23.

4.2K 659 10
                                    

"Jadi??" Soonyoung yang baru bangun tidur menggaruk kepala nya yang gatal.

Otaknya masih belum bisa menerima curhatan panjang dari sahabat yang nekat menemuinya tengah malam karena tidak bisa tidur. Dan jika hanya untuk curhat, alasan itu tak lantas membuat kantuk nya pergi justru makin menjadi.

"Hiiiiihhhhh lu tuh Young, pura pura bego apa emang bego? Gua cerita udah sejelas itu" ucap gadis dengan baju tidur panjang kuning bergambar minion

Soonyoung melirik gadis itu dengan mata sipit yang semakin kecil. Kemudian menatap nya sinis, tangan nya terangkat mendorong keras kening gadis itu.

"Lu sih yang bego, tengah malem gini dateng-dateng nyeret gua buat cerita. Gua ngantuk Ran" ucapnya kesal

"Huhuhu temen macem apa sih lu Young" sahut gadis itu dengan wajah merengek.

"Untung temen ya Tuhaaaannnnn" Soonyoung jadi menarik rambutnya frustasi, kemudian diam menatap Rani serius.

"Ya gimana? Gua nggak bisa tidur. Masa lo tega sih sama temen tersayang lo?"

"Ck, jadi kenapa lu nggak jujur aja?" Tanya Soonyoung mulai fokus, sedikit melupakan rasa kantuknya.

"Susah. Gua pengen ngomong. Tapi nggak enak. Kaya ketahan mulu"

"Move on aja lah. Ribet Ran. Capek gua liatnya."

"Kalo bisa, udah dari kemaren nyet" sahut Rani sinis

"Makanya lu sih. Terlalu lama hang on sama perasaan."

"Gua tuh setia"

"Setia tuh kalo lu udah jadian bego. Kalo begini tuh, lu nggak jauh jauh dari definisi goblo."

"KASIH SOLUSI LAH NYET, BUKAN NGEHINA GUA MULU"

"Inget Hanbin?" Sahut Soonyoung tenang dengan nada serius, tidak peduli dengan teriakan cempreng barusan.

Rani terdiam. Jelas ingat salah satu teman sekelasnya itu. Lalu apa? Tapi dia ingat sekarang Hanbin tidak seperti dulu. Ya, pemuda itu sudah jarang terlihat dikelas atau grupchat.

Pc nya pun lama tak tersentuh. Pemuda itu sudah jarang berada di sekitar nya.

"Kalo lu mau move on. Lu harus punya orang lain yang bisa menarik perhatian lu. Hanbin contohnya." Ucap Soonyoung

Pemuda itu memperhatikan raut wajah gadis yang sekarang diam. Mungkin merenung.

"Tapi kalo lu bilang jangan Hanbin. Berarti emang lu yang nggak mau move. Jadi lebih baik lu jujur aja. Apa respon Ten itu nggak penting. Kalo pun kalian jadi canggung kan dari dulu emang nggak begitu akrab. Yaudah biasa aja. Seenggaknya lu udah nyoba, dan perasaan lu pasti jadi plong setelah nya."

"Gua yang ngomong duluan?" Tanya gadis itu

Soonyoung menghela nafas tahu betul apa pilihan gadis ini.

"Iya, toh dia juga udah tau lu suka sama dia kan"

"Tapi ........ gua malu hhnnngg"

"PULANG AJA SIH SANA NYET !! MAU TIDUR GUA !!"

🐴🐴🐴

Hari berikutnya, Rani tidak pernah absen untuk bertemu dengan Ten. Entah saat kuliah, makan siang, sore hari atau saat gadis ini berkumpul dengan squadnya.

Dan walau tidak setiap hari, pemuda itu selalu berusaha menyempatkan diri mengantar jemput Rani. Bahkan mengunjungi distro milik kak Jongin. Terutama saat akhir pekan. Biasanya ada Jaemin disana.

Ya, Ten sudah berkenalan dengan Jongin dan Jaemin secara langsung saat dulu di rumah sakit, tapi mereka jadi dekat baru-baru ini. Jaemin dan Ten sering mengobrol bersama. Mereka seperti tidak pernah kehabisan topik obrolan.

Tapi Jaemin hanya tahu Ten salah satu teman laki-laki kakak nya semacam Soonyoung dan Daniel. Bukan Hanbin yang jelas terlihat mendekati kakak perempuan nya tersebut.

"Kemaren tuh Renjun dateng kerumah. Bareng Chenle sama Daehwi, kak Rani tuh yang kaget. Kata nya 'Renjun? Seriusan? Dek kok gantengan?' Ya ampuuunn Renjun tuh nggak bisa dipuji. Lama respon nya" cerocos Jaemin dengan lancar nya.

"Kakak tuh emang lama nggak liat Renjun doang. Emang dasar nya lebay. Coba kalo liat Jeno? Atau kakak kelas aku. Kayak nya kak Rani tuh pedo deh kak?? Ngebet banget kalo liat yang imut-imut" lanjut Jaemin dan langsung di sambut tawa keras dari Ten

Jaemin memang tidak pernah ragu menghina kakaknya yang satu itu pada siapa saja. Bukan karena benci. Memang sudah jadi kebiasaan dari dulu karena Rani pun melakukan hal yang sama.

"Heh !! Ngapain kalian? Ngomongin gua kan??" Todong Rani yang baru masuk keruang kantor kak Jongin dengan 3 kaleng minuman soda yang dia beli di minimarket persis di samping distro kak Jongin.

"Ge er"

"Ngaku nggak? Kalian tuh kalo udah ketawa setan begitu pasti ngomongin kakak" Rani menatap sengit Jaemin sedangkan Ten masih berusaha meredakan tawa

"Ngomongin apa? Kakak tuh  nggak menarik" sahut Jaemin dan langsung dapat jitakan dari Rani

"Dasar anak kecil"

Jaemun hanya mengumpat tanpa suara sambil mengusap kepala nya yang sakit.

"Kak dapet salam dari Jason, terus tadi Woojin bilang kenapa pc nya nggak dibales? Hhhhh mainan nya dedek gemes" cerocos Jaemin sudah mirip Joy

"Hush !! Mulut nya. Emang yang sebar-sebar id kakak tuh siapa?" Sahut Rani kesal, diam-dian mengawasi ekspresi Ten dengan ujung matanya. Adik nya memang menyebalkan.

"Lah? Tapi kakak tanggepin."

"Apanya sihhhh enggakkkkkk" elak gadis itu hampir menjambak Jaemin kalau Ten tidak menahan lengan nya.

"Tuh kak, kak Rani tuh ntar nunggu yang baper aja dipacarin kayak nya. Besok-besok cogan hits sekolah aku kena semua hHAHAHAHAHAHAHA" ucap Jaemin tanpa dosa. Kemudian tertawa lebar, merasa aman karena ada Ten disana. Pemuda itu pasti akan selalu melindungi nya dari amukan Rani.

Ten bergeleng melihat betapa berani nya Jaemin menantang 'maut'. Tapi segera meraih Rani yang nyaris menyentuh leher adiknya itu kemudian pamit pergi sambil menyeret gadis itu keluar menuju mobil nya.

"Hati-hati Ten, ntar lu yang diamuk." Pesan Baekhyun yang sedang melayani costumer sambil tertawa geli.

"Lu tuh ya. Jaemin tuh jangan dibelain, ntar gede nya kaya Joy sama kak Jae, jadi lambe turah" omel Rani begitu duduk didalam mobil Ten

"Becanda doang dia tuh. Kalo lu cekek ntar adek lo sekarat, mau?"

"Sekali-sekali diajarin sopan sama orang yang lebih tua. Gitu terus kalo ada yang percaya omongan nya gimana?"

"Yang penting kan gua percayanya sama lu" sahut Ten membuat gadis disamping nya mengatupkan bibirnya.

Ten selalu berhasil membuat nya bungkam. Kehilangan kata untuk melanjutkan omelan panjangnya.

"Dah dah, cari makan aja yok" ajak Ten kemudian mulai menjalankan mobil nya tanpa menunggu persetujuan Rani yang menopang kepala nya dengan tangan dan menghela nafas.

🌼🌼🌼

Part nya tidak bermutu sekali ya Tuhan 😭😭😭 aku buntu ini, Maafkan

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang