(Butuh) perhatian!

18.9K 695 172
                                    

Sesuai judul, lapak ini butuh perhatian  😂😂 bukan lapak updatean. Tapi jangan tutup dulu lapaknya, baca sampai selesai dan cerna baik-baik.

Maafkan aku, habisnya tanganku udah gatel pengen ngetik unek-unek dari kemaren. Apalagi setelah membaca komentar, yang isinya hampir mengeluarkan pendapat yang hampir sama. Tadinya... Mau ngeluarin di part selanjutnya, tapi takutnya malah kepanjangan. Yaudah deh aku bikin lapak baru.

Pertama :
Masalah komentar yang mengandung kata : "kak maaf ya, menurutku ceritanya lebih menarik yang awal, blablabla.... "

Hey, kenapa harus minta maaf? Toh pada dasarnya kedua isinya sama-sama hasil imajinasiku kan, jadi... Selow ae yaa.. Justru dengan itu aku jadi punya kebanggaan tersendiri, cerita tanpa konsep dengan bahasa penulisan yang berantakan, dan alur yang sangat berbelit-belit aja bisa meninggalkan kesan yang wah bagi pembacanya. Dan aku sangat salut pada kalian yang mau baca ulang, meski udah tau jalan cerita (awal)  seperti apa. 👏👏👏

Makasiihhh banyakkk..

Kedua :

Konsep cerita ini tetap sama dari sebelumnya, menceritakan pernikahan yang disembunyikan, kehadiran orang ketiga, kekecewaan emilia, kehamilan yang menyadarkan kebodohan azhar, Cuman... Dikemas dalam alur yang berbeda untuk memperpendek cerita dari sebelumnya.

Sebagian dari kalian sudah ada yang tau kan kalau cerita ini mau diterbitin? Nah, perubahan alur itu ada kaitannya dengan hal ini.

Cerita awal terlalu kepanjangan, maka pihak penerbit meminta untuk menghilangkannya 20% dari halaman sebelumnya.

Sebenarnya bisa aja sih kalau aku tetep pake cerita yang lama, cuman kalau begitu aku harus memotong bagian yang tidak pentingnya, alhasil nantinya percakapan dikurangin, dan kebanyakan narasi. Perdiksi Hasil akhir ... ceritanya jadi kurang hidup.

Yaudah, daripada ceritanya kurang hidup aku memutuskan merubah isi cerita untuk mempersingkatnya.

Yaudah sih thor, kalo mau di rubah, rubah aja .. Tapi yang di wattpad jangan di rubah dong. (Keinginan dari beberapa pembaca lama)

Maaf, aku gak bisa. Aku gak ingin ceritaku nantinya dijadiin bahan perbandingan antara novel dan versi wattpad (kalau novel udah keluar). Aku juga gak ingin membuat pembeli syok dengan isi yang 75% berubah dari yang diwattpad. Mending kalau mereka jadi lebih terkesan, kalau sebaliknya?

Ketiga :

Kedua isi cerita memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

*) cerita pertama.

Keunggulannya:

Bahasa ringan, mengalir begitu saja, dan banyak mengandung unsur humor.

Kekurangan :

Alur sinetron, gak realistis, dan terlalu berbelit-belait. Selain itu... Setiap tokoh tidak memiliki karakter yang kuat. Misal, yang paling menonjol karakter azhar.

Di awal cerita azhar itu dijelasin sebagai laki-laki dingin nan kejam, sedangkan ditengah2 cerita.. Si author malah membuat karakter Azhar ini plin-plan, ngambang-ngambang.

Si author juga, membuat tokoh emilia terlalu bodoh dan gak masuk akal.. (Gak akan pernah ada seorang ibu yang mementingkan masa depan anak orang lain terlebih dahulu ketimbang anaknya sendiri) pembaca lama akan mengerti maksudku ini.

**). Cerita kedua.

Keunggulannya?
(Silakan isi sendiri, sesuai penilaianmu)

Kekurangannya?
(Silakan isi sendiri, sesuai penilaianmu)

Keempat : unek-unek Yang cukup sering aku sampaikan :

Cerita ini pernah di ubah berulang kali, (khusus kalian yang belum melakukannya) sebelum lanjut membaca lebih baik logout dulu dari wattpad atau hapus cerita dari library, nanti add lagi. Karena kalau aku repost ulang, kadang wattpad masih nampilin isi yang lama.

Cukup sudah, curhatnya terlalu panjang..

***). Part selanjutnya akan di post nanti siang. Sekitar jam 1-3.

Terimakasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca unek-unek gak berfaedah ini... 😘😘😘

Pernikahan Wasiat [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang