Adriel
Ngerasa jenuh sama pasangan itu wajar gak sih?Gue gak ngerti lagi, kata-kata apa yang cocok buat mendeskripsikan perasaan gue saat ini. Jenuh. Bosen. Capek. Semuanya bener-bener campur aduk.
Dulu gue gak kayak gini. Gue selalu antusias ketika Clara nelepon gue lewat jaringan internasional yang pastinya nguras banyak pulsa walaupun sebenernya bisa free call lewat LINE. Tapi, dia gak mau. Telponan via LINE dengan jarak belasan ribu kilometer, efeknya bener-bener gak bagus. Suara putus-putus, ada satu pihak yang gak mendengar karena ada gangguan, bahkan sering juga panggilannya putus tiba-tiba.
Buat orang yang disayang harus rela berkorban. Begitu katanya.
Dulu gue seneng banget pas dia bilang gitu. Gue jadi merasa berharga buat seseorang. Dia juga berharga buat gue, sampe sekarang pun begitu. Gue cuma ngerasa jenuh. Jenuh yang bener-bener jenuh.
Long distance relationship ternyata gak seindah dan semudah yang dikira.
Dari tadi gue cuma dengerin apapun itu yang Clara ucapin tanpa mengeluarkan suara sedikit pun. Biarin aja dia ceritain semuanya dulu, kalau dia butuh pendapat atau jawaban gue baru gue ngomong."Adriel kamu masih di sana?"
"Iya."
Gue bisa denger dia ketawa padahal gue gak abis ngelucu.
"Aku kira kamu udah tidur."
Hah... kenapa sih? Kenapa dia selalu lupa kalau kita ini tinggal di negara yang beda dan pastinyanya punya perbedaan waktu juga?
"Di sini siang, Ra."
"Ah iya aku lupa, hahaha."
Dulu gue selalu suka cara tertawa Clara. Gimana mata sipitnya membentuk bulan sabit saat tertawa. Muka putihnya berubah merah kalau tawa nya gak berhenti-berhenti. Tawa Clara masuk ke dalam list favorit gue setelah french fries dan espresso.
Tapi sekarang rasanya biasa aja.
"Ya udah aku tidur dulu ya udah ngantuk nih. Kamu jangan lupa istirahat. Kamu itu bukan robot Adriel, jangan maksa tubuh kamu buat kerja terus."
Kalau dulu gue seneng dia ngebawelin gue kayak gini, sekarang malah gue kesel dengernya. Gak ngerti lagi setan mana yang masuk ke badan gue.
"Iya."
"I hate you."
Gue sama Clara emang selalu gitu. Setiap mau mengakhiri percakapan lewat telepon ataupun video call, salah satu dari kita ngucapin i hate you dan akan dibalas oleh pihak lain dengan kalimat i love you too. Itu saran gue pas awal jadian dan Clara menertawai saran konyol gue karena katanya lebay tapi dia tetep nerima saran itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tacenda [Republish]
Fiksi Umum[ON HOLD] (n.) things better left unsaid; matters to be passed over in silence "Not all words should be spoken."