"Kia".
Kita semua noleh ke asal suara. " Iya kenapa Om?". Tanya gue.
"Om pulang ya soalnya anak-anak pada nangis".
" Oh yaudah kita pulang aja Om".
"Gak usah-gak usah, kamu disini aja temenin Mama kamu. Biar anak-anak sama Om".
"Tapi Om-".
"Udah gapapa, kamu disini aja".
Gue hembusin nafas berat. "Yaudah deh Om, titip anak-anak ya Om".
"Iya, Jae, Min gua cabut ya?".
"Oh iya iya Om".
Om Kai pergi dan kita lanjut lagi ngobrol.
"Ki, Om lo kok item, dekil, pesek gitu ya".
"Brengsek ya lo, gitu-gitu juga dia bininya cakep, gak kayak lo. Cakep tapi jomblo". Ledek gue.
"Yee gue jomblo-jomblo juga karena nungguin lo jadi janda".
"Lah sianjing".
Mino malah ketawa sambil megangin perutnya. Bagus ya ngetawain, untung ganteng jadi termaafkan.
"Lo kenapa sih Jae? Gue jijik tau gak!".
"Tapi gue nggak sayang".
"Jaehyun ihh!!".
"Apa sayang?".
"Jae gue getok juga ya lo lama-lama".
"Getok aja gapapa".
Mino makin ngakak, sampe duduk dirumput sambil selonjoran kaki. Bagus ya anjir bukannya belain gue.
"Kia".
Mino yang tadinya lagi ketawa tiba-tiba diem, Jaehyun yang lagi godain gue tiba-tiba matung dan tangannya ngepal, begitu juga dengan gue. Gue gak jawab dan beranjak buat berdiri.
"Kia tunggu!". Dia nahan lengan gue, dengan cepat gue tepis.
"APA?!". Teriak gue.
"Kamu jangan giniin aku Ki. Aku pengen kamu pulang ke rumah dan bawa anak-anak kita pulang Ki, aku mohon sama kamu". Dia memohon sambil melas-melas. Gue jijik liat dia kayak gini.
"Maaf, gue gak bisa". Jawab gue datar walopun hati gue sakit pas ngomong kayak gitu ke dia. Tapi ya gue harus gimana?
"Tapi kenapa? Aku mohon Ki, ayo kita pulang dan perbaiki semuanya dari awal".
Jaehyun berdiri dan narik Suho. "Kalo gak mau ya gak usah dipaksa lah!".
Suho natap Jaehyun nyalang dan nepis tangan Jaehyun yang narik dia. "Lo apa-apaan hah?! Lo siapa?! Lo gak berhak ikut campur urusan rumah tangga gue sama dia!".
"Gue? Eh asal lo tau ya, gue berhak ikut campur karena dia adek gue! Dan gue bakal ngelakuin apapun sama orang yang udah nyakitin dia!".
"Jae udah dong Jae, malu diliatin orang". Gue narik-narik tangan Jaehyun.
"Dia istri gue Jae!".
"Oh ya? Istri? Mana ada suami yang tega selingkuhin, nyakitin, dan ngasarin istrinya sendiri demi orang lain? Emang lo pantes di sebut sebagai suami? SAMA SEKALI NGGAK!".
Suho sama Jaehyun hampir baku hantam kalo gak dipisahin sama Mino.
"Jaehyun bener Ho, dan menurut gue dia pantes ikut campur dalam masalah keluarga lo. Dia adalah orang pertama yang ngehibur istri lo disaat lo sendiri sibuk selingkuh sama orang lain. Dia juga orang pertama yang paling terluka disaat liat istri lo nangis karena lo sakitin. Harusnya lo mikir dong". Ucap Mino dan bikin Suho matung mencerna tiap-tiap katanya.
"Sorry gue juga bukan maksud mau ikut campur urusan rumah tangga orang, tapi memang itu kenyataannya Ho. Jadi ya wajarlah kalo si Jaehyun ngomong kayak gitu ke lo, dan lo juga jangan tersinggung".
Gue cuman bisa nangis nangis dan nangis. Memangnya apa yang bisa seorang perempuan lakukan ketika hatinya terluka selain menangis dan meluapkan semua perasaannya lewat airmata?
-----
Gue sekarang lagi nyuapin Papa Siwon, Mama lagi dibutik soalnya hari ini banyak pelanggan yang datang, banyak juga pesanan yang datang. Jadi kalo gak Mama langsung yang nanganin bisa ribet ntar.
"Nih Pa". Gue nyendok bubur dan nyuapin ke Papa.
"Makasih ya sayang, maaf udah ngerepotin kamu".
"Gapapa Pa. Ini kan kewajiban aku sebagai anak sekaligus menantu Papa".
"Kamu emang bener-bener baik, beda sama anak Papa sendiri. Kamu anak tiri Papa, tapi kamu yang sayang sama Papa. Sementara anak Papa sendiri malah bikin Papa jadi kayak gini".
Gue senyum kecut, ya habis mau ngapain?
"Maafin semua kesalahan anak Papa ya sayang, Papa gak ngerti dimana letak kesalahan Papa saat ngedidik dia, perasaan Papa gak pernah ngajarin dia kayak begini..".
"Ini bukan salah Papa kok, bukan juga salah didikan yang Papa kasih. Suho pada dasarnya emang baik Pa, cuman dia tuh gampang terpengaruh aja".
"Iya sayang, Papa heran sama dia".
Gue senyum dan nyamanin kepala Papa Siwon biar posisinya tiduran lagi.
"Udah, mendingan sekarang Papa istirahat aja gak usah mikir yang macem-macem, biar cepet sembuh".
"Iya sayang".
----
Gue lagi ngemas pakaiannya Papa Siwon sama Mama soalnya hari ini Papa diperbolehkan pulang setelah dirawat kurang lebih seminggu.
"Aku telpon Jaehyun dulu ya Ma biar dia yang jemput kesini".
"Iya sayang".
Gue nelpon Jaehyun dan katanya dia bakal kesini kurang lebih dalam setengah jam.
Dan setelah setengah jam nunggu akhirnya Jaehyun datang. "Sini biar gue yang bawain barang-barangnya". Gue ngangguk dan nyerahin semua tas ke dia sementara gue dorong kursi roda papa dan mama yang disamping gue.
Skip rumah.
"Papa istirahat ya Pa, jangan banyak pikiran".
"Yang justru jangan banyak pikiran ya kamu".
Gue cuman senyum kecut dan nundukin pandangan. Gue narik selimut buat nutupin badan Papa.
"Aku ke bawah dulu ya Pa?". Papa ngangguk dan gue ke bawah buat nemuin Mama sama Jaehyun.
"Eh Mama, udah Ma itu taro aja biar Kia yang beresin". Cegah gue. Mama natap gue sebentar kemudian lanjutin lagi beres-beresnya, dibantu Jaehyun sih sama Mbak Ira juga. Bukan apa-apa ya gue mau bantuin soalnya kan gue tau lah Mama pasti kecapekan.
"Udah saya bilangin juga Non, tapi Nyonya Jess nya gak mau". Sahut Mbak Ira.
"Tuh ah Mama mah!".
"Gapapa sayang, lagian Mama gak sendirian kok".
"Tuh di panggil Papa". Tapi boong. Dan akhirnya cara ini sukses bikin Mama berenti dan pergi ke kamar Papa.
"Ki". Gue noleh ke Jaehyun yang manggil gue, tapi tangan gue masih sibuk beres-beres bantuin mbak Ira.
"Kenapa Jae?".
"Bisa ngomong bentar?".
"Boleh".
Kok gue deg-degan ya?
Double yaw:'
Kalian mau naik kapal mana? HoKi atau JaeKi? :'))
Berlayar terus kapalkuhh:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
De TodoFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17