Tadi gue abis telponan sama Mama, katanya dia memperpanjang waktu di luar negeri katanya sekalian bulan madu, yaelah udah tua juga belaga banget bulan madu bulan maduan.
Si Suhongong sama Jaehyun gak tau pada kemana. Udah ninggalin gue sendiri dirumah, eh gak ngasih kabar juga.
Malem ini sepi banget gak kayak biasanya. Biasanya gue denger suara motor ataupun mobil yang lewat depan rumah gue, ini mah suara orang lewat pun gak ada.
Oh iya gue baru inget, ini malam jumat kan? Mantep.
"Aaaaaa!!! Kenapa ini??". Ini momen sumpah gak pas banget, sendiri dirumah, malem jumat, horor, eh sekarang mati lampu juga.
"Ish hp gue mana deh?". Gue ngerayap nyari hp di meja, sial gak ketemu.
Cklek!
"Siapa tuh?". Teriak gue. Gue yakin itu suara pintu dibuka.
Plis deh, kalo mau nakutin gue entaran aja pas lampunya udah nyala ya, monmaap banget ini mah.
"Ah hp sialan! Dimana gue naruh nya tadi ya, gelap banget lagi". Gue masih nyari hp gue yang entah di simpen dimana. Tapi tiba-tiba..
Ddrrtt..ddrrtt..
Ah akhirnya ketemu juga, pantes gak ketemu elahh orang hp nya ada disofa seberang gue. Gue nge-cek panggilan yang masuk barusan, dan ternyata Kyuhyun yang nelepon gue dan panggilannya keputus gara-gara gue kelamaan ngangkatnya, akhirnya gue mutusin buat nelepon dia balik.
"Halo?".
"Iya halo sayang, kenapa gak diangkat sih?" Tanya dia yang kedengerannya agak kesel.
"Iya maaf, disini mati lampu, aku lupa naruh hp nya dimana, untung kamu nelpon jadi aku bisa nemuin hp aku". Cicit gue.
"Ohh.. yaudah gapapa. Kamu sendirian disana?". Tanya dia.
"Iya, sendirian". Jawab gue.
"Lahh... anak tuyul pada kemana?". Anjir sumpah gue hampir ngakak dengernya.
"Gak tau pada kemana, biarin aja deh biar gak pada pulang dan gak balik-balik lagi selamanya". Ucap gue sadis.
"Lho kok gitu? Kan kamu jadi gak ada temennya?".
Mereka juga disini bukannya nemenin gue, tapi malah bikin idup gue jadi susah.
"Iya gapapa aku gak takut kok". Jawab gue, ya tentu aja bohong, orang gue penakut.
"Serius gak takut? Kamu kan orangnya penakut? Mau aku temenin?". Ledek dia.
"Nggak, gak usah, aku gak apa-apa kok". Tolak gue, jujur gue gak mau ngerepotin dia. Kasian kan takutnya dia capek abis kerja.
"Hmm.. ya udah deh, pintu udah dikunciin semua kan? Hati-hati ya, kalau ada apa-apa telepon aku aja ya?".
Yang gue suka dari pacar gue ya ini, dia perhatian banget sama gue.
"Iya, udah kok, udah dulu ya bye".
"Iya, bye sayang".
Hah sepi lagi. Gue meringkuk di sofa sambil nutupin muka pake bantal sofa. Biasanya kalo ada Mama sama Papa pas lagi mati lampu gue teriak-teriak dan Papa gue bakalan langsung nenangin gue. Lah sekarang? Teriak-teriak juga percuma kan? Mana gue lagi sendiri, takutnya ada yang nyautin teriakan gue lagi? Kan serem.
Anjis bulu kuduk gue langsung merinding.
Gdebukkk!!
"Aduh apa lagi sih?". Gumam gue yang hampir nangis.
"Jae, Suho, Itu kalian kan?". Teriak gue berusaha meyakinkan. Semoga aja itu bener mereka.
Daripada penasaran mending gue samperin. Gue nyalain senter di hp dan berjalan menuju arah suara. Agak takut-takut gue nyamperinnya.
"Suaranya kayak deket pintu deh". Gumam gue. Dengan langkah hati-hati gue mengendap-ngendap ke arah pintu dengan pemukul baseball ditangan kanan dan senter di tangan kiri.
"Kok pintunya kebuka sih? Perasaan tadi udah gue kunci". Gue langsung overthinking. Beneran deh gue tadi udah kunci semua pintu, tapi kok kebuka sendiri ya? Eh bentar, tapi kok rumah tetangga lampunya pada nyala sih?
Pas gue jalan mendekati arah pintu, gue kayak nginjek sesuatu. Gue arahin senter ke arah benda yang gue injek itu.
"Aaaaaa!!!! Mayaaaattt!!!!". Gue teriak begitu gue ngeliat pemandangan didepan gue. Gue ngejengkang kebelakang sambil nutupin mulut gue gak percaya. Ada mayat dirumah gue!
Gue denger suara mobil yang gue kenal. Itu suara mobilnya mobilnya si Suho.
Dia nengok ke arah pintu, liat gue yang udah nangis histeris, lalu dia buru-buru lari ke luar, dan lampu di rumah gue udah nyala lagi. Dia balik lagi ke hadapan gue dengan muka panik.
"Lo kenapa? Eh ini lo apain si Njae?". Tanya dia sambil mengguncang-guncang bahu gue dan dia ngeliat pemukul baseball di tangan gue.
Gue masih bungkam, terlalu syok sumpah.
"Astaga, mabok lagi dia
Heh goblok, bangun gak lo?". Kata dia pas dia nyium bau alkohol dari mulut Jaehyun."Pingsan nih, lo pasti nyangka dia udah mati kan?". Tanya dia lagi.
"Listrik nya jepret, kenapa gak lo benerin sih malah nangis-nangis kayak gitu".
Ya mana gue tau listriknya jepret. Gue kira mati lampu biasa.
"Ya mana gue tau kalo listriknya jepret". Jawab gue masih sesenggukan.
"Yeu dasar lo! Yaudah bantuin gue nih ngangkat si Njae, berat banget lagi dia, Njae bangun gak lo! kalo mau pingsan jangan disini, nyusahin gue aja lo!" Emang ya tu mulut bisanya ngomel mulu, orang mabok diomelin? Sinting emang.
Gue akhirnya bantuin dia ngebopong si Jae ke kamarnya, emang gini ya kebiasaan, mabok-mabokan, mentang-mentang anak orang kaya. Untung gak mabok janda. Eh.
"Makanya jadi orang jangan penakut, jangan cengeng, dikasih mati lampu aja udah kayak gitu, ini jepret bukan mati lampu, lo harusnya ada inisiatif sendiri keluar, periksa listriknya". Ni orang masih aja ngomel.
"Lo gak capek apa ngomel mulu daritadi, udah kayak cewek aja". Ucap gue sinis yang bikin dia melotot.
"Gue bilangin Emak lo ya, kalo lo gak nurut sama gue!". Ancem dia.
Bodo amat gue mah.
"Bilangin aja sana, gue juga bakal bilangin sama Papi lo kalo lo berdua bukannya jagain gue tapi malah nyusahin!". Jawab gue gak mau kalah.
"Jagain, jagain, lo pan udah gede! Masa gue kudu jagain lo, lo diem dirumah gue juga harus diem dirumah karena jagain lo gitu?".
"Ya emang gue udah gede, makanya lo jangan ngatur-ngatur gue! Karena gue udah gede gue gak harus nurut sama kata-kata lo!"
Dia berdecak kesal.
"Males ngomong sama lo!" Dia melengos pergi dan nutup pintunya keras. Eh btw ini di kamar Jaehyun lho ya, kan gue sama Suho abis ngebopong dia.
Gue tersenyum menang. Kali ini kalah juga dia!
Gue ngelirik Jaehyun yang lagi terkulai di tempat tidurnya. Gue ngambil bantal dan ngegebuk dia sekali sebelum gue keluar dari kamarnya.
Dasar ade-kakak kagak tau diri!
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
CasualeFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17