Kencan Museum - Baekhyun

7.2K 925 89
                                    

"(Y/n)! Main yuuuk~"

Kamu mendengus lalu berjalan mendekati jendela. Baekhyun berdiri di depan gerbang sembari berteriak tanpa tahu malu.

Kamu membuka jendela, "gak usah teriak. Masuk aja."

"Permisi, (Y/n)~"

Kamu keluar kamar untuk membuka pintu depan. Namun sepertinya Bunda sudah lebih dulu membukanya, karena sekarang Baekhyun dan Bunda sedang berjalan beriringan menuju ruang keluarga.

Akhirnya kamu memutuskan pergi ke dapur, mengambil sekaleng Milo dingin untuk Baekhyun. Suara tawa Bunda dan Baekhyun terdengar sampai dapur. Terkadang kamu merasa jadi anak tiri saat Baekhyun sedang berada di rumah dan berbincang dengan Bunda.

"Kamu tumbenan pagi-pagi udah kesini," kamu melirik jam yang kini menunjukan angka 8.

Baekhyun menoleh dan menunjukan cengiran khasnya begitu melihatmu melangkah ke arahnya, "mau ajak kamu main. Boleh ya, Bun?"

Kamu memaksa duduk diantara Bunda dan Baekhyun.

"Main kemana?" tanya Bunda.

"Mau ajak dia ke museum yang ada di Jakarta, Bun. Mau cari suasana yang beda aja. Kan anak-anak remaja banyak tuh yang ke Kota Tua buat pacaran, nah Baekhyun mau ngerasain aja pacaran di Kota Tua, hehe."

Kamu hanya diam mendengar pernyataan Baekhyun barusan. Cari suasana beda, katanya? Sebenarnya dia yang merengek ingin mengunjungi Museum Wayang minggu lalu. Dasar.

"Boleh. Bunda juga pernah kesana sama Ayah. Mau berangkat sekarang?"

"Iya. Kamu ganti baju sana," suruh Baekhyun sembari mendorong bahumu pelan.

Kamu mengangguk singkat sebelum menuju ke kamar dan bersiap-siap.

Dua puluh menit kemudian, kamu keluar kamar sembari membawa tas selempang kecil milikmu.

"Udah?" tanya Baekhyun sembari mengenakan topi hitamnya.

"Hati-hati ya, (Y/n). Jagain anak Bunda jangan sampe kenapa-napa, lho. Kalo Baekhyun lecet kamu yang Bunda hukum," ujar Bunda disertai kekehan pelan.

"Iya, anak Bunda aman," balasmu aman.

"Ahaha, yaudah kita berangkat ya Bun," Baekhyun menyalami Bunda lalu menarik tanganmu setelah kamu mengecup pipi Bunda.

Bunda mengangguk dan melambaikan tangannya.

"Kamu bawa siapa sekarang?" tanyamu setelah kalian berdua menutup pintu depan.

"Geulis. Si Kasep masuk rumah sakit."

"Lah kok bisa?"

"Iya dipake bonceng tiga sama Chanyeol, Sehun, Jongin. Eh pas balik body depannya rada remuk, katanya mereka gak sengaja nabrak abang sekoteng terus jatoh."

Geulis sama Kasep adalah motor Baekhyun. Geulis merupakan motor matic sedangkan Kasep motor Kawasaki Z250. Entah dia mendapat ide dari mana untuk menamai kedua motornya itu.

"Emang bisa bonceng tiga kalo naik si Kasep?" tanyamu bingung.

"Bisa kali. Aku belum pernah bonceng tiga. Kemaren sih aku liatnya Chanyeol yang bawa motor Sehun yang duduk dibelakang."

"Terus Jongin?"

"Di tangki."

-Baekhyun-

"Wuaa. Asli loh aku baru pertama kali kesini!"

Baekhyun berseru senang saat kalian menginjakan kaki di area Kota Tua. Dia terus berdecak kagum karena melihat bangunan-bangunan yang masih mempertahankan bentuk asli. Puas melihat-lihat sekitar, Baekhyun mengajakmu pergi ke Museum Wayang.

[Imagine Series] - EXO VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang