Bonchap : Baju x Masa Lalu

4.4K 548 15
                                    

Ten memijit pelan kepala nya. Meerhatiin gadis berkuncir kuda memandangi 2 lembar baju dengan bingung. Wajah nya cemberut sedih.

"Beli aja kedua nya yang." Ucap Ten entah sudah yang keberapa kali menyarankan.

Kemudian, seperti sebelumnya gadis itu menengok dengan ekor mata tajam. Kesal.

"Aku kan udah bilang nggak bisa. Baju aku udah kebanyakan. Harus buang baju dulu kalo mau beli dua-dua nya." Sahut si gadis keras kepala.

"Ya pilih satu deh."

"Tapi dua-dua nya lucu. Gimana dong?"

Ingetin Ten supaya nggak bakar diri sekarang deh.

"Ten, bagus yang mana?"

Gadis itu mencicit sedih lagi.

"Sayang, beli aja dua-dua nya. Nanti kalo lemari kamu nggak muat ya beli aja lemari sekalian." Usul Ten masih mencoba sabar.

"Dimana naroh nya upil?"

"Dirumah lah? Masa dihalaman?"

"Rumah siapa? Rumah kamu?"

"Ya boleh juga sih."

Rani mendengus. Gemas sendiri ingin mencakar wajah Ten. Akhirnya Rani meraih dress selutut warna dusty dan menarik Ten menjauh. Takut-takut tergoda lagi untuk memilih dan bingung lagi.

Sambil menunggu antrian di Kassa, Ten memperhatikan raut Rani. Gadis nya masih tetap memajukan bibir.

"Mau ambil yang tadi sekalian?" Tawar Ten hati-hati

Rani menggeleng.

"Baju aku udah banyak. Nanti kalo disuruh kak Jongin buang gimana?"

"Ya buang aja. Lumayan ganti yang baru kan?"

Rani menggeleng lagi.

"Nggak bisa. Emang mau buang yang mana? Sayang tau."

"Yang udah jelek lah."

"Sssshhhh ngataian aku ya!??"

Ten cengengesan aja. Males ngeladenin pacarnya. Langsung bayar waktu giliran nya udah sampe.

Abis keluar mampir dulu ke Dunkin soalnya Jaemin nitip. Setelah nya langsung pulang karena emang udah capek muter-muter. Beli baju juga sebenernya iseng pas liat ada yang lucu di pajang di etalase.

Tipikal cewe, hah !!

Sambil jalan keluar Ten nyatuin jari mereka. Gandengan kaya kopel-kopel goal. Padahal Rani udah tengok kanan-kiri merhatiin ekspresi orang-orang.

Semoga gak ada yang merhatiin dah ya.

Tapi ya nama nya aja tempat umum pasti diliatin. Ten sih bodoamat.

"Mampir kedistro?"

"Kan ada kak Jongin? Ngapain kesana?"

"Jaemin disana."

Ten manggut-manggut doang.

..

.
.
.
.

"Makasih."

Rani cuma ngedeham nyautin Jaemin terus masuk ke ruang ganti. Gak sabar pengen nyoba baju baru gengs.

"Kak Rani beli baju?" Tanya Jaemin.

"Iya. Tadi liat ada yang 'lucu-lucu' pas lewat. Terus mampir." Saut Ten meragain Rani waktu bilang 'lucu-lucu'

Jaemin ketawa, donat nya aja sampe nggak kesuap liat muka Ten. Ampas hhehe..

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang