58

300 18 5
                                    

Terpaksa gue balik ke rumah, ya walau bagaimana pun gue gak boleh melalaikan tugas sebagai istri dan juga anak-anak kan?




Cklekk..

Gue membuka pintu rumah yang ternyata gak dikunci, jadi gue bisa masuk. Gue beres-beres rumah karena hampir beberapa minggu ini gue gak pulang karena yaa you know lah.

Gue nyapu, ngepel, nyuci piring dan juga nyiapin makanan buat suami gue.

Gak berapa lama gue mendengar suara langkah yang berpijak menuruni setiap anak tangga dan diiringi suara tangisan dari anak cewek gue.

"Udah udah sssttt... cupp.. jangan nangis ya sayang.. bobo lagi bobo uuuhh anak Papaaa".

Kebetulan gue udah selesai masak dan naruh semua hidangan di meja dan gue nyamperin suami gue yang lagi gendong Narsha.

"Eh? Kamu pulang?". Suho kaget karena keberadaan gue, dia masang ekspresi seneng dengan senyum gak hilang dari bibirnya.

Gue gak menjawab pertanyaan dia dan beralih ke anak gue. Gue bawa dia dari gendongan Suho, dan dalam sekejap anak gue berenti nangis. Gue bawa dia ke kamar atas.

Gue memandikan kedua anak gue, dan setelah selesai gue nidurin keduanya. Udah gitu gue langsung mandi, pake baju, dandan tipis dan turun ke bawah. Gue liat suami gue lagi duduk di meja makan, tapi dia gak menyentuh sedikitpun makanan yang gue masak. Pandangan kita bertemu, dan gue otomatis langsung membuang pandangan gue ke arah lain.

"Ayo kita makan bareng". Ajak dia. Gue langsung duduk tanpa banyak bicara. Gue males bicara sama dia, entah kenapa setiap kali gue liat wajah dia, selalu aja terlintas perlakuan dia sama gue dulu yang bikin hati gue merasa tercabik-cabik dan gue kehilangan selera makan.

Gue beranjak dari meja makan, makanan pun gak gue habisin karena gue udah keburu kehilangan selera makan.

"Kia, kamu mau kemana?".

Tanpa menghiraukan Suho yang kebingungan di meja makan, gue beranjak ke kamar tidur dan lebih memilih buat tidur sama anak-anak.


-----


Gue terbangun karena pergerakan di sebelah gue. Gue memicingkan mata, dan mata gue terbelalak lebar saat menyadari kalo si kembar udah gak ada di samping gue dan tergantikan oleh Suho yang sedang tertidur pulas disamping gue.

Gue melirik jam dinding, waktu menunjukkan pukul 23.39 . Gue memutuskan buat beralih ke kamar anak-anak gue, meninggalkan Suho sendirian di kamarnya.

Keesokan harinya gue terbangun dan melirik jam dinding, ternyata baru jam 05.00 . Eh kok ini jam yang ada di kamar gue, bukan di kamar anak-anak.

Dan gue terkejut lagi saat mendapati Suho yang masih terlelap di sebelah gue. Ini mimpi bukan sih? Perasaan gue semalem pindah ke kamar anak-anak terus kenapa ada di kamar Suho lagi? Apa mungkin semalem gue pindah ke kamar anak-anak itu cuman mimpi?

Tiba-tiba Suho menggeliat, mengucek matanya dan menatap gue dengan senyuman manisnya.

"Kamu udah bangun sayang?".

Gue hanya menghela nafas sebentar lalu beranjak dari ranjang. Suho yang hanya melihat itu cuman bisa mengkerutkan dahinya heran.

Gue masuk ke kamar sebelah buat ngecek anak-anak, dan rupanya mereka masih terlelap dalam tidurnya. Gue turun ke bawah buat nyiapin makan suami.

"Kamu masak apa?". Tanya seseorang dibelakang gue tiba-tiba. Gue melirik sekilas suami gue yang udah berdiri dengan senyum manisnya di belakang gue dan kembali fokus lagi ke makanan yang lagi gue masak tanpa menghiraukan keberadaan dia.

Dada gue sesak tiap kali ngeliat wajahnya. Saking sesaknya sampe-sampe gue gak mau dan gak bisa jawab semua pertanyaan yang dia lontarkan. Entah ini semua adalah awal jika gue mulai membenci Suho?

Nggak! Nggak sama sekali! Gue gak bisa benci sama dia! Dia suami sekaligus ayah dari anak-anak gue.

Setelah menghidangkan semua masakan di meja gue bergegas mandi dan pakai baju. Gue nemenin Suho makan, ya walaupun gak ada percakapan sama sekali diantara kami.

"Kamu bosen gak dirumah?". Tanya dia tiba-tiba memecahkan keheningan. Gue noleh dia dan langsung fokus lagi ke makanan gue.

"Nggak". Jawab gue datar dan dingin.

"Yahh padahal tadinya aku pengen ngajak kamu sama anak-anak liburan, kemanapun yang kamu mau. Mau ke Korea buat liat oppa-oppa yang kamu suka itu juga boleh, siapa tuh namanya Kim Junmyeon ya?".

Tawaran Suho itu lebih kayak sogokan menurut gue. Mana pake acara ngajak ke Korea lagi.

"Nggak usah". Gue ngambil piring yang udah kosong buat gue cuci.

"Tapi kenapa? Bukannya kamu pengen banget ya ke Korea?". Ucap Suho agak sedikit teriak karena jarak meja makan dan dapur agak jauhan.

Setelah selesai cuci piring gue balik lagi buat mandiin anak-anak.

"Aku males". Jawab gue sambil berlalu dari hadapan Suho.

---


Entahlah semenjak kejadian itu gue jadi bersikap dingin dan cenderung ogah-ogahan buat bicara sama Suho. Tapi ya tetep, gue gak pernah ngelupain tugas gue sebagai istri buat ngurus dia dan juga anak-anak.

Dan sekarang gue sampai di titik ini, titik dimana gue ngerasa jenuh dan mulai merasa bosan sama semua ini. Dan gue capek terus-terusan kayak gini, tinggal serumah sama orang yang bahkan sama sekali gue gak mau liat wajahnya. Wajahnya itu selalu bikin gue sakit tiap kali dia menyunggingkan senyumnya itu. Gue gak tau apakah ada yang salah dengan senyum tulusnya itu, tapi bagi gue semua itu cuman kebohongan belaka. Gue terlalu takut, takut kalau sekarang dia bisa berbuat manis kayak gitu dan berujung dengan kepahitan yang sama berulang-ulang. Gue takut.

"Kamu mau kemana?".

Ya, sekarang dia berada persis di belakang gue dengan mengeluarkan tatapan heran nya ngeliat gue yang udah rapi pagi-pagi banget.

"Pergi sebentar. Kamu berangkat kerja aja". Jawab gue masih dengan nada dingin. Walaupun gue sendiri merasa terluka liat dia yang gue cuekin tapi gue harus kayak gimana? Gue juga bingung.

"Pergi kemana? Anak-anak dibawa gak? Tolong perginya jangan lama-lama ya, aku khawatir. Kalo ada apa-apa kamu telpon aja aku".

Dia khawatir kah? Apa itu beneran atau cuman gimmick aja? Gue gak p.eduli.

Gue gendong anak cewek gue dan tangan kanan gue menuntun tangan kecil anak cowok gue. Ya memang, anak-anak gue udah bisa jalan, hanya aja si bungsu yang terlalu manja dan mau nya di gendong terus.

"Aku pergi..". Pamit gue dan bawa anak-anak gue ke mobil.

"Hati-hati sayang, jangan lama-lama pulangnya".

Gue cuman menarik ujung bibir dan mulai melajukan mobil gue menjauhi area rumah. Suho juga kayaknya bakalan berangkat kerja cuman dia belom siap-siap aja.

Gue butuh ketenangan, gue juga butuh pencerahan. Jadi gue memutuskan buat nemuin Mama sekaligus tante krystal. Gue mau minta solusi dari mereka sekaligus mau ngasih tau keputusan gue. Gue udah memikirkan ini matang-matang selama semalam suntuk, gue harap mereka bakalan dukung semua keputusan gue....














Ini cerita kapan selesainya sih?:'((

Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang