"Makasih ya Ten. Maaf ngerepotin." Ucap Rani begitu mobil Ten berhenti di depan pagar rumah Jennie
"Enggak ngerepotin Raaan" sahut Ten kaya yang udah gemes banget. Dari kemaren-kemaren juga dia udah bilang Rani tuh nggak ngerepotin. Tadi di mcd juga deh perasaan.
"Hehe baik banget sihh"
"Eh nanti gua jemput aja?"
Ini kalimat Ten sebener nya agak ambigu antara nanya, nawarin atau gimana ya??
"Nggak usah."
"Yakin?"
"Iya yakin. Kaya yang gua anak SD aja."
"Mirip kok hahahaha.."
Rani melengos, menahan senyum dengan cibiran.
"Yaudah gua balik ya." Pamit Ten
"Iya"
Rani melempar senyum dengan lambai an kecil. Kemudian tersenyum sepuas mungkin sebelum memasuki pagar rumah Jennie. Dan betapa murka nya cewe itu pas liat motor Soonyoung udah nangkring di rumah Jennie.
"Bajigur sialan !!!!"
...
"Heh! Ngambek aja lu dari tadi. Gua kan udah minta maaf. Bukan nya terima kasih juga sama gua." Soonyoung nyolek nyolek bahu cewe di samping nya yang lagi sibuk milihin minyak goreng, belanja bulanan sore menjelang malam.
Dan yang di colek cuek bebek. Bodo amat pengen ngambek aja sama Soonyoung. Ngapain juga tadi dia nyuruh Ten go nganterin dia ke rumah Jennie pake mampir makan segala. Padahal di rumah Jennie, kak Jisoo juga masak buat mereka.
Lagi, liat Soonyoung yang udah duduk nangkring bareng Daniel sambil nge godain kak Jisoo. Waktu di tanya nggak tau nya Soonyoung juga langsung cabut gak lama abis Ten sama dia cabut. Temen. Tapi tai.
"Maaf maaf Ran. Gua pikir lu juga jadi seneng quality time sama Ten" ucap Soonyoung entah sudah yang keberapa kali nya setelah mengantar gadis itu sampai rumah nya. Karena nggak mungkin dia bilang gitu pas di rumah Jennie. Ada Daniel Yujin dan Jennie yang masih belum tahu. Belum menyentuh titik yang dianggap Rani paling rahasia, dan Soonyoung masih menghormati nya sebagai rahasia.
Tapi kalimat tadi lebih terdengar sebagai pembelaan. Gamau salah doang. Pikir Rani.
Gadis itu melengos masih enggan melirik Soonyoung yang mendorong kereta belanja nya sambil sesekali memasukkan beberapa barang. Jaemin dan kak Jongin memilih memisahkan diri membeli keperluan mandi dan cuci. Membiarkan Soonyoung membujuk Rani.
"Ran, ya Tuhan Rani. Lu ketelen autan ya jadi gagu gitu?" Tanya Soonyoung gemas sendiri
"Bisa diem nggak sih Young? Berisik. Udah tau gua lagi kesel. Lu pikir perasaan gua gimana? Gua bingung tau nggak di hadepin sama tu orang !!"
"Lah?"
Soonyoung mendelik. Walaupun nggak heran dengan Rani yang tiba tiba nge gas padahal tadi diem kaya orang bisu. Sudah terlalu terbiasa. Mungkin hapal di luar kepala seperti hapal cara mengikat tali sepatu.
"Gua gugup banget. Nggak mau lagi huhuhu" rengek Rani jadi berhenti lalu mengentakkan kesal
"Bego emang"
"Ya gimana Young, lu tuh ngerti nggak. Udah gua bilangin juga berkali kali. Gua suka dia. Yaudah gitu aja. Cukup. Gua ga perlu lebih. Males gua berharap lagi kalo ujung-ujung nya mengecewakan juga Young."
"Lu tuh masih aja di bayang-bayangin kak Myungsoo ya?"
Rani mendesah pelan. Menuntun Soonyoung kembali mendorong kereta belanja mereka pelan. Lalu kembali memilih beberapa barang. Dia nggak perlu nge jawab apapun. Soonyoung sudah tau jawaban nya. Ngebayangin nya lagi aja udah nyakitin. Myungsoo yang di kagumi sejak lama dan mulai dekat dengan nya. Berakhir dengan sahabat nya sendiri.
Pernah ngerasain? Orang yang tiba-tiba deketin lu. Gentle, humoris, ganteng, baik. Saking baik nya kadang nggak bisa di bedain dimana dia baik emang tulus atau lagi nge modusin cewe. Dan karena memang pada dasar nya Rani suka, maka nya ngartiin baik nya kak Myungsoo itu beda. Padahal pada dasar nya kak Myungsoo baik nya emang tulus.
Modus nya itu sama kak Exy. Salah satu temen kak Jongin yang deket sama dia udah kaya kakak sendiri. Sahabat. Ya, dulu mereka sahabatan. Rani juga perlu punya orang yang bisa benar-benar dia percaya yang se gender sama dia, bukan hanya Soonyoung yang jelas-jelas pemuda tulen.
Dulu. Dulu dimana ada kak Exy, disitu ada Rani. Nyari kak Exy? Cari aja Rani. Nyari Rani? Tanya aja kak Exy. Rani molor di kelas ato ngumpet di toilet waktu SMA pun kak Exy tau. Atau pasnya ijin dispen kegiatan osis padahal molor. Kak Jongin, Soonyoung, bahkan Jaemin nggak tau sudah berapa kali Rani nggak ke kontrol begitu. Sejak shock ngeliat pertikaian orang tua nya, gadis itu jadi lebih labil. Emosi nya jarang terkontrol.
Cuma kak Exy tempat terakhir Rani curhat. Nangis, setelah di omelin kak Jongin yang di panggil guru konseling. Rani nggak tau apa jadi nya dia tanpa kak Exy.
Tapi kenyataan kembali menampar nya. Kak Exy yang selalu dia puja, dia jaga, dia sayang, tempat nya bersandar, orang paling dia percaya, menutupi fakta. Fakta bahwa dia dan Myungsoo adalah sepasang kekasih.
Rasa percaya gadis itu seketika luntur. Dia mengutuk hidup mya sesaat. Jika orang tua nya membuat hati gadis ini terluka, kak Exy justru menabur garam di atas nya.
Dia tahu maksud kak Exy tidak buruk. Tapi Rani lebih suka di sakiti dengan kejujuran dari pada harus di bahagiakan dengan kebohongan 'lagi'. Berpura-pura menjadi keluarga bahagia, padahal banyak pertikaian yang ditutupi. Berpura-pura menjadi teman, padahal sepasang kekasih.
_________________________
Gua mikir keras siapa kira-kira yang cocok buat pangeran gua ini. Dan pilihan gua jatuh pada incess yang ini 😭😭😭 yawla pen nangis ajaaaaaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Ten -au ✔
FanfictionTerlalu lama hang on, bikin susah move on. -R Hanya sebuah hayalan babu yang kurang belayan.g :"")) Best rank #1 in chittapon Cover by @mocaramel ❤ Start : May, 2017 End : July, 2017 ©neoculturetechno