Seonho dan Shira langsung pergi nonton setelah pulang sekolah, tanpa pulang dulu ke rumah masing-masing. Sebenarnya Shira mau saja pulang terlebih dahulu, tapi tanggung harus bolak balik pikirnya.
Sekarang mereka lagi makan di sebuah restoran yang ada di mall tersebut sebelum filmnya mulai. Masih ada waktu sekitar 30 menit lagi. Telat juga tidak masalah, masih ada iklan yang selalu ditayangkan sebelum sebuah film diputarkan.
"Ra, kalo gak abis buat gue ya makanannya?" ucap Seonho tersenyum lebar ke Shira.
"Iye iye. Pesen lagi sana kalo gak, gue laper juga soalnya."
"Kan kalo gak abis Ra. Lo kan biasanya kalo makan suka berubah mood nya, ngomong laper eh tau-tau udah kenyang tiba-tiba."
"Iyaaaaa"
Drrt drrt.
Shira melihat ponselnya, ternyata line dari Guanlin.
Guanlin.:
Ra, dah sampe rumah?Shira:
Apaan sihGuanlin.:
Gitu bgt sih ra sm gueShira:
Gak usah ganggu gueGuanlin.:
Ra plis
Gue cuma mau bertemen sm loShira:
Gue gak mau
Jauh jauh dari gueGuanlin.:
Gak
AkanShira :
Serah lo!Shira mengubah mode ponselnya menjadi silent lalu ia masukkan ke dalam tas.
Ini bakal jdi yang terakhir kali gue bales chat dia, batin Shira.
"Lo kenapa sih? Kok tiba-tiba bete gitu?" tanya Seonho.
"Ho. Gue mau nanya sama lo."
"Tanya aja." Seonho membenarkan posisi duduknya.
"Guanlin itu gimana sih?"
Dahi Seonho berkerut, bingung dengan pertanyaan Shira tentang Guanlin yang secara tiba-tiba.
"Tapi lo jangan bilang dia kalo gue nanya tentang dia sama lo."
Seonho mengangguk, "Oke. Sebenernya Guanlin itu datar. Aneh. Ngebosenin. Kalo chatting sama geng gue nih, dia cuma bales ya atau gak. Pokoknya datar deh, sedatar-datarnya tembok."
"Terus kalo yang dia kasar sama cewek? Bener?"
Seonho diam sesaat, "lo mau gue jujur atau bohong?"
"Jujurlah."
Seonho menghela nafas, "Guanlin itu gak kayak gitu."
"Hah? Lo bohong ya?"
"Gue gak bohong kalo soal temen gue sendiri. Guanlin itu gak kasar sama cewek, kalo lo denger cerita yang katanya Guanlin pernah mainin Kyulkyung itu salah, Guanlin gak kayak gitu, dan kalo soal Guanlin nampar Kyulkyung itu bener. Tapi itu gara-gara Kyulkyung sendiri."
"Maksud lo, Kyulkyung yang bikin Guanlin dipandang orang jelek?"
"Lo seharusnya gak cuma denger cerita dari satu pihak, Ra."
"Tapi--"
"Udah udah. Gue mau lanjut makan, keburu mulai nti filmnya." Seonho lantas melanjutkan memakan makanannya.
Masih banyak yang sebenernya mau ditanyakan ke Seonho soal Guanlin. Tapi, Shira merasa tidak enak kalau harus nanya semuanya ke Seonho. Dia harus minta kejelasan ke Guanlin langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Always • Lai Guanlin
Fanfic1st Book Gue selalu sayang sama lo -Guanlin. [BAHASA DAN ALUR ABSURD] [REVISI DENGAN PENAMBAHAN ADEGAN] start: 22/06/2017 finish: 05/04/2018 start revisi: 01/05/2020 finish revisi: 24/05/2020 ©nywongg