7.

6.4K 955 11
                                    

"Rani, ikut gua yok" ajak Ten

Rani mengerutkan kening nya. Sepanjang dia kuliah, kalo Ten nyemper itu ya paling nyari Soonyoung buat rapat BEM ato nggak Daniel Yujin sama Jennie buat nanya tugas ato semacam nya.

Secara mereka kan sekelas. Nggak kaya Rani yang cuma sekelas sama Soonyoung dan nggak ikut BEM.

Rani cuma kadang-kadang ikut siaran di radio kampus. Ngisi waktu kosong. Padahal kerjaan di distro kak Jongin juga perlu bantuan dia.

Tapi ya bosen juga kalo tiap hari main ke situ terus. Soal nya pasti di suruh ngurus keuangan.

"Kemana?" Tanya Rani dengan alis bertaut

"Sekre. Di cari kak Yuta kata Soonyoung." Sahut Ten

"Soonyoung?"

"Iya. Tadi Soonyoung nge chat. Kalo ketemu Rani di parkiran tolong suruh ke sekre, di cari kak Yuta. Dia masih kelas. Ntar nyusul" sahut Ten

"Kok ke elu. Nggak langsung nge Line gua?" Tanya Rani heran

Walaupun udah nebak paling ini akal2 an nya si marmut sialan itu ae.

"Lu nggak nge read chat kata nya. Yaudah minta tolong gua. Sekalian gua mau ke sekre juga"

Rani segera nge cek handphone. Bener, ada beberapa chat Line sama telpon dari Soonyoung.

"Maka nya, jangan baperan. Gara-gara di komplen doang udah baper. Kayak di putusin cowok aja" ucap Daniel sambil mendorong bahu gadis itu

Rani mendengus.

"Ish! Sama aja rasa nya kaya di putusin cowok." Sahut Rani galak

"Anak kecil gausah ngomongin cowok" giliran Yujin

Kalau di sahuti akan terus panjang. Dan karena emang udah kasian sama Ten yang tetep nungguin, akhir nya Rani beranjak.

"Pulang sana lu lu pada."

"Elah Ran, yodah. Kita ke rumah Jennie duluan ya. Ntar oleh2 lu buat gua aja" Yujin mengompori membuat Rani mendengus setengah tidak rela.

Mereka memang ingin pergi ke rumah Jennie. Menemui kak Jisoo yang bilang punya oleh-oleh untuk mereka hari ini.

"Ntar gua nyusul bareng Soonyoung" sahut Rani lalu berbalik pergi bersama Ten di iringi tawa keras teman-teman nya yang tidak tahu malu.

"Asik ya punya temen rame gitu" tegur Ten

"Hmm? Oh mereka. Iya, asik sih. Tapi suka nyebelin. Kaya yang tadi itu" gadis itu menyahut tanpa menoleh. Hanya menatap lurus koridor yang sudah sepi.

Ten ketawa aja denger nya.

"Kira-kira kak Yuta ngapain nyari gua ya?"

"Nggak tau gua. Kan gua juga di kasih tau Soonyoung kalo lu di cari kak Yuta." Saut Ten
"Santai aja"

Denger nya bikin Rani adem. Ya, tiap denger suara Ten emang bikin dia adem. Adem-adem gemeter tapi.

Suara nya tuh lucu, gemesin. Jadi pengen denger terus mueheheheh...

Sampailah dua orang itu di sekre pas baru aja mereka masuk ternyata lagi ada rapat. Ten ya otomatis langsung duduk lah, setelah sebelum nya ngajak Rani masuk terus ikutan duduk.

Tapi Rani yang bukan anak BEM, tentu saja canggung man. Diem aja tuh cewek di deket pintu. Bingung mau ngapain.

"Duduk sini dek" kak Taeyong nunjuk bangku kosong di samping dia bikin Rani tambah bingung.

Maju mundur, mau duduk apa keluar aja? Ini orang lagi rapat malah ngeliatin dia semua. Mana yang ngajak duduk cogan kampus bro. Lemah dedeq kak hnggg

Ngeliat cewek yang masih diem disamping pintu itu nggak ada reaksi nya, Doyoung ngambil gumpalan kertas Hanbin dan ngelempar ke jidat Rani sampe akhir nya dia sadar. Hamdallah

"Heh kutu beras!"

Rani kaget. Langsung nge death glare Doyoung.

"Ngapain diri di sono? Udah di suruh duduk juga. Ini rapat nya kapan lanjut nungguin lu milih bangku?"

"Ehem.."

Itu kak Yuta negur Doyoung, tapi yang nama nya Doyoung, ya bodo amat lah. Kaya nya dia lagi pms.

Rani cuma komat kamit kaya dukun, tambah badmood dia, kesel setengah mati. Malu pula. Lengkap syudah.

Dan untuk menghindari gangguan 'kesehatan' dari berbagai mahluk di sekre ini, seperti Ten yang memungkinkan menyebabkan serangan jantung atau Doyoung yang saat ini dapat memicu tekanan darah tinggi, Rani memilih duduk di samping Hanbin, teman sekelas nya yang paling aman buat dia.

Nggak lama setelah Rani milih tempat duduk, Soonyoung datang. Liat Rani yg juga udah datang, otomatis dia langsung ngambil duduk di samping cewek itu.

"Dari mana aja?" Tanya Rani setengah berbisik

"Hati mu yang" saut Soonyoung tanpa dosa, bisa di liat beberapa orang disana denger dan agak noleh. Rani langsung balik badan ke arah Hanbin, nutupin muka nya.

Dan saking kesel nya cewek itu nginjek kaki Soonyoung sekuat mungkin. Bikin yang punya cuma ngumpat nahan sakit.

"Sama aja ni begundal. Gak guna" gumam Rani pelan.

Cuma Hanbin yang bisa denger. Dia senyum aja, Rani kaya nya badmood parah.

"Oke kita lanjut. Jadi, ..."

...

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang