Bonchap : MABA, Mahasiswa Bajingan 3

2.8K 366 35
                                    

Nggak perlu waktu lama buat Ten tahu cewek nya di anterin sama 'si adek'. Soalnya siapa yang nggak kenal Ten sih di kampus? Dan kenal Ten berarti mau nggak mau lo kenal juga siapa dan yang mana pacarnya.

Ten gemes. Pengen banget nyamperin Rani sekarang juga. Tapi nggak mungkin. Doi lagi acara keluarga.

Mau nyemperin si brengsek, tapi nggak ada yang tahu itu dimana kira-kira keberadaan si adek manis itu. Soalnya info terakhir yang Ten tahu. Si adek lulusan SMA di Manchester. Bisa dipastikan dia baru aja balik dari negeri orang. Nggak banyak yang tahu tentang dia.

Berakhirlah Ten duduk lesu di Gelatto bareng Chungha. Ya begini nih. Kalo udah ada masalah, baru inget punya temen. Giliran seneng aja, MANA INGET?

Hheheh gak deng, masih lancar kok temenan nya.

Kalo nggak, mana mau Chungha mendengarkan keluhan Ten begini.

"Ya lo tanya lah, kenapa gitu doi mau-mau aja dianter? Joy mana coba?"

"Mobil Joy mogok depan alfamidi." Sahut Ten.

"Hah? Tau dari mana?"

"Story ig nya Joy."

Chungha ngangguk-ngangguk doang. Ten sendiri clueless mau ngapain. Masa nunggu sampe besok?

"Positif thinking lah Ten. Rani gak bakal deh kayak nya ninggalin lo buat seorang adek tingkat."

Ten diam sebentar. Dia tahu Chungha bener. Setelah apa yang selama ini mereka lalui. Baik Rani, ataupun dia sendiri, sampai saat ini nggak punya alasan kuat untuk saling meninggalkan.

"Gua percaya sama cewek gua. Gua nggak percaya sama tuh adek tingkat."

Chungha mengangguk kecil. Dalam hati tersenyum. Manis sekali mereka ini.


...
...
...
...





Paginya Ten pergi kuliah sendiri. Ini Jum'at, Rani kuliah siang. Biasanya dianter kak Jongin karena Ten ada kelas pagi.

Begitu turun dari mobil, Ten ngeliat gerombolan adek tingkat lewat.

Loh?

Itukan? 'Si adek'. Wah kelas pagi juga ya.

Ten narik nafas. Jelas ada yang menggebu-gebu pengen nyamperin si adek. Tapi tahan, dia harus sabar. Lebih baik ngomong sama Rani dulu.

Ten jalan sesantai mungkin, ngeliat Doyoung di salah satu pilar besar koridor. Nunggu Ten.

Baru mulutnya mau menganga manggil Doyoung, seseorang menginterupsi.

"Pagi kak."

Ten noleh. Eh si adek. Hehehehe ada apa nih?

Ten otomatis langsung masang muka males. Seketika badmood.

"Ya." Sahut Ten seadanya. Siap melengos kembali menuju Doyoung.

"Eh eh kak. Bentar." Tahan nya. Lah kirain nyapa doang.

"Apa lagi?" Tanya Ten, sebenernya nggak maksud, tapi terlanjur kedengeran suaranya nggak minat.

Si adek sadar nada bicara Ten yang bener-bener nggak minat. Tapi dia malah tambah gencar pengen ngajak Ten ngobrol.

"Kenalan lah kak. Kakak pacar nya kak Rani kan? Kak Ten."

"Iya. Udah tau kan? Nah yaudah."

"Kenalin dong kak. Gua Changbin."

OH JADI NAMA NYA CHANGBIN YA SI ADEK INI. DUH KIRAIN VISUAL NYA GIMANAAAAA GITU, SAMPE NANTANGIN BANGET SAMA TEN.


Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang