"IRENE?".
Gue kaget, yang dateng Irene. Mau apa coba dia kesini pagi-pagi buta begini?
"Hei, apa kabar?". Tanya dia dengan senyum yang dibuat-buat.
"Baik, lo apa kabar?". Jawab gue. Gue-lo kan? Dulu aja dia manggilnya Aku-kamu, tiba-tiba jadi Gue-lo. Jadi gak salah kan kalo sekarang manggil dia 'Lo'?.
"Eh kok Lo-Gue sih?". Tanya dia heran.
"Kenapa? Bukannya waktu itu lo manggilnya gitu ya?".
"Kak, kakak tuh salah paham. Bukan gitu maksud aku, dulu itu aku panik banget. Takut kakak bilang yang nggak-nggak sama Mino karena aku udah ngapa-ngapain sama Taehyung".
Gue mengkerutkan alis. Ni orang aneh banget sih, kadang dia bersikap layaknya dewi, dalam sekejap juga bisa berubah jadi iblis. Heran gue tuh.
Tapi tiba-tiba dia ketawa kenceng banget yang bikin gue kaget sekaligus heran.
Bipolar nih orang.
"Hahahaha tegang amat muka lo, santai aja napa".
Lahh, ni orang kenapa ya.
"Lo kenapa sih?!". Tanya gue heran. Dan seketika pandangan gue tertuju ke koper dan juga tas yang dia bawa.
"Mau kemana lo?". Tanya gue lagi.
"Gue mau tinggal di rumah lo". Ucapnya santai yang bikin gue melotot gak percaya.
GILA! INI BENERAN GILA!
"Kenapa tinggal di rumah gue?! Eh emangnya lo siapa hah?!". Teriak gue.
"Udah gak usah teriak-teriak. Lagian ini juga gara-gara bokap lo! Dia terlalu banyak ngatur dan berkuasa di rumah gue dan bikin gue gak betah dirumah!".
"Ya terus kenapa harus tinggal disini?! Emang lo gak punya sodara atau apa gitu? Atau pulang aja ke bokap lo sana, gue gak mau ya lo tinggal disini. Lo seenaknya bilang mau tinggal disini sementara gue sama lo gak ada hubungan apa-apa! Lagian gue tuh udah punya suami sama anak!". Teriak gue gak habis pikir.
"Gak bisa, Ayah gue dinasnya di luar kota. Eh bukannya gue adik tiri lo, lo sendiri kan yang bilang gitu?". Dia senyum miring.
Bukan apa-apa gue gak ngizinin dia tinggal disini. Gue kan udah berkeluarga, udah punya suami dan juga anak. Ditambah si Irene ini juga bukan sodara gue. Terlebih waktu itu, dia pernah bilang 'Suami lo, lumayan juga' itu apa coba maksudnya? Gue gak kebayang kalo nanti suami gue sama dia... argh kalian pasti tau apa yang gue pikirin sekarang.
Gue juga udah tau sifat aslinya dia sekarang, keliatannya doang baik padahal mah ya sama bejat nya kayak cewek selingkuhan suami gue dulu. Dan gue yakin, cowok yang namanya Taehyung juga itu selingkuhannya dia, sedangkan dia pacarnya Mino kan? Berarti fix dia cewek gak bener.
"Kebanyakan mikir lo, udah ah gue mau masuk!". Dia merangsek masuk ke rumah gue.
"Rene! Irene! Lo apa-apaan sih?!". Gue nahan tangan dia kasar yang bikin dia meringis.
"Aw! Lo yang apa-apaan! Ini sakit tau!".
"Lo mending pergi sekarang sebelum gue teriakin lo maling!".
"Teriak aja lo, mana mungkin warga kompleks tega ngusir cewek cantik kayak gue".
Anjing ya, emosi gue udah gak ketahan lagi. Akhirnya gue biarin aja dia masuk ke rumah dan bikin dia senyum menang.
"Jangan seneng dulu lo, lo boleh tinggal disini, tapi buat sementara! Setelah beberapa hari lo boleh pergi dari sini. Dan inget! Selama disini lo harus bantu-bantu, jangan mau enaknya aja! Ngerti lo?!".
"Yailah bawel amat, santai aja sih bisa diatur itu mah".
Semoga omongannya bisa gue pegang.
----
"Sayaaaangg aku pulang!".
Irene datang dan senyum di depan Suho. Suho yang liat keberadaan Irene dirumahnya kaget.
"Eh Kamu siapa?". Tanya Suho heran.
"Mas lupa lagi ya, aku adik tiri nya Yukia".
"Oh ya? Duh maaf saya lupa lagi".
"Haha iya gapapa santai aja Mas. Oh iya sini biar aku bawain tas nya".
"Ekheemm". Gue baru turun dan langsung liat suami gue sama Irene. Hebat.
"Sayang, aku kira kamu udah tidur". Suho meluk dan nyium gue. Irene masang muka bete.
"Belum sayang, yuk ke atas". Gue narik tangan Suho buat ngikutin gue.
"Kok dia ada disini? Mau ngapain?".
"Gak tau mas, katanya mau tinggal disini buat beberapa hari. Abis itu dia bakalan pergi".
"Oh gitu, ya gapapa sih dia disini, biar ada yang bantu-bantu kamu".
Ini kok suami gue malah dukung ya? Heran gue.
"Kok malah dukung sih mas?! Kamu kalo bisa mah usir dia!".
"Eh kok gitu yang?".
Tau ah bete gue.
"Ya aku gak suka dia ada disini, pokoknya aku gak mau tau kamu harus usir dia dari sini. Aku maunya dirumah ini cuman ada kamu, aku dan anak-anak kita, gak ada orang lain!".
Tokk tokk.
"Kia?!".
Anjir, gak sopan banget dia maen nyelonong aja ke kamar gue.
"Iya kenapa Rene?". Tanya Suami gue.
"Ah ini mas, anak-anak kebangun gara-gara ngompol, aku mau gantiin popok nya tapi popoknya gak ada, dimana ya?".
Najis sumpah, sok imut di depan suami gue.
"Oh iya, itu ada di lemari mereka. Cari aja, ada banyak kok kalo gak salah".
"Di lemari ya, oke makasih ya".
"Iya gapapa, makasih ya Rene".
"Iya Mas, maaf ya ganggu".
GANGGU BANGET!
Gue berbalik dan munggungin Suho. Bodo amat gue lagi kesel.
"Sayang? Ngadep sini dong bobonya, kok malah munggungin aku?".
"....".
"Sayaaang..".
"....".
"Yaudah, aku peluk dari belakang ya. Goodnight sayang".
Dia meluk gue dari belakang.
Gue kesel sama Irene!
Votenya makin kesini makin menurun ya hmm:'
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]
AcakFrom 'Abang tiri' becoming 'Suami' Kok bisa? Bisa dong! Highest rank #9 in pg17