen, mau tau gosip, gak?"
"Gak! Makasih!" jawab Jennie cepat. Dia kembali membuka buku paket yang ada dihadapannya lalu mulai membacanya lagi.
Lisa hanya menggedikkan bahu lalu kembali menghadap pada Rose yang ada di belakangnya.
"Iya, Jin katanya mau kuliah di luar negeri.."
"Uhhh, kasian Jisoo.."
Jennie yang tertarik dengan obrolan mereka pun lalu menoleh kepada Lisa dan Rose. "Kalian ngomongin apaan, sih?"
"Jin mau kuliah di luar negeri.." Rose menjawab pertanyaan Jisoo.
Jennie menyempurnakan duduknya menghadap pada mereka yang ada di bangku baris sebelah. "Kata siapa lo?"
"Kata Jungkook sama Jimin sih gitu.." jawab Lisa sambil memilin-milin rambutnya sendiri.
"Lah? Terus Jisoo gimana?"
"Hayo lohhh, lagi ngomongin apaan? Kok gue dibawa-bawa?"
Lisa yang hendak menjawab langsung mengatupkan bibirnya saat mendengar suara Jisoo.
Jisoo duduk di bangkunya di sebelah Jennie lalu menghadap ke arah tiga sahabatnya. "Ngomongin apaan, sih?"
"Katanya Jin mau kuliah di luar negeri, ya?" Jennie bersuara.
Wajah Jisoo berubah jadi sendu. Dia mengangguk pelan. "Hmmm, kok kalian tau?"
"Jungkook sama Jimin tuh yang ngasih tau.." jawab Jennie disambut cubitan kecil dari Lisa dan Rose.
Jisoo tersenyum kosong. "Kalian udah belajar belum?" tanyanya mengalihkan pembicaraan.
Rose mengangguk. "Udah. Gue tinggal belajar cara berumah tangga yang baik aja, buat jadi istri idaman Jimin nanti."
Lisa berdecak, "ck, geer lo! Belum tentu juga Jimin mau memperistri lo.."
"Ihh, pasti maulah! Jimin 'kan cinta banget sama gue.." jawab Rose pd.
"Coba aja liat nanti."
"Kenapa lo yakin gitu kalau Jimin gak mau jadi suami gue?"
"Ya,yakinlah! Orang Jimin pacaran sama lo cuma karena dia main taruhan sama..." ucapan Lisa menggantung, "Taeyeon.."
"LISA!"
"LISA!"
Serempak, Jisoo dan Jennie meneriaki Lisa yang sudah keceplosan dengan rahasia yang mereka sembunyikan selama ini. Lisa yang baru sadar langsung menutup mulutnya dengan kedua tangan. Aduhhh, bibir seksi ngomongnya mulus banget!, batin Lisa merutuki dirinya sendiri.
Rose menatap Jisoo, Jennie, dan Lisa bergantian. Seolah meminta penjelasan.
"Lis, lo ngomongnya kok ngawur sih? Haha.." Jisoo tertawa canggung.
"Gue gak ngawur, emang itu faktanya, 'kan?" lagi-lagi Lisa tidak sadar dengan ucapannya sendiri.
Jennie melotot sebal pada Lisa. Lisa yang menyadarinya langsung menutup mulut lagi lalu menghadap ke belakang, takut salah bicara lagi.