13.

1K 48 6
                                    

Kehamilan gue menginjak usia 4 bulan, perut gue udah sedikit menonjol.

Buat nutupin perut gue, gue sering pake bajunya Suho yang emang kalo gue yang pake kegedean. Gue juga sering-sering nempel sama dia cem koala sambil menghirup aroma parfum dia, bawaan orang lagi hamil kali ya.

"Aku ke Perusahaan Papi dulu ya". Pamit dia. Gue cemberut.

"Lho kenapa?". Tanya dia heran ngeliat ekspresi gak suka gue.

"Jangan dongg". Gue bergelayut manja di lengannya.

"Kenapa? Aku kan harus kerja, supaya bisa dapet duit".

Tumben dia ngomong kayak gitu. Biasanya dia tinggal nunggu transferan dari Papinya.

"Kan bisa minta Papi atau Papa aku". Gue bersikeras gak izinin dia pergi.

Dia menangkup pipi gue. "Sayang, denger ya, gak mungkin dong aku terus-terusan ngandelin Papi sama Papa kamu, aku jadi ayah sekarang, aku harus bertanggung jawab buat ngurus kamu sama anak kita, apa kata Papa kamu nanti, nanti aku disangkanya gak ngurus kamu dengan baik". Jelas dia. Dia bersikap lebih dewasa sekarang.

Tapi apapun alesannya, gue gak mau denger, pokoknya dia gak boleh pergi.

"Please, hari ini aja ya ya?".Pinta gue. Dia menghela nafas dan menjawil hidung gue gemas.

Suho udah banyak berubah. Dia lebih dewasa dan bisa lebih sabar. Mungkin karena nasehat Papa gue juga kali, kata beliau Suho harus lebih sabar menghadapi orang hamil, wanita suka keras kepala kalo lagi hamil. Semua keinginannya harus dituruti, kalo nggak entar anaknya ileran, gitu kata Papa gue.

Ya kali Suho percaya aja, soalnya Papa gue lebih berpengalaman dulu pas Mama mengandung gue. Dia iya iya aja dinasehatin Papa.

Makanya pas dia mau berangkat kerja gue larang, dia nurut.

"Kamu mau terus-terusan nempelin aku kayak koala gini?". Tanya dia.

"Emang kenapa? Berat ya?". Tanya gue ke dia. Ya kali dia keberatan soalnya berat badan gue naik.

"Mau makan apa?". Tanya dia lagi. Buat jaga-jaga kali siapa tau nanti gue minta yang aneh-aneh. Dia dengerin kata Papa gue yang katanya biasanya orang yang lagi hamil suka minta yang aneh-aneh, termasuk soal makanan.

Gue menggeleng. "Nggak, kan aku udah bilang, jangan kemana-mana".

Dia menghela nafas dan menyandarkan punggungya di sofa dengan gue yang masih meluk dia.

"Kamu wangi banget". Ucap gue sambil terus menghirup aroma parfum dia. Bahkan gue gak segan-segan nempelin idung gue di dadanya.

"Kenapa? Kamu suka parfum aku ya, akhir-akhir ini kamu sering banget nempel-nempel buat nyium baju aku". Kata dia sambil ngelus-ngelus rambut gue.

"Iya". Jawab gue singkat.

"Kalo gitu pake aja".

"Nggak".

"Kenapa?".

"Biar bisa nempel terus sama kamu".

Ceilah ngegombalin suami dikit gapapa kali ya.

---

Ini pemandangan yang biasa gue liat setiap pagi selama seminggu terakhir. Suami gue suka betah-betah di kamar mandi buat muntah-muntah. Kasian juga gue liatnya. Gue gak ngalamin morning sickness, tapi suami gue.

Kayak pagi ini, pas gue bangun, gue gak nemuin Suho disamping gue. Gue buru-buru bangun dan nyamperin dia yang lagi nunduk di wastafel.

Abang Tiri (Stepbrother) ▪ [Suho] [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang