duapuluh

1.2K 149 8
                                    

Jumat pagi, Krystal udah siap mau berangkat sekolah. Tadi malem, kak Hyungsik langsung masuk ke kamarnya Krystal, dia ngasih tahu kalo Krystal udah bisa masuk sekolah. Awalnya Krystal gak percaya, kata Kak Hyungsik, pihak sekolah ngasih tahu ke dia dan meminta maaf atas kesalah pahaman ini.

Kak Hyungsik juga mengintrogasi Krystal tadi malem. Padahal ayahnya aja biasa aja, tumben banget ayahnya gak marah Krystal pulang lebih dari jam 7 malem.

Dulu, kalo Krystal pulang telat sedetik aja dari jam yang udah ditentuin ayahnya, dia bakal kena amukan besar dari ayahnya. Tapi sekarang kok engga?

Krystal menghampiri keluarganya yang udah siap sarapan bareng. Enakkan kalo ada ibu di rumah, sarapan gak roti lagi, roti lagi.

krystal narik kursi di sebelah kak Hyungsik. "Selamat pagi kakak." Sapa Krystal sambil mencium pipi kakaknya itu.

"Selamat pagi Krystal." Kak Hyungsik senyum, Krystal baru sadar kalo kak Hyungsik tuh manis banget kalo senyum.

"Kak Hyungsik aja dicium, gue engga." Krystal senyum, dia berdiri dari duduknya dan menghampiri Jessica. "Selamat pagi JessiKu." Jessica tersenyum, dia mencium balik pipi Krystal.

Rasanya udah lama banget, Krystal gak ngerasain hangatnya keluarga kayak gini. Biasanya hanya ada Jessica dan Krystal yang duduk di meja makan. Kak Hyungsik yang tinggal di Singapura, sedangkan ibu-ayahnya pergi berkerja.

"Nanti kakak yang anterin kamu ke sekolah." Kata kak Hyungsik.

"Emang kakak gak takut telat? Inikan hari pertama kakak kerja."

"Kakak'kan bosnya, kenapa kakak harus takut. Telat sedikit gak apa apa kali."

"Karena kakak bosnya, kakak harus ngasih contoh yang baik buat karyawan kakak."

Kak Hyungsik tersenyum, dia mengusap puncak kepala Krysal. "Iya, iya bawel."

"Selamat pagiiiiiii." Teriakan itu dateng dari Baekhyun yang baru aja dateng. Krystal udah gak suka aja liatnya.

"Eh Baekhyun, sini ikut sarapan." Ibunya Krystal kenapa malah nawarin Baekhyun segala sih.

"Gak usah bu, dia mah udah sarapan."

"Gak boleh gitu Krys." Krystal mengerucutkan bibirnya.

"Gini nih, saya ke sini mau minta tumpangan hehe. Mobil Baekhyun lagi di bengkel."

"Gak, gak boleh, naik angkot aja sana."

"Pelit banget sih! Kalo ada butuhnya aja ke gue."

"Udah, udah jangan berantem, Baekhyun nanti bareng aja ke sekolahnya sama Krystal." Ibu Krystal mencoba melerai mereka.

"Yaudah yuk, kita berangkat sekarang." Kak Hyungsik berdiri, Krystal juga berdiri. Mereka pamit ke sekolah dulu.

Selama perjalanan, gak ada yang memulai pembicaraan. Mereka bertiga menutup rapat-rapt bibirnya. Enggan untuk berbicara. Cuman butuh waktu 30 menit dari rumah sampe sekolah. Mereka turun dari mobil kak Hyungsik.

Dari kejauhan, Baekhyun ngeliat temen-temennya yang lagi duduk di kursi depan kelas X yang udah disediain. Suho melambaikan tangannya. "Wey, bro." Teriaknya dari kejauhan.

"Hello, bro." Baekhyun dan yang lainnya berhigh five. Krystal masih ada di sebelahnya Baekhyun loh. Tadi Baekhyun narik tangan Krystal.

"Hai." Krystal cuman senyum aja pas Sehun menyapanya.

"Yaelah, Sehun gak usah godain anak orang deh, masih pagi." Sehun mendengus, Siapa juga yang godain anak orang.

"Kai, kalo sirik mending cari pacar gih."

"Emang lo udah pacaran sama Krystal? Belum kan." Sehun memutar bola matanya malas, dia menarik tangan Krystal agar menjauh dari teman-temannya.

"Mau kemana?" Krystal mengernyit, kan Sehun yang narik tangan Krystal, kenapa dia yang nanya.

"Lah?"

