Yerin akhirnya duduk di kursi berhadapan dengan Hanbin. Gadis itu membaca buku dan lama kelamaan merasa ada yang ngliatin dia.
SRET
"Lo ngapain mandangin gue? Mandangin buku sana!"
"Gue baru sadar lo cantik juga ya?"
Yerin ngeliat Hanbin aneh lalu menggelengkan kepalanya. Mungkin dia sudah gila. Gila pikirannya maksudnya. Tapi meskipun gak ngeliat Hanbin, rasanya ditatap sama dia itu bikin Yerin agak salting. AGAK
"Mbin jangan pandangin gue. Risih tau gak?" kata Yerin.
"Kenapa? lo salting dipandangin cogan kayak gue?"
Nih orang kok bisa pedenya ketinggian sih?
"Gue gak salting. Cuman risih. Bayangin lo dipandangin gue pas lo baca buku. Risih kan?" kata Yerin ngasi contoh ke Hanbin.
Hanbin mikir sebentar lalu memandang Yerin, "Nggak tuh. Gue malah seneng."
"Terserah deh."
"Ngomong-ngomong.. lo katanya dulu sering ngebully anak ya?"
Pertanyaan Hanbin bikin Yerin membeku. Gak tau kenapa kok rasanya hatinya sakit. Entahlah dia cuman gak mau Hanbin tau jati dirinya yang busuk itu.
"Iya. Kenapa? Lo takut? Gak suka?"
Hanbin menggeleng kecil sambil tersenyum. "Nggak. Cuman penasaran kenapa lo ngebully anak. Kenapa? Pasti ada alasannya."
Yerin memandang Hanbin sinis. "Apa urusannya buat lo?"
Hanbin mengendikkan bahu tidak tau. "Gak ngerti. Gue cuman pengen mengenal lo lebih jauh. Gak boleh?" tanyanya yang membuat Yerin terdiam. Yerin sedikit ragu-ragu untuk mengatakannya tapi,
"Lo kalo sering liat drama pasti tau. Anggep aja gue tokoh antagonis disitu."
Hanbin manggut-manggut mengerti. "Kayak Rachel 'The Heirs'? Lo ngebully gara-gara cewek ngerebut cowok yang lo suka?"
"Tuh lo ngerti sendiri."
"Emang sapa doi lo? Jangan jangan cowok cewek yang jalan waktu itu?"
Yerin ngangguk kecil. Matanya melirik ke samping kiri dan kanan lalu menatap Hanbin. "Mending lo gak usah deketin gue lagi atau ngomong sama gue lagi."
Hanbin menaikkan alisnya bingung. "Kenapa?"
"Karena orang-orang selalu benci sama tokoh antagonis apapun yang terjadi." kata Yerin. "Jadi lo gak usah deketin gue lagi karena gue emang udah jadi icon yang pantas dibenci di sekolah ini."
Hanbin diem. Matanya ngeliat Yerin dalam. "Gue gak benci ke lo kok. Lo gak salah gue tau itu. Cuman perbuatan lo yang salah doang."
Hanbin memegang tangan Yerin membuat gadis itu menatapnya. "Tokoh antagonis lebih patut dikasihani dan diberi banyak kasih sayang karena hidup mereka lebih terpuruk daripada tokoh protagonis."
"Jadi lo kasihan sama gue?"
Hanbin menatap Yerin yang kini memandangnya tajam. "Lo kasihan sama gue karena gue menyedihkan gitu? Kalo gitu mending lo pergi aja. Gue gak suka dikasihani." kata Yerin sambil melepaskan genggaman tangan Hanbin.
"Yer, bukan gitu. Maksud gue.."
"Kita bukan sahabat atau temen. Kita cuman partner sekolah. Lo gak usah sok deket sama gue lagi."
Yerin langsung meninggalkan Hanbin di perpustakaan sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
antagonist; [KH + JY]
Hayran Kurgu❝Orang-orang selalu benci sama tokoh antagonis apapun yang terjadi.❞ Jung Yerin to Kim Hanbin