6.

7.2K 1K 13
                                    

Soonyoung gegoleran di lantai ruang tengah bareng Jongin Jaemin. Rani sendiri tiduran di sepanjang sofa sambil meluk bantal.

Masih kepikiran sama Ten tadi sore. Kok bisa dia bilang 'Cepet sembuh.'

Tau dari mana sih kalo salah satu sodara nya sakit. Atau dia lagi ngeledek? Walaupun sebenar nya banyak kemungkinan dari mana Ten tau.

Paling-paling Hanbin. Kemarin kan cowok itu sempet nanya ngapain Soonyoung sama dia ribut-ribut di kantin ke Jennie. Yaudah lah nggak usah di pikirin.

"Dek" Jongin nendangin kaki Jaemin
"Hnng"
"Kakak mu tuh knapa?"
"Kenapa emang?" Jaemin yang asik nyemilin keripik noleh bareng Soonyoung

"Ck heleh paling galau" sahut Soonyoung
"Jerawatan ntar"

"Apasih young!!" Rani ngedengus kesel

"Tuh kan sensi dia"

Rani bangun dari tiduran nya. Sudah siap menerjang Soonyoung tapi Jaemin buru-buru nerjang kakak perempuan nya itu dulu sebelum peperangan terjadi.

Rani lagi pms. Baru tadi sore. Pantes beberapa hari ini dia galak banget.

"Selo kak selo." Cegah Jaemin

Jaemin yang emang udah sembuh dari sakit perut nya itu punya banyak tenaga buat nahan. Sementara Soonyoung cuma ketawa ngeledek.

...

"Nih pesenan nya. Bener kan?"

Rani nyodorin kantung plastik putih yang ada logo distro punya kak Jongin ke Sowon. Kating seangkatan Yuta.

Cewek itu udah pesen Round hand jacket warna pink sama Long hoodie warna kuning cerah lewat Jongin yang dititipin ke Rani karena emang sekampus yakan.

Sowon meraih kantung plastik itu dengan wajah masam. Menatap Rani sedikit jengah kemudian mengecek pesanan nya.

Rani yang ditatap begitu jadi bingung sendiri. Apa ada yang salah? Apa pesenan nya salah? Gak mungkin. Kak Jongin pasti selalu nge cek barang pesenan satu-satu sebelum di anter. Atau karena Rani yang telat nganter nya gara2 tadi kelas pak Tyo juga ngaret banget. Tau lah dosen yang satu itu hobi banget nge-dongeng.

"Kenapa kak? Ada.. yang.. salah ya??" Tanya Rani takut-takut

"Gak. Bener kok."
"Tapi ini tadi lu buka kan bareng temen-temen lu di kelas pak Tyo!?"

Jederrrrrr

Huhuhu syalan emang. Ini nih yang bikin Rani lemes duluan. Costumer nya komplain karena kesalahan dia.

Emang tadi Yujin sama Jennie kepo berat liat baju apa yang di pesen sama salah satu anak hits kampus mereka. Biasa nya bakal banyak yang ngikutin. Padahal cuma jaket sama long hoodie, tapi 2 temen cewek nya itu tetep keukeuh pengen liat.

Dan terpaksa Rani pasrah aja pas barang nya di buka-buka. Malah beberapa anak cewek lain sempet ikut nimbrung.

Tapi nggak di apa2 in. Ya cuma di liat aja sama  megang bahan nya kayak gimana. Terus di lipat lagi kaya asal kok.

"Cuma diliat ko kak nggak di coba. Penasaran kata nya apa yang di pesen sama kak Sowon"

"Kan bisa liatin foto nya aja. Pasti punya dong foto nya."

Iya. Sowon masih maju dengan protes nya. Rani menghela nafas. Tidak sebodoh itu dengan tidak menawarkan melihat foto saja ketimbang membuka pesanan costumer nya dan mengundang perhatian para gadis.

"Iya. Sudah di tawarin kak. Maaf, tapi mereka emang pengen liat  barang sama bahan nya apa." Sahut gadis mungil itu sesabar mungkin

Sowon segera mengubek-ubek tas nya. Mengeluarkan dompet dan membayar pesanan nya. Malas melanjutkan protes-protes yang masih berputar di kepala.

"Nih. Ambil aja kembalian nya. Makasih buat ngelipetin baju nya lagi" ucap Sowon menyodorkan 2 lembar uang seratus ribuan dan selembar lima puluh ribu.

Gadis jangkung itu kemudian melengos begitu saja tanpa menunggu jawaban Rani.

Rani menatap kepergian gadis itu sambil menghela nafas berat. Kepala nya langsung pening. Dapat protes dri pembeli memang perkara biasa.

Tapi memang pada dasar nya Rani yang baperan, ya jadi nya kepikiran terus.

"Gila aja ngasih upah ngelipet baju 45 ribu" gumam gadis itu sambil berjalan pergi.

...

"Lu kenapa?" Tanya Yujin liat muka nya Rani asem banget

Posisi nya mereka, Rani, Jennie, Yujin, Daniel lagi diparkiran nunggu Soonyoung selesai kelas.

"Enggak papa" sahut nya dengan nada menyedihkan, sambil geleng-geleng

"Terus kenapa itu muka lu kek nilai tugas Jennie? Jelek banget"

Jennie yang di sebut langsung noyor kepala Yujin

"Aib bego. Jahat lu" sungut Jennie

"Enggak sih Jen, heran aja ko bisa kakak lu pinter adek nya justru bobrok begini?" Sambung Yujin

"Heh! Sembarangan  lu kulit kuaci"

"Bisa nggak akur sehari aja?" Keluh Daniel

"Gua dimarahin kak Sowon tadi." Rani tiba-tiba bersuara

Tiga pasang mata disana langsung diam memperhatikan gadis itu.

"Gara-gara baju nya tadi ya di buka? Dia liat?" Tanya Yujin hati-hati setelah melihat wajah Rani tertekuk lesu tanpa niat melanjutkan kalimat nya.

Bibir gadis itu mempout sempurna. Kemudian mulai mengeluarkan rengekan nya. Sampai seorang cowo datang.

"Hai" sapa nya

4 orang manusia yang awal nya hanya fokus pada dunia mereka jelas nggak sadar seseorang memdekat.

Entah Daniel yang menasehati dengan kata-kata pedas nya atau Yujin dan Jennie yang berulang kali meminta maaf.

Dan ketika sadar Daniel yang pertama menyapa teman sekelas nya itu

"Eh ada Ten?"

Ten meringis menatapi satu persatu dari mereka. Ten tahu mereka berlima ini dekat termasuk Soonyoung. Tapi tidak tahu dalam hubungan yang seperti apa.

3 cewe dengan 2 begundal nya. Apa mungkin mereka semua hanya berteman? Yah walau pun nyata nya memang begitu.

"Rani, ikut gua yok"

_____

Yawlah

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang