Ini hari yang berat buat gue, gimana enggak, hari ini hari persidangan perceraian orangtua gue.
Gue gak tau darimana masalah ini dimulai, yang jelas Mama yang menggugat cerai Papa. Dari pertengkaran mereka yang gue dengar sehari-hari yang udah bikin gue muak, Papa lah yang mengkhianati Mama.
Gue percaya gak percaya sih, soalnya Papa keliatannya gak begitu kalo menurut gue. Mama sering teriak-teriak menyalahkan Papa dan mengeluarkan sumpah serapah kalo lagi berantem dan bilang kalo Papa tukang selingkuh.
Dan disaat itu juga Papa membantah. Dan sekarang ini akhir dari perjalanan rumah tangga Mama dan Papa. Gue jujur aja kecewa, tapi gue gak bisa apa-apa selain mendukung keputusan mereka. Ya.. mungkin ini yang terbaik buat mereka.
Gue tinggal sama Mama, sementara Papa tinggal dirumah yang satunya lagi, mengingat Papa adalah orang yang berada dan mempunyai rumah lebih dari satu. Rumah ini beliau kasih buat gue dan juga Mama.
"Kia, Mama pergi dulu sebentar ya". Pamit Mama saat gue lagi nonton tv.
"Kemana Ma?". Tanya gue tanpa mengalihkan pandangan dari tv.
"Sebentar aja kok, gak lama, nanti juga balik, kamu mau dibeliin apa?". Tanya Mama sambil membenarkan letak tas nya.
"Gak usah Ma". Jawab gue singkat. Gak lama gue dengar suara klakson mobil didepan rumah. Gue otomatis menengok ke arah suara. Dan gak lama gue lihat didepan pintu ada laki-laki, ya beda beberapa taun diatas Mama lah kira-kira, setelannya kayak bos gitu lah, gak tau tuh siapa. Gue baru pertama kali liat.
"Oh iya Ki kenalin, ini namanya Om Siwon". Mama memperkenalkan laki-laki berpostur tinggi ini ke gue yang gue sambut dengan ogah-ogahan.
"Kia..". Ucap gue sambil mengulurkan tangan cuek.
"Saya Siwon, panggil aja Om".
Gak tau salah lihat atau gimana, yang jelas gue liat dia mengedipkan matanya ke gue, yang bikin gue bergidik ngeri semi mual.
"Ya udah Mama pergi dulu ya sayang, bye". Mama pun pergi sama orang itu.
Siapa sih dia? Apa dia pacar baru Mama? Tau gini, gue jadi ragu kalo Penyebab retaknya rumah tangga mereka adalah Papa.
---
"Mereka siapa Ma?" Tanya gue begitu melihat dua orang laki-laki yang umurnya gak jauh dari gue berdiri dengan lagaknya disebelah Om Siwon.
"Mereka, kakak tiri kamu". Jawab Mama enteng yang membuat gue mendelik.
"Suho, Jae, kenalin ini Kia, adik tiri kalian". Ucap Om Siwon.
Gue liat dua orang itu hanya menatap gue dengan sinis.
Dipikir gue mau sodaraan sama kalian apa? Najis banget.
"Kalian bakal tinggal bareng disini, Suho dan Jaehyun bakalan jagain kamu nanti". Ucap Mama lagi.
Gue melongo mendengar ucapan Mama.
"Jagain apa sih. Emang Mama mau kemana?" Tanya gue.
"Mama sama Om Siwon bakal pergi ke luar negeri buat urusan bisnisnya Om Siwon, dan yaaa lumayan lama".
Pernyataan Mama barusan bikin hati gue mencelos. Gimana enggak, setelah perceraian itu, gue kurang perhatian dan kasih sayang dari orangtua gue, terus Mama nikah sama Om Siwon, dan sampai sekarang gue masih belum terima kenyataan itu makanya gue belum bisa manggil Om Siwon Papa, ditambah lagi sodara tiri gue ini yang bakalan tinggal disini, terus Mama bakalan pergi ke luar negeri. Hah tau gini gue tinggal aja di rumah Papa!
"Oh, kalo gitu aku pulang ke rumah papa aja ya Ma?" Pinta gue.
"Gak usah, kita bisa jagain kamu kok". Jawab si Suho itu dengan ekspresi baik yang dibuat-buat.
Males banget gue tinggal sama orang asing.
"Iya Ki, Suho sama Jae bisa jagain kamu, kalo mereka macem-macem bilangin aja sama Papa, oke?". Timpal Om siwon yang entah kenapa ekspresi nya sama se-menjijikannya sama anak-anaknya.
"Aku ke kamar dulu Ma, ngantuk". Gue langsung melenggang ke kamar sambil membanting pintu keras-keras. Gue nutupin muka pake bantal dan menangis sekeras-kerasnya. Bodo amat kalo kedengeran sama Mama ataupun sama Siwon si hidung belang itu atau sama anak-anaknya.
Gue dengar suara pintu dibuka, bodo amat yang gue pengen sekarang adalah nangis! Ya kalo gue lagi kesel ato apa gue lebih suka menyendiri di kamar dan nangis sepuas-puasnya biar rada ngemplong.
"Ekhem".
Ngapain sih dia kemari! Rusak pemandangan gue aja!
"Papih gue sama Mama lo udah pergi". Ucapnya yang gak gue gubris sama sekali. Gue merasa kalau tempat tidur gue goyang, kayak di dudukin gitu, pasti sama si sialan ini.
"Heh ngapain lo duduk disini! Pergi aja sana lo, ganggu aja!". Bentak gue.
"Wess.. santai Non, galak amat sih jadi cewek".
Oke fix gue tau, sifat usilnya ini nurun dari siapa. Yang pasti dari Papih nya!
"Jangan macem-macem ya lo! Ini rumah gue! Udah sana lo pergi". Gue gak abis pikir sama ni orang, udah gue galakin masih aja ngebatu!
"Dih, lo abis nangis ya?". Ledek suho yang membuat gue pengen jambak rambutnya.
Gue narik kasar tangannya dan menyeret dia keluar kamar. Dan disaat itu lah, makhluk menyebalkan lainnya muncul.
"Weh Bang, abis ngapain lo dikamar nih cewek? Ampe dia nangis gitu?". Tanya Jae cekikikan.
"Gak tau nih, dia nangis gak mau gue tinggalin". Jawabnya acuh.
Anjir bener-bener deh ni ya makhluk dua! Pen gue garuk muka putihnya abis-abisan!
"Heh lo berdua! Bisa gak sih lo gak ngancurin mood gue?". Gue balik masuk sambil membanting pintu kamar.
"Dih..lagi PMS kali yak".
"Gue denger bego!".
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
RandomFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17