"Ke kantin kuy, temenin aku makan."

"Kenapa gak makan di rumah aja?"

"Gak sempet, tadi buru-buru."

Mereka sampe di kantin, seperti biasa, Sehun duduk di bangku pojok ditemani sama Krystal. "Kamu mau makan gak?"

"Eh?"

Sehun menangkup pipi Krystal. "Kamu itu gemesin banget sih."

Krystal memukul pelan lengan Sehun. "Sehun ih, malu diliatin murid lain."

"Emang kenapa sih? Orang kita gak ngelakuin hal-hal aneh, kok malu."

"Astagpirulloh, apa yang kalian lakuin itu jahat." Sehun dan Krystal menoleh ke sumber suara. Baekhyun itu alay banget deh, terlalu sering nonton sinetron jadi ginikan.

"Apaan sih cabe."

Baekhyun duduk di sebelah Krystal. Dia melepaskan tangan Sehun yang masih menangkup pipi Krystal. "Lepasin! Bukan muhrim."

Sehun mendengus, kenapa sih digangguin mulu sama mereka.

"Gue ke kelas duluan yah." Krystal beranjak dari duduknya. Tapi Sehun menahan lengan Krystal. "Nanti pulang gue anter yah." Bisiknya.

"Tapi nanti gue dijemput."

"Itu mah gampang, nanti gue yang bilang sama kakak lo." Krystal cuman ngangguk, dia pergi dari kantin. Gak enak juga diem di kantin sama cowo-cowo. Mending di kelas.

Setelah Krystal pergi duluan ke kelas, mereka pada heboh ngobrol. Tapi gak lama, ada Seohyun, pacarnya Chanyeol dateng.

"Bisa ngomong sebentar?"

Chanyeol berdiri dari duduknya. "Lama-lama juga boleh." Chanyeol memberi kode kepada teman-temannya agar pergi dari  meja ini, tapi kayaknya mereka kurang peka maksud Chanyeol.

"Lo cacingan Chan?" Chanyeol mendesah, temennya yang satu ini bego banget sih.

Sehun memberikan satu jitakan di kepala Baekhyun. "Bego, dia bukan cacingan. Dia itu ngasih kode."

"Gak usah ngasih kode deh, langsung aja kasih gue kepastian. Gue cape dikasih kode mulu tapi gak pernah dikasih kepastian."

"Eakkk, curhat mulu." Mereka langsung pergi dari kantin meninggalkan Chanyeol dan Seohyun.

Sekarang cuman ada Seohyun sama Chanyeol. Mereka duduk berhadapan. "Mau minum apa? Aku beliin."

Seohyun menyilangkan tangannya di depan dada. "Gak usah basa-basi, gue ke sini cuman mau bilang. Gue capek sama lo."

"Cape kenapa? Emang aku bawa kamu lari-larian? Enggakkan?"

Seohyun memicingkan matanya, bagamana bisa Chanyeol masih bisa bercanda dalam keadaan kayak gini.

"lo itu terlalu sibuk sama temen lo, Chan. Gue cape diduain mulu. Lo gak mikirin apa perasan gue."

"Aku gak pernah duain kamu, kamu itu selalu jadi yang pertama buat aku."

"Bohong! Kamu masih inget kejadian kemarin malem, waktu aku nungguin kamu hampir satu jam, dan kamu dengan gampangnya batalin acara kita gitu aja. Itu bukan petama kalinya kamun kayak gitu, Chan. Udah berkali-kali kamu kayak gitu. AKU CAPEK!" Seohyun menaikan nada bicaranya, matanya sudah berkaca-kaca, dia hampir menangis.

Chanyeol pindah duduknya menjadi sebelah Seohyun, dia memegang bahu gadis itu. Dan mencoba menenangkan. "Aku minta maaf yah, kamu jangan nangis. Aku janji bakal berubah."

"Kamu selalu aja janji tanpa ada bukti. Aku mau bukti, bukan janji aja." Kali ini Seohyum beneran nangis. Bahu gadis itu bergetar hebat. Bahkan Seohyun menutupi wajahnya dengan telapak tangannya. Masa bodo dengan murid lain yang mungkin memperhatikan mereka.

Chanyeol mengusap punggung Seohyun. Dia ingin memeluk Seohyun, tapi Seohyun menghindarinya . Seohyun menghapus air matanya dan berdiri dari duduknya. "Mulai sekarang, kita putus."

















TBC

makasih yang udah ngasih saran buat suaminya Nayeon😊😊😊

Jadian Kuy [ SESTAL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang