9. Bahamut, Sang Raja para Naga

8.3K 813 46
                                    

Bahamut... katamu? Bahamut? Bahamut naga yang di dalam legenda itu? Naga yang katanya adalah raja dari para naga itu? Kenapa bisa dia bersemayan di alam bawah sadarku? Apa ini hanya halusinasiku?

“Ba... hamut...”

“Ya, itu aku.”

Naga itu menjawab perkataanku yang sedang dilanda kebingungan dan keterkejutan dengan nada yakin dan tegas. Dari suaranya, terdengar seperti seorang raja yang sangat berwibawa. Apa ini nyata? Aku bertemu dengan seorang naga? Dan lagi naga yang sedang berhadapan denganku adalah Bahamut, raja dari seluruh naga baik. Apa kepalaku terbentur ya?

“Kau pasti tidak percaya denganku ya.”

“Tentu saja. Sesaat yang lalu kupikir kau itu manusia atau roh yang bisa masuk ke dalam alam bawah sadarku, tapi kenyataannya berkata lain.”

“Hahaha... maaf kalau tak sesuai ekspektasimu.”

Naga itu tertawa layaknya manusia pada umumnya. Karena tawanya ini aku jadi ragu kalau ia adalah salah satu dari makhluk langka itu. Sayapnya telah dilipat ke punggung dan sekarang mata emasnya menatapku dengan tatapan serius.

“Aku akan jelaskan bagaimana aku bisa berada di sini.”

Ya, itu yang ingin kudengar sekarang. Kalau memang naga ini adalah Bahamut, sang raja naga, tak mungkin hanya kebetulan saja ia di dalam diriku. Apa ada alasan tertentu yang membuat ia tinggal di dalam tubuhku?

“Pertama tentang partnerku sebelum dirimu, Kusaga Ibane.”

Partner? Apa Bahamut seperti monster gaib yang bisa dikontrak? Untuk mendapat jawabannya, aku harus mendengarkannya dengan cermat.

“Ia bernama Uza Tingalia, seorang raja dari kerajaan Tingalia yang berada jauh di barat sana. Yah, itu sudah lebih dari 1000 tahun yang lalu sih.”

Kerajaan Tingalia... kerajaan yang telah hancur 300 tahun yang lalu akibat pecahnya perang saudara di sana. Kalau tak salah saat itu terjadi perebutan tahta antara kakak dan adik. Si adik ditunjuk menjadi raja oleh raja sebelumnya. Sang kakak yang mendengar hal itu tak terima dan memusuhi adik bersama rakyat yang mendukungnya. Akhirnya di masa itulah kerajaan Tingalia hancur, hanya karena keirihatian.

“Aku bertemu dengannya pertama kali saat ia sedang mencari air terjun “air mata naga” yang terletak di negeri para naga.”

Air terjun “air mata naga”... dikatakan di buku bahwa air dari air terjun itu bisa memulihkan seluruh luka dan kutukan, tak peduli seberapa parahnya itu. Tapi sayangnya itu hanya legenda, tak ada yang bisa membuktikan bahwa air terjun “air mata naga” ada.

“Negeri para naga? Jangan-jangan...”

“Ya, negeri yang terletak di puncak gunung Egkhibor, gunung tertinggi di dunia.”

Serius? Seorang raja itu mendaki gunung itu!? Bagaimana caranya? Gunung Egkhibor adalah gunung legenda yang puncaknya masih tak diketahui sampai sekarang. Gunung itu memiliki tinggi lebih dari 30 km dari permukaan laut, oleh karena itu tak ada manusia yang pernah mencapai ke sana.

Hanya para naga dan beberapa makhluk mistis lainnya yang bisa ke puncak gunung itu. Pernah dikira-kira oleh seorang penyihir bahwa negeri para naga itu adalah negeri yang sangat indah yang akan memanjakan mata bagi para penikmatnya.

Mendengar ada manusia yang berhasil ke puncak gunung tersebut, itu adalah hal yang sangat-sangat tak bisa dipercaya.

“Lalu, bagaimana ia bisa menjadi partnermu?”

“Tujuan ia mencari air terjun “air mata naga” adalah untuk mengambil sedikit airnya. Ia berkata kalau orang yang dicintainya terkena kutukan dari seorang penyihir gelap, kutukan itu sangat kuat sehingga mustahil dihilangkan. Karena itu ia mencari air terjun “air mata naga”.”

Restart For New Life In Another World [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang