Faith & Hope
16.
Hermione selalu bertanya pada dirinya sendiri kenapa ia dan Ron berpisah?
Ia selalu bilang pada semua orang kalau ia tidak siap melangkah ke arah yang lebih serius, seperti pertunangan atau pernikahan, tapi jujur dalam hatinya ia hanya tahu ia tidak mencintai Ron.
Ia mencintai Ron seperti ia mencintai Harry, hanya sekedar mencintai seorang sahabat, tidak lebih, ketika ia menutup matanya saat malam hari dan berusaha membayangkan masa depan bersama dengan Ron, ia tidak bisa mendapatkan bayangan apa-apa
Ketika ia akhirnya berpisah dengan Ron, Hermione tahu pasti cepat atau lambat akan ada masalah, tapi di sisi lain ia lega. Ia lega mengetahui kalau ia tidak akan menghabiskan sisa hidupnya bersama dengan orang yang tidak dicintainya.
Semenjak ia berpisah dengan Ron, Hermione memang tidak pernah dekat dengan pria lain, beberapa pria memang cukup berani mendekatinya, mengajaknya ngobrol atau minum kopi bahkan makan malam, tapi mereka tidak pernah datang untuk yang kedua kalinya.
Entah mereka yang tidak mau kencan yang kedua dengan Hermione atau memang Hermione yang tidak mau memberi mereka kesempatan kedua.
Sekarang Hermione sedang duduk di restaurant di lantai lima belas. Ini sudah hari ke empat belas Alexander Cruise berlayar, seharian mereka berada di kapal sesudah meninggalkan Corner Brook, Newfoundland untuk menuju Quebec.
Ia sudah menghabiskan banyak waktu dengan Draco di kapal ini dan jujur ia senang menghabiskan waktu dengannya.
Draco bilang ada sesuatu yang harus ia urus dan menyuruh Hermione makan duluan, Hermione sedang tidak mood untuk makan dengan orang asing jadi ia pergi ke restaurant bukan ke ruang makan.
"Selamat siang miss... apa kursi ini kosong?" Hermione yang sedang fokus pada buku yang dibawanya mendongak dan menemukan Draco berdiri di sana.
"Well... aku sebenarnya sedang menunggu seseorang, tapi sepertinya ia tidak akan datang, jadi silahkan saja." Hermione berseru.
Draco tersenyum dan duduk di sana.
"Kau darimana?"
"Ada sesuatu yang harus ku ambil."
"Apa?"
"Apa kau tahu malam ini ada pertunjukan orkestra dan dilanjutkan dengan pesta kecil di kapal?"
Hermione mengangguk, ia membaca semua hal tentang kapal ini dan tahu juga tentang hal itu.
"Apa kau mau pergi bersamaku?" Draco bertanya lagi.
Hermione sebenarnya malas pergi ke acara seperti itu. "Apa kita tidak bisa menghabiskan waktu di kamar saja?" Hermione bertanya. "Membaca buku atau semacamnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Faith & Hope
FanfictionCOMPLETED - Siapa yang menyangka liburan yang sudah direncanakan Hermione Granger jauh-jauh hari akan berakhir seperti ini? Siapa yang menyangka ia akan bertemu dengan Draco Malfoy di Alexander Cruise? Apa yang akan terjadi dengan mereka berdua sela...