Chapter 4

9.1K 1.2K 264
                                    

Faith & Hope

4.

"Apa kau benar-benar sendirian Granger?" Draco bertanya setelah pelayan pergi membawa pesanan mereka.

"Hmm.." Hermione mengiyakan.

"Weasley?" Draco bertanya.

"Apa kau tinggal di luar negeri selama ini? Aku sudah putus dengan Ron lebih dari tiga tahun yang lalu." Hermione menjawab.

"Potter?" Draco bertanya lagi.

Hermione memutar matanya lagi.

"Akan menikah dengan Luna tiga bulan lagi."

"Jika kau memutar matamu terus-menerus bukankah itu bisa berbahaya?" Draco tertawa melihat perilaku perempuan di depannya.

"Bukan urusanmu." Hermione menjawab ketus.

"Jika Weasley dan Potter sudah menemukan tambatan hati mereka, apa yang kau lakukan disini?" Draco bertanya.

"Liburan." Hermione menjawab.

"Oh.. right...silly me." Draco menjawab.

"Kau sendiri? Apa yang kau lakukan di kapal ini sendirian?" Giliran Hermione yang bertanya.

"Liburan." Draco juga menjawab dan meniru nada Hermione tadi.

"Oh right... silly me." Hermione juga menjawab, tapi kemudian mereka berdua tertawa bersamaan.

"Jadi kenapa kau sendirian Malfoy?" Hermione yang bertanya.

Draco hanya mengangkat bahunya, ia tahu kalau Hermione juga pasti tahu kalau ia tidak lebih dan tidak kurang adalah seorang playboy, wajahnya terpampang di Witch Weekly karena hubungan-hubungan dan gadis-gadis yang ditidurinya dan di Daily Prophet karena kesuksesan bisnisnya.

"Aku hanya sedang bosan dan memutuskan berlibur di dini." Draco menjawab.

"Tapi ini bukan tempat yang biasa dikunjungi sendirian Malfoy mayoritas semua orang pergi dengan pasangan atau keluarga mereka, apa kekasihmu meninggalkanmu sebelum berlayar dan kau memutuskan untuk pergi sendiri?" Hermione bertanya dan membuat Draco tertawa.

"Yang benar saja Granger, pertama tidak ada perempuan yang pernah meninggalkanku, aku yang meninggalkan mereka, kedua aku memang ingin liburan ke tempat yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu banyak yang mengenaliku, ketiga, kenapa kau bicara seperti itu? Lihat dirimu sendiri, apa yang kau lakukan sendirian di kapal ini." Draco menyeringai menunggu jawaban Hermione.

"Sama denganmu, aku hanya ingin berlibur." Hermione menjawab.

"Ah..." Draco berseru mengangguk dan menyandarkan punggungnya, tidak sadar kalau ia sudah terlalu maju dan mendekat.

"Siapa yang memberimu rekomendasi tentang kapal ini?" Draco bertanya.

"Kedua orangtuaku, mereka berlibur dengan paket dua puluh hari kapal ini saat ulang tahun pernikahan mereka yang ke 25, dan mereka menyarankanku untuk berlibur dengan kapal ini meskipun mereka lupa memberitahu kalau kapal ini keterlaluan membedakan penumpangnya." Hermione berseru kesal.

Draco tertawa pelan. "Karena itu kau tidak makan di ruang makan dan malah ke sini?"

Hermione mengangguk.

"Bukannya kau juga berada di kelas yang rendah? Kelas 2? Aku tahu kau tidak mungkin berada di kelas tiga, kau berada di kelas 2 saja sudah patut dipertanyakan, apa kau bangkrut Malfoy?" Hermione bertanya lagi.

Draco berusaha untuk tidak tertawa mendengar pertanyaan Hermione barusan. Tadi siang saat Hermione bertanya apa ia berada di kelas VIP atau di kelas satu ia tidak mengiyakannya dan Hermione hanya berasumsi kalau ia berada di kelas yang lebih rendah, kelas 2, yang benar saja.

Faith & HopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang