1. Ini kantin

30K 1.9K 95
                                    


Gadis berambut gelombang di salah satu sudut kampus itu merebahkan kepala nya di atas meja kantin. Memperhatikan seorang laki-laki yang sedang berkumpul dengan teman-teman nya.

Mata nya tanpa sadar melengkung kebawah seiring dengan sudut bibir yg tertarik membuat lengkung senyum di wajah nya. Melihat laki-laki itu tertawa bersama sekitar 5 orang teman nya.

"Heh buntut ayam ngapain lu disini sendiri?"

Rani mengangkat kepala nya sedikit tersentak saat seseorang memukul meja membuat getaran pada kapala hingga ke otak nya.g

Soonyoung, seharus nya tanpa menoleh pun Rani tahu siapa yang selalu mengganggu nya.

"Tai" Rani mendengus kesal.

"Ngapain sih. Di cariin juga lu dari tadi"  Soonyoung kembali bertanya sembari memainkan handphone nya. Seperti nya membalas chat

"Arah jam 8 bos" sahut Rani pelan

Soonyoung menoleh perlahan berusaha tidak terlalu kentara. Tapi menghembuskan nafas pelan setelah nya.

"Gak bosen lu?" Soonyoung bertanya dengan nada lelah.

Laki-laki ini bahkan lupa sudah kali keberapa dia bertanya dengan kalimat dan intonasi yang sama pada gadis dihadapan nya itu minggu ini. Dia benar-benar mulai lelah dan jenuh. Jenuh terus mengasihani gadis itu.

"Entah" sahut Rani singkat

"Lu kalo di bilangin nurut kenapa sih? Susah ya ngomong sama cewe" Soonyoung langsung melontarkan nada sarkas nya

"Ck Lu gak pernah tau rasa nya suka diem-diem young, lu tau nya banyak yang suka diem-diem."
"Susah ya ngomong sama cowo"

"Ini nih. Ini yang bikin gua mumet temenan sama lu Ran"

"Hhhhh yodah lah jgn terlalu di pikirin, botak tar lu"

Rani beralih meraih handphone yang sedari tadi dia letak kan asal dimeja. Mengecek Line dan Whatsapp yang chat nya mulai di penuhi obrolan tidak penting dari teman-temannya. Tapi jemari nya tetap menyentuh chatroom dari kakak nya.

LINE

Jongin : Dek pulang cepet kan?

Rani : Belum tau. Kenapa?

Jongin : Jaemin sakit. Tadi siang pulang dianterin temen nya. Kka mesti ke distro dulu

Rani : LAH KENAPA BARU BILANG? UDAH MAU SORE INI KAK. JAEMIN GAK ADA BILANG !!

Jongin : Jaemin nya ga ada kuota. Pulsa nya jg abis. Barusan kka telpon nyuruh dia ke distro dulu pas pulang. Tp gajadi

Rani : Yaudah kelas nya udah selesai. Rani pulang.

Jongin : tiati

"Kenapa sih?" Tanya Soonyoung begitu Rani mengunci layar handphone nya, wajah gadis ini tiba-tiba tegang

"Gua balik deh young. Lu aja ke mcd ama yg laen. Kata kak Jongin, Jaemin sakit di rumah" sahut Rani

Soonyoung kadang merasa iri saat Rani begitu dekat dengan kakak dan adik laki-laki nya. Yah sedekat itu mereka sejak memutuskan hidup bertiga saat orang tua mereka berpisah.

Dia masih ingat saat Rani menangis keras sambil membawa Jaemin kerumah nya. Saat itu mereka masih SMA. Jongin masih mengikuti Les untuk kelas 12 di sekolah nya dan Rani yang baru pulang di suguhi pemandangan dimana orang tua mereka bertengkar hebat. Rumah mereka berantakan dengan pecahan barang dimana-mana. Rani hanya menemukan adik nya Jaemin meringkuk di dekat rak sepatu tanpa suara dan segera membawa Jaemin pergi.

"Gua anter deh ya." Tawar Soonyoung

"Gausah. Gua naik taksi aja, bilangin yg lain maaf ga bisa ikut." Rani meraih beberapa buku nya dan segera memakai ransel nya

"Ck! Supaya cepet elahh. Taksi, segala nunggu kesian Jaemin" Soonyoung ikut beranjak

"Tapi young--"

"gak bakal ketelen makanan di mcd juga kalo yg lain tau adek lu sakit Ran"

"Ngerepot---"

"NURUT AE NGAPA SII? KESIAN JAEMIN KATA GUA!!1!!1!1!!"

Rani menipiskan bibir dengan mata membulat sempurna. Soonyoung membentak nya keras. Tapi bukan itu masalah nya. Rani tahu Soonyoung kesal dan khawatir.

Tapi dia berteriak di kantin. Bayangkan di KANTIN. Dan suasana masih cukup ramai. Seluruh mata tertuju kearah mereka berdua.

Tidak terkecuali segerombol laki-laki dari arah jam 8 tadi.

Rani meringis kemudian menarik ujung jaket Soonyoung untuk pergi. Tanpa menoleh pun Rani tahu laki-laki itu melihat nya. Menatap kearah nya sama seperti penghuni kantin lain nya.

Dan itu benar-benar memalukan.

"Kenapa sih?" Bobby menyenggol Hanbin yang masih memperhatikan 2 teman sekelas nya tanpa berkedip.

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang