"Kia hari ini kemana aja?". Tanya Om Siwon disela-sela nonton tv.
"Ke rumah Tante, Om". Jawab gue sambil sesekali masukin cemilan ke mulut.
"Ohh, Tante sama Om kamu sehat?".
"Sehat Om".
"Bagus deh kalo gitu".
"Kok kamu gak bilang sama Mama kalo kamu pergi ke rumah Tante?". Tanya Mama gue yang tiba-tiba dateng.
"Ya kan Mama lagi sibuk di butik".
"Sesibuk-sibuknya Mama, Mama kan Mama kamu, Mama pasti bakal khawatir sama kamu. Coba bayangin kalo kamu kenapa-napa dijalan terus Mama gak tau, gimana coba Mama nyari nya?". Jelas Mama gue panjang lebar.
"Iya Ma iya". Jawab gue.
"Uang kamu direkening masih ada?". Tanya Om Siwon. Selaluuu aja tiap ngumpul gini pasti yang ditanya dolar lagi dolar lagi. Keluarga dolar emang.
"Ada kok Om, masih banyak". Jawab gue.
"Masih banyak?". Tanya dia bingung. "Kapan abisnya?".
"Gak tau Om".
"Dikasih siapa?".
"Dari Papa Om".
Mama gue yang lagi minum ampir keselek gara-gara denger gue nyebut Papa dihadapan dia. Anjis keceplosan gue.
"Kapan Papa kamu ngasih uang?". Tanya Mama sambil ngelap-ngelap mulutnya.
"Waktu Mama sama Om keluar negeri".
Mama gue menghela nafas. "Kia, Mama masih bisa ngurus kamu, ngebiayain kamu, ngapain kamu nerima uang dari Papa kamu? Apa selama ini uang yang Mama kasih ke kamu itu kurang?".
"Bukan gitu Ma, Papa kan Papa nya Kia, dia ngasih uang ke Kia kan wajar Ma, dia hanya menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah". Jawab gue dengan suara bergetar.
Gue lihat Mama gue cuman diem. Gue gak bisa lama-lama disini, gue pun naik dan masuk ke kamar gue.
---
"Kia, bangun sayang, mau ikut gak?".
"Eungghh.. apa sih Ma, Kia ngantuk". Gue merapatkan selimut, tapi Mama malah narik selimut gue sampe jatuh ke bawah.
"Ayo kita jalan-jalan sayang, mau ikut gak?".
"Nggak ah males. Kia mau tidur aja". Jawab gue. Terlalu males jalan sama Mama, apalagi ada Om Siwon.
Mama gue menghela nafas."Yaudah kalo gak mau ikut, Mama pergi dulu ya?". Ucap Mama sambil nyium kening gue.
"Lo ngapain disini? Jaehyun mana?". Tanya gue ke Suho yang lagi duduk depan TV. Bukannya dia ikut jalan-jalan ya sama Mama dan Om Siwon?
"Nonton tv lah. Si Njae ngikut sama Papi". Jawab dia tanpa mengalihkan pandangannya dari TV.
"Gak ikut jalan-jalan?". Tanya gue lagi, gue duduk disamping dia.
"Lo kan liat gue duduk disini, berarti gue gak ikut". Jawab dia, masih liatin tv.
"Basa-basi aja kali!". Gumam gue dan di denger sama dia. Gue ngambil minum punya dia. Dia ngeliatin gue.
"Basa-basi sih basa-basi, gak usah minum minuman gue juga kali!".
Gue udah selesai minum, gak gue abisin sih. "Serah gue dong". Dia mendecak kesal dan lanjutin nonton tv. Kamipun terdiam dan hanya melihat tayangan di tv yang lagi menayangkan acara musik, gak ada yang seru, gak ada boyband favorit gue. Gue ngambil alih remot dan ganti channel nya. Dia ngelirik gue dari atas sampe bawah. "Lo mau godain gue?".
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
RandomFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17