Bagian 10

148K 10.5K 980
                                    

Mantan yang masih mencintai dan ngajak balikan adalah godaan setan yang paling membahayakan. Jika dia terus merayu, bacakan ayat kursi. Masih belum mempan? Lepas ayatnya dan lempar kursinya tepat di kepala sang mantan!
**

Fara duduk bersila di ranjang sembari memainkan ponsel nya. Boneka beruang pemberian Aga nangkring manis di pangkuannya. Seperti kebiasannya di setiap malam, ia selalu membuka akun media sosial yang ia miliki seperti Facebook, Line, Twitter, WhatsApp, BBM, dan Instagram yang ia miliki.

Teman setia para jomblowan dan jomblowati adalah media sosial yang bisa digunakan untuk mencari gebetan.

Satu per satu media sosialnya ia buka. Tak lain, tujuan utama Fara adalah untuk stalking akun Aga. Memastikan bahwa Aga masih jomblo seperti dirinya. Ia tak mau mantan mempunyai gebetan mendahuluinya yang masih terkena virus gagal move on.

Kebanyakan orang memang tidak terima kalau mantannya udah dapat pacar baru saat kita masih belum mendapatkan penggantinya. Seolah-olah ada persaingan sesama mantan untuk menunjukan siapa yang paling cepat memamerkan pacar baru nya. Begitu juga dengan Fara.

Fara bernapas lega setelah stalk seluruh akun media sosial Aga dan tidak menemukan tanda-tanda Aga sudah melepaskan status jomblonya. Status jomblo masih menjadi gelar Aga dan lebih senangnya lagi, Fara tidak menemukan adanya Aga yang memiliki gebetan yang akan menggantikan posisinya. Itu semua membuat Fara bernafas lega untuk saat ini.

Ciri-ciri jomblo saat membuka akun media sosial : membaca postingan yang lewat di beranda, membaca komenan orang yang lagi pacaran, kadang suka kesal sendiri liat status dan komenan orang pacaran, rajin update status dan posting foto yang di ambil ratusan kali tapi yang di posting cuma satu, yang menurutnya paling bagus dan terakhir yang paling menjadi ciri khas jomblo adalah stalk akun mantan.

Suka heran sama orang yang buat status secara tidak langsung mengumumkan status jomblo nya. Apa iya dengan membuat status tentang status jomblonya trus ada orang yang langsung ngajak pacaran? Statusnya kebanyakan "sendiri lebih baik", lebih baik apanya? Mewek-mewek tiap malam, ini namanya pembunuhan karakter. Fix, pencitraan.

Fara merutuki kebodohannya karena lagi-lagi tanpa sengaja Fara menekan ikon like di postingan Aga.
"Hitung mundur sampai sepuluh pasti ada pesan dari Aga," batin Fara yang sudah mulai paham dengan Aga yang akan mengejeknya.

Fara memejamkan mata, dalam hati ia mulai menghitung mundur. Belum sempat sampai hitungan ke tiga. Sebuah notifikasi masuk.

Fara membuka matanya dan benar saja, line masuk dari Aga, MANTAN sialan.

Aga_
Mantan kurang kerjaan😝, gw gpp tan😂. G prlu stalk tiap menit juga😍🤗

Fara geleng-geleng kepala setelah membaca isi line dari Aga. Benar-benar sialan si Aga menurut Fara. Mantan seperti Aga enaknya itu di cincang buat mancing gebetan.

"Dasar crocodile daratensis! kucingus garongtensis, emoticonnya!" gumam Fara lirih.

Fara memilih diam dan tidak menjawab line dari Aga. Fara memilih untuk membuka group chat kelasnya yang semakin hari semakin sepi. Hanya saat ada ulangan dan PR group chat akan ramai.

Beginilah nasib jomblo, buat ngramein HP terpaksa harus aktif di group chat. Ikut group sana-sini yang penting rame tidak seperti hati yang sepi tidak dimiliki doi. Dulu saat masih jadian sama Aga, Fara sangat jarang membuka group chat. Buat apa buka? Kalau chat dengan Aga saja sudah cukup.

MANTAN [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang