10.

5.9K 876 42
                                    

"Dek kemeja kakak mana?? Udah telat ini !!??"

Rani menggaruk kepala nya frustasi. Ini yang mau lunch bareng camer siapa yang kudu repot siapa? Dari tadi pagi kakak sulung nya itu terus saja berteriak dari kamar nya. Padahal kan makan siang. Ribet nya dari pagi pas udah jam nya masih aja ribet sendiri. Kadang kesel liat Jongin begitu. Waktu weekend begini Rani justru dapet kerjaan lebih.

Apalagi habis ini harus kontrol ke distro. Emang sih udah ada kak Baekhyun ato nggak kak Jinhwan, but however udah jadi kebiasaan tiap hari diantara ketiga kakak beradik itu mesti nengokin distro, usaha kak Jongin yang memang baru memulai jam terbang nya setahun terakhir ini. Siapa tau ada keadaan tidak terduga.

Rani melengos begitu kak Jongin menghilang di belokkan jalan dengan motor nya. Segera memasuki rumah dan melempar tubuh nya ke sofa ruang tengah.

Gadis itu meraih handphone yang tergeletak begitu saja di lantai. Memeriksa chat.

Soonyoung : Ran, lu dirumah kan?

Jaemin : Kak !! Ya curang !! Aku udah bilang minggu ...

BAHAGIA (5) : Si anjirrrrrr !! Gua begal besok lu

Hanbin : Iya besok terakhir. Lu udah ngerjain kan?

Doyoung : Doyoung sent a stiker

Gadis itu menatap layar ponsel nya jengah. Entah kenapa lelah sendiri. Meletakkan benda pipih itu kembali di lantai. Menutup mata nya sejenak, mengatur kerja otak nya yang barusan berkabut, lalu meraih lagi setelah 5 menit diam. Membalas satu-satu chat yang masuk.

Rani : Belum selesai sih bin, dikit lagi hehe..

Hanbin : oh yaudah, mau di bantuin?

Rani : nggak usah ngerepotin. Bisa kok, makasih kak Hanbin ngingetin. Kakak terbaik dah 👍

Kemudian beralih membalas pesan adik nya yang memerotes karena diminta pergi ke distro menggantikan tugas nya.  Padahal, Jaemin sudah bilang dia akan futsal minggu ini. Sedangkan chat Doyoung yang ngeselin dan grup yang isi nya bacotan Daniel sama Jennie doang cuman di read.

Gausah nanya nanya Soonyoung. Anak blok sebelah yang kalo nge chat tuh nggak lama nongol di pintu rumah.

"Rannn, jadi nggak ke distro? Ini kak Jongin ngingetin mulu kesel gua" tuh kan suara nya udah cetar padahal baru lepas selipa. Berasa ingin ku slepet dapet tamu kurang ajar, masuk gak semelekom dulu udah ngacir aja.

"Bentaran dah Young belum mandi gua"

"HEH!! ANAK PERAWAN KOK JOROK!!"

...

Rani duduk di ruang kantor kak Jongin di distro. Gak gede, tapi cukup kalo tiba-tiba ada tamu. Dari situ juga Rani bisa ngintip-ngintip ke depan atau langsung liat lewat cctv keadaan distro.

Berkas udah di depan mata, tapi nama nya mager ya cuman nidurin kepala aja di atas meja sambil scroll timeline. Gak lama Soonyoung yang ngobrol sama kak Baekhyun di depan masuk. Langsung duduk di kursi pojok.

"Kenapa?"

"Mager Young. Pen ke kampus"

"Hahaha ngapain coba?"

"Main di studio. Radio pasti rame. Udah lama gak siaran kan, man teman pasti merindukan ku" gadis itu terus bicara sampai suara Soonyoung menginterupsi membuat Rani menegakkan punggung menatap Soonyoung kaget.

"Kangen nggak sama kak Exy?"

Tapi sedetik kemudian tatapan nya menyendu dengan helaan nafas berat. Rasa nya dada Rani sesak, berat. Memang ada perselisihan yang belum terselesaikan bahkan setelah 3 tahun lebih. Setelah kak Exy berpamitan lewat sepucuk surat dan sebuket bunga azalea. Gadis itu pergi ke Australia, meneruskan studi nya. Meninggalkan sebuah luka.

Rindu? Tentu saja. Sangat. Rani marah, kesal. Hampir mendendam. Tapi sampai saat ini tidak pernah membenci. Tidak ada yang bisa di salahkan disini. Kalaupun ada, apa keadaan dapat disalahkan? Tidak. Rani sudah tidak sebodoh itu, dia belajar menerima dan memaafkan. Untuk apa berlarut-larut? Masih ada kedua saudara nya, Soonyoung dan teman teman yang ada untuk nya.

"Tau lah. Nggak ngerti gua." Sahut Rani

"Dia nanya kabar lu lagi kemarin malem. Sama nanya Jaemin gimana"

"Hmm" Rani hanya berdeham. Nyata nya gadis yang sudah semester 6 di Ausie itu masih begitu peduli pada nya. Walau hanya bertanya kabar lewat Soonyoung.

"Lu udah bisa nerima hububgan kak Myungsoo sama kak Exy. Lu udah maafin mereka. Jadi kapan lu mau belajar berani 'suka' sama orang lain lebih dari hanya sekedar cupang?"

"CUPANG APA ANJENG? YANG BENER LU NGOMONG"

"CURI PANDANG DOANG MAKSUD GUA. NETHING MULU OTAK LU" sahut Soonyoung sambil mengelus dada agak kaget

"Lu gaul sama siapa sih Young? Daniel nih pasti. Hhhh capek gua denger kosakata tuh anak."

"Gua serius Ran. Plis. Capek gua liat lu buta"

"Tuh. Apa lagi sih nyet, se enak jidat ngatain gua buta. Lu kali yang buta? Mata gua normal" Rani mendengus kesal. Kesal dengan kalimat panjang Soonyoung yang random. Otak nya masih belum reda dari kabut untuk mencerna kalimat tadi. Di tambah Soonyoung yang mengatai nya buta. Tapi bukan tanpa alasan memang.

"Kalo lu suka sama Ten jangan nge gantungin anak orang. Kasian. Dia serius suka sama lu."

"Hah?? Apanya? Siapa yang gua gantung?" Tanya Rani kaget, pasal nya dia merasa tidak pernah dekat dengan cowo manapun selain saudara nya Soonyoung dan Daniel. Tidak mungkin salah satu dari orang orang ini menyukainya. Atau hanya perasaan nya saja.

"Tuh kan. Buta emang lu tuh"

Rani hampir melempar tumpukan berkas di atas meja kak Jongin kalau tidak ingat dia pasti bakal dapat omelan karena merusak berkas keuangan distro.

"Lu temen bukan sih Young"

"Kalo bukan temen gua ngatain lu di belakang. Bukan ngingetin lu kaya sekarang ya." Soonyoung justru yang paling sewot membuat gadis itu merapatkan bibir hanya menatap kesal pada Soonyoung. Tapi mau tak mau membenarkan.

"Semua orang yang punya mata juga tau seberapa suka si Hanbin sama lu."

_______________________

Ambeyen juga gua nulis ginian. Capek. Kebaca banget ya alur nya. Tapi Ten belum sering aku munculkan man teman, ku kangen. Amsori but, belum tepat aja kali ya. HAHAHAHAHAHA...

Ten -au ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang