Karena di jalan macet jadinya gue telat sampe rumah, ditambah tadi ngobrol dulu sama Mas Mino. Kasian Papa mungkin udah kelaperan kali ya nungguin gue.
"Papa maaf ya aku baru pulang soalnya tadi-".
Ucapan gue terpotong karena liat Papa baru aja beres makan. Tau gak makan apa? Nasi bungkus genks! Gils kan. Sejak kapan Papa gue suka makan nasi bungkus?
"Lahh Papa udah makan? Itu dibeliin siapa?".
"Udah, udah selesai. Tadi Om kamu dateng kesini bawain Papa makan. Kamu sih kelamaan belanjanya". Papa gue pura-pura cemberut kan, bikin gemes banget sih ni bapak-bapak.
"Yahhh kok gitu sih? Itu apaan lagi, Papa makan nasi bungkus? Ihh Papa maahh, itu kan gak terjamin higienis apa nggak nya, kalo Papa sakit perut gimana?". Gue senderan manja di lengannya.
"Gapapa sakit perut, daripada mati kelaperan kan?".
Gue manyunin bibir, Papa natap gue gemes. Makin merasa bersalah kan gue nya.
"Udah ah jangan cemberut gitu. Itu kamu masak buat ntar malem aja ya?". Papa menjawil idung gue.
"Hmm yaudah deh".
Malemnya gue masak buat Papa dan kita makan bareng, berdua aja sih. Duhh berasa dinner romantis gak seh?
Selesai makan gue langsung bawa piring-piring kotor ke dapur dan nyuci piringnya.
"Ah selesai juga!".
Gue nyamperin Papa yang lagi nonton bola di ruang tengah.
"Papaaaaa". Gue senderan di pundaknya.
"Hmmm".
Gue natap Papa yang lagi serius nonton tv. Papa gue mah gitu, kalo ada siaran bola aja gue nya jadi dicuekin.
"Ish Papa mah ah!". Gue duduk tegak, gak nyender lagi sama Papa. Pura-pura ngambek dulu lah biar di dengerin hehe.
Tiba-tiba Papa ngerangkul gue dan natap gue gemes.
"Kenapa sayang? Ulululu anak Papa ngambek. Kamu kalo ngambek mirip Mama kamu".
Gue natap Papa.
"Kenapa?". Tanya Papa heran.
"Ng-nggak apa-apa".
"Papa salah ngomong ya?".
"Nggak kok Pa".
"Pa?"."Iya sayang?".
"Papa sama Mama kenapa sih bisa cerai? Sampe sekarang aku belum tau penyebab kalian cerai itu apa. Mama bilangnya gini, Papa bilangnya gitu. Kan aku bingung siapa yang bener".
"Yang sebenernya itu Mama kamu yang selingkuh sama Papa nya Suho. Mama kamu itu cinta banget sama dia, mereka temenan dari SMP. Semenjak Siwon ngilang dan dia datang lagi pas Mama sama Papa udah nikah dan bahkan udah punya anak..".
Hmmm jadi ceritanya CLBK?
"Di kantor, Papa punya sekretaris namanya Yoona, dia teman SMA Papa. Gak tau kenapa Mama kamu tuh cemburuan banget, padahal Papa sama sekali gak ada hubungan apa-apa sama Yoona. Mama kamu nuduh Papa selingkuh sama Yoona, itu sih alibi doang supaya kita cekcok dan akhirnya cerai karena Mama kamu pengen balikan lagi sama Siwon. Ini pasti berat buat kamu percaya, tapi yakin deh semua ini emang bener sayang...".
Iya sih gue dengernya selama ini juga gitu, Orangtua gue cerai dan Mama yang nuduh Papa selingkuh.
"Tapi kenapa Papa sekarang nikah sama tante Yoon? Apa ini nggak memperkuat dugaan Mama kalo selama ini Papa emang bener selingkuh sama Tante Yoon?".
"Mama kamu sekarang udah nikah sama Siwon, bahkan udah nikah lebih dulu sebelum Papa. Apa itu juga nggak memperkuat dugaan kamu kalo sebenernya Mama kamu yang selingkuh dari Papa?".
Gue termenung, ada benernya juga sih omongan Papa. Mama nikah sama Om Siwon, bahkan mereka nikah sebelum masa iddah Mama berakhir.
Tapi apa bener semua ini?
Andai aja Papa ngomong ini ke gue jauh-jauh hari sebelum perceraian. Mungkin gue bisa mencegah orangtua gue cerai. Tapi ini udah terlambat banget menurut gue. Mama udah nikah lagi, dan Papa juga bakalan mulai lagi kehidupan barunya sama Tante Yoon. Ya pokoknya apapun itu, gue berharap kedua orangtua gue bisa bahagia dengan pilihannya masing-masing.
"Udah sana tidur gih, udah malem ntar kamu besok kesiangan lagi bangunnya. Cewek kan kalo dandan ribet. Apalagi anak Papa yang cantik ini".
"Aku kan udah cantik ya kata Papa, jadi gausah dandan ribet-ribet hehe".
"Uhhh sayaaang". Papa meluk gue erat.
"Walaupun kamu udah berkeluarga dan udah punya anak, tapi bagi Papa kamu tetep putri kecilnya Papa, Princess nya Papa".
Gue senyum bahagia sekaligus terharu sama ucapan Papa barusan. Gue meluk Papa erat.
"Pa?".
"Kenapa sayang?".
"Aku boleh gak tidur di pangkuannya Papa, kayak waktu aku kecil dulu. Dulu sering banget kan aku nemenin Papa nonton bola sampe aku ketiduran di pangkuannya Papa".
Papa gue terkekeh dan ngelepasin pelukannya.
"Sini". Dia nepuk-nepuk pahanya sebagai isyarat.
Gue nyamanin posisi kepala gue di pahanya Papa dan Papa ngelus-ngelus kepala gue lembut.
Gue kadang suka mikir dan membandingkannya dengan keadaan gue yang sekarang. Papa bela-in gue mati-matian dan memperlakukan gue seperti hal nya putri raja. Sedangkan laki-laki yang gue cintai, suami gue sendiri malah nyakitin gue.
Gue gak tau gimana perasaan Papa seandainya dia tau kalo Suho udah ngekhianatin cinta gue dan nyakitin perasaan anak semata wayangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
AléatoireFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17