8.

6.3K 959 31
                                    

Rapat selesai setelah 1 jam. Rani masih duduk di sekre karena Soonyoung masih ada keperluan. Dan tujuan dia di ikutin rapat tadi apa?

Kak Yuta minta dia jadi mc di acara ospek. ASTAGA !!

Mereka tuh nggak kurang orang kalo cuma but mc bor, tapi karena kata nya pengen beda, maka diminta lah seorang Rani yang hobi banget nge-mc alias ngomong kesana kemari buat jadi mc nanti.

Itu juga yang bikin Rani suka nongol di radio kampus. Anak nya emang hobi ngomong. Pernah malah sampe dikeluarin dosen gara-gara ngobrol nya ga bisa di stop sama Daniel. Sue tenan.

"Young udah belum? Masih lama?" Tanya Rani

"Bentar ya dek. Masih ada yg di kerjain. Kak, flashdisk nya Hanbin tadi mana?" Tanya Soonyoung masih belum lepas dari laptop nya.

Rani cuma ngrebahin kepala di atas meja liat Soonyoung kaya nya sibuk banget.

"Kasian banget young pacar nya di anggurin." Celetuk Taeyong yang ngasih flashdisk ke Soonyoung.

"Apasih kak" protes Rani
"Sapa cobak yang mau pacaran sama biji jigong macem Soonyoung? Ntar syal"

"Hheeeuuu mulut nya sampah ya." Soonyoung noyor kepala Rani

Taeyong yang ketawa aja sambil balik nyamper Yuta.

Soonyoung masih misuh-misuh denger Rani ngomong kasar. Rani cuma yang manyun-manyun sambil maen handphone. Males ngeladenin.

Nggak sengaja mata Soonyoung nangkep Ten yang mau keluar sekre abis pamitan sama Yuta.

"Ten"

Denger Soonyoung manggil nama Ten, Rani langsung nge-freeze. Perasaan nya nggak enak.

Ten noleh ke Soonyoung.

"Mau balik? Lu sibuk nggak?" Tanya Soonyoung yang di balas gelengan dari Ten.

"Anterin temen gua pulang mau nggak? Gerah gua liat dia lama-lama"

"Boleh deh" sahut Ten

"Hiiiih apasih Young. Hobi bener ngerepotin orang." protes Rani

Soonyoung berdecak. Mengalihkan pandangan kearah Ten yang masih menunggu.

"Ten, ngerepotin nggak nih?"

"Nggak lah, Young. Santai aja." Sahut Ten

"Nah tuh, Ten nya aja nggak papa. Udah sono lu pergi." Soonyoung udah yang dorong-dorong ngusir tu cewek

"Gak ah, gua nungguin lu aja" tolak Rani keukeuh. Males banget dia pulang sama Ten lagi. Takut ngarep

"Udahlah, pulang bareng gua aja. Soonyoung masih lama. Gausah takut Ran, gua bukan begal." Kali ini Ten yang coba ngebujuk

"Nah tuh. Udah sono" Soonyoung semakin gencar mendorong Rani yang kaya nya nempel banget sama bangku sekre

"Bukan gitu. Ini gua mau ke rumah Jennie. Bukan pulang. Ntar lu muter-muter lagi" elak Rani

"Gapapa udah, di anterinnnn" Soonyoung beranjak, menarik Rani untuk berdiri.

Rani yang tertarik paksa akhir nya berdiri. Terpaksa mengikuti kata-kata Soonyoung walau detik berikut nya jadi ragu dengan keadaan di perjalanan nanti.

"Yodah gua duluan." Rani menonjok pelan perut Soonyoung. Kesal.

Soonyoung hanya berdeham sambil mengacak kecil puncak kepala Rani yang berbalik menghampiri Ten.

Soonyoung melakukan gerakan dengan tangan sambil menggerakkan bibir nya tanpa suara kearah Ten. Memberitahu bahwa gadis itu belum makan siang. Ten hanya mengangguk sambil tersemyum kecil.

Rani yang melihat Ten tersenyum dan mengangguk ke arah belakang nya segera menoleh. Membuat Soonyoung segera menyimpan tangan nya ke balik punggung.

