⛄2

48.3K 4.5K 526
                                    

"APA?!" Chaeyoung memekik keras, membuat Lisa yang duduk dihadapannya, serta Chanyeol yang duduk disisinya menutup telinga mereka rapat-rapat. "What the fuck, Lisa! Kau tidak sedang mengada-ada 'kan?"

Lisa mendengus. "Tidak, Chae. Entah kesialan macam apa yang menimpaku karena kebetulan orang tuanya dan orang tuaku sudah berteman sejak dahulu." gadis bermata bulat itu menumpu dahinya pada meja dihadapannya, merasa putus asa.

Chaeyoung menyeruput kuat jus apelnya. Berteriak seperti tadi membuatnya sangat kehausan. Padahal yang akan terlibat perjodohan itu Lisa. Tapi mengapa Chaeyoung yang panik setengah mati? Gadis itu seolah akan melepas kepergian sahabatnya, dan membiarkannya terperangkap dalam sebuah kandang dalam jangka waktu yang lama.

Ah iya. Ngomong-ngomong mereka bertiga memang sedang makan siang bersama disebuah cafe milik ayah Lisa.

"Hei.. Memangnya kenapa jika kau dijodohkan dengan Jungkook? Lagipula kau sedang tidak berkencan dengan siapapun 'kan?" tanya Chanyeol.

"Lisa itu sedang menjadi incaran Eunwoo dan Jaehyun, oppa. Sahabatku saja yang terlalu bodoh untuk menolak mereka." Chaeyoung berbicara sambil memainkan sedotannya dengan santai, seolah tak ada presensi Lisa dihadapannya.

"Aku mendengarmu, Chae." dengus Lisa.

Asal kalian tahu saja. Cha Eunwoo dan Jung Jaehyun merupakan seorang model papan atas di negara itu. Digandrungi oleh banyak wanita, tak membuat mereka menyerah untuk mendapatkan perempuan berhati dingin seperti Lisa.

Chanyeol terkikik. "Kau masih normal 'kan, Lis?"

"Tentu saja aku normal, oppa! Aku masih menyukai pisang, ngomong-ngomong" Lisa mendelik sebal, merasa tersinggung dengan perkataan kekasih dari sahabatnya itu.

Chanyeol dan Chaeyoung sontak tertawa mendengarnya.

"Aigo~" Chaeyoung menyeka setitik air disudut matanya. "Seingatku, kau belum pernah berkencan dengan siapapun sebelumnya."

"Belum pernah berkencan, bukan berarti aku tak normal, sialan!" Lisa mengumpat diakhir kalimatnya.

Chanyeol dan Chaeyoung tertawa geli disana. Sepasang kekasih itu memang senang sekali menggoda Lisa dan membuatnya marah seperti itu.

Sebelumnya, Lisa selalu mengatakan bahwa ia tak pernah berkencan dengan siapapun. Ia terlalu fokus pada pendidikan dan karirnya yang semakin menanjak. Walaupun banyak pria yang berusaha mendekatinya dan mengajaknya berkencan, Lisa akan menolaknya secara halus. Karena baginya, terlalu sia-sia jika waktu berharganya terbuang hanya karena sebuah momen kencan.

Namun memang, hal tersebut merupakan alibi untuk menutupi kebenaran yang sesungguhnya. Sebab jauh didalam dadanya, Lisa masih mempertahankan hatinya untuk seseorang.

"Kurasa tak ada salahnya jika kau menerima perjodohan itu, Lisa." ujar Chanyeol setelah tawanya mereda.

"Heol!" Chaeyoung mendesis tak setuju. "Apa kau ingin memasukkan sahabatku kedalam lubang buaya, oppa?"

"Aniya.. Kalian hanya tidak tahu saja. Sebenarnya Jungkook adalah seorang pria yang kesepian." ucap Chanyeol.

"Kesepian bagaimana?! Teman-teman seagensiku sering bercerita bahwa Jungkook sering mengencani mereka." ujar Chaeyoung. Ia masih tak terima jika Lisa benar-benar akan dijodohkan dengan bos mesumnya itu.

"Ne. Tapi tidak semua dari mereka berakhir diranjang bersama Jungkook, sayang." jawab Chanyeol lembut, mencoba memberikan penjelasan. "Jungkook berkencan dengan mereka hanya karena ia merasa kesepian. Orang tuanya sangat sibuk dan jarang ada waktu untuknya semenjak ia masih kecil. Teman-temannya? Kalian tahu, sebenarnya hanya aku teman yang paling dekat dengannya. Semua orang yang berteman dengannya hanya memanfaatkan ketenaran dan hartanya saja."

weird couple | lizkook✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang