Hari minggu biasanya kalo orang lain mah ngumpul bareng keluarga. Lah gue? Cuman diem aja sampe lumutan dirumah, gak ada temen semuanya pada sibuk. Mama gue lagi sibuk di butik. Katanya lagi banyak pelanggan, baru aja beberapa bulan Mama gue buka butik dan ngeluarin Brand sendiri dengan nama BLANC & ECLARE eh udah rame aja, mungkin karena Mama banyak kenalannya kali ya.
Om Siwon juga sibuk sama kerjaannya. Papa gue lagi keluar negeri buat ngurusin bisnis yang katanya lagi ada kendala. Suho sama Jaehyun? Jangan ditanya deh, mereka mah pasti lagi pada happy sama temen-temennya. Pacar gue juga lagi keluar kota dan bakalan balik beberapa hari lagi. Lengkap sudah penderitaan gue. Ngegabut dirumah seharian.Ah iya, pergi ke rumah Tante Ital aja kali ya? Disana ada sepupu gue yang masih kecil. Fyi, Tante Ital itu adiknya Mama. Semoga aja mereka ada dirumah.
Gue ngambil ponsel buat nelpon Tante Ital. Dua kali nada sambung dan langsung terhubung.
"Halo?".
"Halo, eh Om Tante Ital nya ada?". Tanya gue. Yang ngangkat suaminya, Om Kai.
"Ada Ki, lagi mandiin Krysa, emangnya ada apa?".
"Ohh.. gak kemana-mana kan Om?".
"Enggak Kiki, emang kenapa? Jangan bilang mau kesini loh ya, disini lagi banyak makanan entar kamu ngabisin makanan Om lagi".
Gue terkekeh ngedenger Om gue. Emang sih disana suka banyak makanan, gue tiap kesana berantem mulu sama Om gue karena masalah itu.
"Tenang aja Om, Kia lagi banyak duit, Kia yang bakal bawa makanan kesana". Jawab gue.
"Beneran Ki? Yaudah kesini aja, Om nerima Kia dengan senang hati". Ucap Om gue sambil terkekeh juga.
Giliran masalah duit aja langsung ngomong baik-baik!
---
Gue sampe dirumah Tante Ital sambil bawa makanan dua kantong plastik besar. Gue mencet bel rumah dan nongol lah sosok Om gue yang hitam nan pesek. Canda.
"Eh Kiki, sini Om bawain kantongnya". Om mengambil kantong plastik itu dari tangan gue.
"Kia, kamu kesini sama siapa?". Tanya Tante Ital sambil meluk gue.
"Sendirian Tan, Krysa mana?". Tanya gue begitu gue gak ngeliat sepupu gue yang super imut itu.
"Lagi guling-guling di kasur tuh, sana samperin". Gue mengangguk dan nyamperin Krysa.
"Dedek Krysaaaa". Gue liat Krysa yang baru bisa tengkurap lagi guling-guling. Begitu liat gue dia cuman membulatkan matanya dan mengerucutkan bibirnya yang mungil. Ih gemes banget gue.
"Sini-sini, Kiki gendong ya". Gue menggendong Krysa. Gue hati-hati banget kalo lagi gendong bayi. Kalo ke cengklak kan bahaya juga.
"Kakak dong jangan Kiki, kamu kan Kakaknya, nanti kebiasaan loh dia nggak manggil kamu kakak". Omel Tante Ital. Entah kenapa gue suka banget dipanggil Kiki, biar kedengeran imut gitu ya kan.
"Gak apa-apa Tan". Gue turun ke lantai bawah sambil gendong Krysa.
"Awas Hati-hati Ki, nanti anak Om jatuh loh". Teriak Om gue dengan mulut penuh cemilan.
Dih, kalo jatuh yang pertama kali kan pasti gue bukan Krysa. Tega bener punya Om.
Gue liat keripik singkong yang lagi dimakan Om gue. Gue membulatkan mata.
"Ih Om!!! Itu kan keripik punya Kiaaaaa!!!". Teriak gue. Krysa mulai berontak dan nangis di gendongan gue karena kaget sama suara teriakan gue.
"Berantem lagi, kalian mah kayak anak kecil aja. Tuh kan Kia, Krysa jadi nangis, sini in biar Tante aja yang gendong". Omel Tante gue lagi, dia bawa Krysa ke ruang tamu dan kasih dia mainan. Gue lanjutin rebutan makanan sama Om gue.
"Om, Kia kan bawa banyak, kenapa Om ambil punya Kia?". Tanya gue kesel. Itu keripik singkong cuman satu yaelah dan rasanya rasa barbeque kesukaan gue.
"Ya kan bisa makan yang lainnya Ki". Jawab Om gue santai.
"Ihhh nyebeliiin". Gue ngegebuk Om gue pake bantal sofa. Gapapa sih gue udah biasa berantem sama Om gue. Dan Tante gue juga udah tau, kalo gue sama Om Kai gak berantem katanya gak seru.
"Ck! Punya suami sama ponakan kerjaannya ribut aja, udah kayak anak kembar". Kata Tante Ital.
Ya kali karena nama kita samaan kayak anak kembar. Kai-Kia hehe.
Akhirnya gue sama Om Kai damai. Dia lagi main sama Krysa ditemenin gue dan juga Tante Ital.
"Untung ya Tan Krysa cantik dan putih kayak Tante, idungnya juga mancung". Kata gue jujur.
Om Kai ngerutin alis. "Emang kenapa kalo mirip Om?".
"Ya Kasian aja".
Om gue semakin mengerutkan alisnya. "Kasian kenapa? Kan dia anak Om sama Tante. Ya wajar kalo dia mirip ibunya".
"Ya kasian, pasti kulitnya item, jelek, dan idungnya pesek". Gue sama Tante Ital ketawa terbahak-bahak setelah itu.
"Sabar banget, untung ponakan tersayang". Gerutu Om gue.
"Hehe jangan marah Om".
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
RandomFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17