"Ngapain lu berdua??" Tanya Rani menatap Ten dan Soonyoung bergantian.

"Nggak." Sahut Soonyoung segera kembali ke pekerjaan nya dengan laptop

Taeyong dan Yuta yang sejak tadi hanya jadi penonton jadi tertawa bersama.

"Kenapa ketawa?" Sekarang pertanyaan Rani keluar lagi untuk Yuta dan Taeyong

"Nggak, nggak papa. Ini grup chat gua seru" saut Taeyong

"Ck, muka-muka kaya kakak tuh nggak cocok nge boong."

Taeyong hanya mendelik mendengar ucapan adik tingkat nya. Kemudian menggoyangkan tangan seolah mengusir.

Ten tertawa. Menghampiri gadis yang masih beberapa langkah dari nya itu. Memutar tubuh dan merangkul pundak nya. Menuntun gadis itu untuk segera pergi.

"Udah yok balik. Ntar tambah lama" ucap Ten dan kembali berpamitan sebelum menghilang di balik pintu

"Young, itu kok pacar nya di biarin balik sama orang?" Tanya Taeyong

"Bukan cewek gua elah." Saut Soonyoung

"Udah di bilangin juga lu Yong" Yuta

"Lagian kan tadi gua suruh pulang bareng calon pacar nya" ucap Soonyoung seketika bikin Yuta sama Taeyong yang ketawa-ketawa gaje langsung kicep

"Lu bilang apa tadi?" Tanya Yuta

Soonyoung langsung ketawa gila, tapi Taeyong sama Yuta belum kepancing buat ketawa. Kaget. Kaya nya ada beberapa hal yang ganjel buat dua kating tadi. Pasal nya mereka yakin kalimat Soonyoung tadi ada makna nya.

...

"Ran, ayo makan. Kok malah tidur?" Ten tertawa kecil melihat gadis di hadapan nya menelungkupkan wajah nya di meja.

Mereka berdua sudah duduk di mcd karena Ten menyeret nya paksa makan dulu sebelum mengantar kerumah Jennie. Padahal gadia itu sudah menolak setengah mati dan bilang bisa makan di rumah Jennie nanti. Tapi ten tidak peduli. Dia bilang dia yang lapar dan ingin di temani makan.

"Ten ah. Besok-besok gausah nganterin gua lagi. Ck." Rani mengangkat wajah nya frustasi

"Dih kenapa sih. Marah-marah terus lu"

"Besok-besok gausah di dengerin si Soonyoung. Emang gitu mulut nya. Sampah banget."

Ten justru tertawa mendengar nya. Gadis itu masih saja merengek mempermasalahkan Soonyoung.

"Jadi nya kan malah ngerepotin elu begini. Udah 2 kali loh." Ucap Rani sembari mengangkat 2 jari nya cepat

Ten menatap gadis itu tepat saat Rani mulai memakan kentamg goreng nya.

"Yaudah nggak papa. Mau 100 kali juga gua oke aja. Kalo perlu mulai sekarang gua aja yang anter jemput." Ucap Ten pelan membuat gadis di hadapan nya berhenti mengunyah dan beralih menatap Ten.

"Maksudnya?"

"Gua juga bisa anter jemput lu, jangan sama Soonyoung terus."

Kalimat Ten terdengar serius. Bikin Rani pening. Ya Tuhan ini apalagi maksud nya?

"Kenapa jangan sama Soonyoung terus? Gua sama dia kan--"

"Kasian lu nya sering nunggu. Dia kan banyak kegiatan. Lagian jadi banyak yang mandang kalian berdua pacaran." tegas Ten

Rani kicep. Ini antara dia mau melayang atau pingsan aja kali ya? Dia di notis atau gimana nih? Emang kenapa Ten ngelarang dia bareng Soonyoung? Ya kemaren kemaren aja nggak ada apa apa kan?

INI ADA APA? TEN INI KENAPA? ABIS KETELEN AUT*AN APA GIMANA? KOK NGELANTUR?

"Kok gua nggak ngerti ya Ten?"

----------------########---------------

Aku juga nggak ngerti ini aku nulis apa 😭😭😭

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang