53

271 17 3
                                    

Gue lagi main sama Krysa begitu tante masuk ke rumah, mukanya keliatan nahan marah gitu.

"Gimana tan, ketemu Irene nya?". Tanya gue. Tante bukannya jawab tapi dia malah duduk disebelah gue, nyandarin punggungnya dan menghela nafas berat dan menghembuskannya kasar

"Si jamet itu gak ada, tante cuman ketemu suami kamu".

"Oya? Anak-anak gimana?".

"Mereka masih tidur kayaknya pas tante kesana".

Gue cuman ngangguk-ngangguk.

"Parah bener suami kamu, kena pelet kayaknya". Kening gue mengerut.

"Kenapa emang tan?".

"Tante udah jelasin panjang lebar. Eh dia malah belain si jamet itu!".

Gue langsung murung. Apa segampang itu Suho berubah? Kok dia percaya aja gitu ya padahal gue sumpah demi apapun gue gak pernah selingkuh. Apalagi sama cowok yang gak gue kenal itu.

"Tante tampar aja udah".

Gue terbelalak. "Nampar? Ih tante mah kok ditampar? Kan kasian".

Tante gue liatin gue sinis. "Kamu kasian sama dia? Emang dia kasian sama kamu? Udah mah kamu difitnah kan, gak ada pembelaan juga dari dia!".

Ya bukan gitu sih, tapi kasian juga kan kalo dia ditampar. Yaa walaupun ditampar sama cewek tuh gak seberapa sakit bagi cowok, tapi kan harga diri dia sebagai cowok langsung jatuh kan kasian.

"Tante udah gereget banget sama si Irene itu! Kalo ketemu liat aja, jangan harap muka dia masih berbentuk!".

Ngeri ya.

"Nanti juga ketemu tan". Bukannya gue jahat, tapi ya gue agak ngenes juga sih sama si Irene itu.

Dia juga jahat sama gue kan?

"Yaudah, kamu bawa main Krysa gih tante pengen mandi lagi rasanya gerah banget!". Dia ngipas-ngipasin tangan.

Maklum orang emosi bawaannya panas mulu kan?







----






Sampe sekarang pun gue masih belum pulang kerumah, gue kangen anak-anak tapi untungnya Om sama Tante mutusin buat ke rumah dan bawa anak-anak.

Dan saat ini, gue pengen ketemu seseorang tapi susah hubunginnya, gue juga gak sempet minta nomor kontaknya dia.

Apa gue ke taman itu aja kali ya? Kali aja ketemu sama dia lagi.




















Seperti biasa gue duduk di bangku taman dan sebelumnya gue memarkirkan dulu mobil gak jauh dari tempat ini.

Udah satu jam gue nunggu keberadaan dia tapi gue gak kunjung ketemu sama dia.

Konyol banget ya gue, nunggu orang yang gak pasti dia dateng apa nggak dan gak janjian dulu. Iyalah gimana gue bisa hubungin dia, gue kan gak punya kontaknya. Tolo.

Oh iya dibelakang taman ini terdapat sebuah pemukiman warga, kayak kompleks gitu. Kata orang sih tempatnya ya lumayan bagus lah buat jalan-jalan. Jalanannya suka dijadiin tempat jogging gitu, gak tau deh soalnya gue belom pernah kesana. Apa gue kesana sekarang ya? Daripada bete disini.

Gue menyusuri jalanan itu, dan bener keadaannya gak jauh beda sama taman tadi. Ada beberapa pasangan yang lagi jogging bersama dan juga disini kayak ada semacam taman komplek dengan beberapa anak kecil yang lagi main bola. Gue terus jalan dengan mata yang ngeliat kesana-kemari.

Dan pandangan gue tertuju sama sosok laki-laki dengan kaos polos putih dan celana hitam selutut dengan kantong plastik hitam besar di tangannya.

"Minooo!!". Gue teriak manggil dia. Sementara dia celingak-celinguk nyari sumber suara sampe pandangan kita bertemu, dia senyum ke gue.

"Eh Kia?".

"Hai Mas".

"Kamu sendirian?".

"Iya Mas, kamu lagi ngapain?". Tanya gue.

"Ah ini aku mau buang sampah ke depan. Bentar ya!". Dia jalan ke sebrang jalan menuju ke tempat sampah besar yang ada disana, gak lama dia balik lagi.

"Ke rumah dulu yuk?". Ajak dia.

"Rumah Mas dimana?."

"Ini rumah aku". Dia nunjuk rumah yang sekarang berada persis di samping kiri gue.

"Oh ini hehe Mas orang sini toh?".

"Iya, yuk masuk dulu?".

Gue ngangguk dan masuk ke rumahnya.

"Mas tinggal disini sendirian?".

"Iya Ki, orangtua aku tinggal di kota lain. Aku disini kerja dan tinggal sendirian". Gue ngangguk-ngangguk.

"Oh iya masalah kamu sama suami kamu gimana?". Tanya dia tiba-tiba.

"Makin memburuk mas, bahkan aku sekarang tinggal di rumah tante". Lirih gue. Mino liatin gue penuh simpati.

"Emang bener-bener ya si Irene itu. Kamu yang sabar ya Kia". Dia nepuk bahu gue lembut.

"Mas?".

"Iya?".

"Kamu mau bantuin aku gak mas?".

"Bantuin apa?".

".....".








































Nah minta bantuan apa tuh si Kia sama Mino?

Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang