Setelah mendengar kabar buruk dari Vivi mengenai si brengsek, sambil menunggu makan siang, gue memutuskan untuk membuka ponsel yang sudah eror karena banyak panggilan masuk dari Bayu.
Fyi aja sih, kali ini Tama gak ikutan makan sama kami bertiga. Sebenernya gue jadi kepikiran, tadi tuh gue terlalu kasar gak sih sama dia? Enggak kan ya, masih wajar? Ah sudah lah kenapa jadi mikirin dia.
Terus manusia tolol satu ini yang gak bisa move on gimana kelanjutannya nih?!
Gue membuka ponsel. Gila, cuuuy! Smsnya Bayu sampah semua! Gue agak menyesal membacanya, tapi udah terlanjur juga kan. Isinya kebanyakan minta maaf dan dia menyesali perbuatannya. Gak mempan, Bay!
Tapi sesaat kemudian ada sms masuk yang membuat gue gak bisa nafas. Sumpah sih ini najis banget bagi gue.
Kalau lo gak mau angkat telfon juga, gue bakal bunuh diri. Gue bakal seset nadi gue di bandara nanti! Lo tunggu aja!
Gue hanya tertawa getir awalnya, sampah anceman kayak gitu! Gue putuskan untuk blokir nomor si brengsek itu. Kemudian ada panggilan dari Sasa yang lagi... nangis kejer. Dia bilang Bayu mau menggugurkan kandungannya. Jantung gue lepas, cuy!
"Saya hampir diinjak."
"Astaghfirullah, Kamu serius Bayu ngelakuin itu?" Kata gue panik banget sampe nyebut, diikuti oleh Vivi yang menoleh serius.
"Mungkin dia masih dalam pengaruh alkohol, Hani... saya beneran takut. Saya kayak gak kenal Bayu, dia kalab banget. Semaleman minum sambil teriak-teriak. Saya takut Hani.... sekarang saya gak tau dia dimana. Tadi naik taksi masih mabuk." Ucap Sasa penuh isak gitu. Sumpah badan gue langsung lemes denger suara tangisannya itu.
Gue gak tahu harus jawab apa. Gue hanya bisa berdoa semoga Sasa dan kandungannya baik-baik aja dan kuat menghadapi semua ini.
"Kak kenapa?" Vivi mengguncang bahu gue.
Gue menangkup wajah dengan kedua telapak tangan. Nangis sesenggukan...
"Kakak...? Kok nangis? Lo kenapa? Sasa bilang apa?"
"Gue... takut, Vi."
"Takut kenapa sih?"
"Gue takut Bayu nekad, dia mau gugurin kandungan Sasa terus mau nyeset nadi di depan gue nanti."
"Anjiiiing, jadi psikopat dia?!" Umpat Rama.
"Huwaaa gue takut sumpaaaaah!"
"Ngapain pake nangis sih?! Gausah takut lah paling dia cuma ngancem!" Oke, Vivi mungkin bener. Tapi...
"Gue bukan takut sama dia, gue takut keluarganya nanti nyalahin gue!"
"Emang lo gak punya keluarga?! Emang keluarga lo bakal diem aja nggak ngebela?! Udah lo ngapain sih nangisin orang kayak gitu!" Bentak Vivi mencoba menenangkan gue tapi gagal.
"Dia mungkin gak terima ditonjok Tama semalem. Dia tuh beneran gak bisa dikasarin, Vi. Bahkan semalem dia balik nampar gue. Dan gue yakin dia gak cuma ngancem. Dia pasti beneran nyusul ke bandara. Mati gue, Vivi, matiiiii!" Racau gue makin gak karuan.
"Lo jangan paranoid gitu!"
"Udah jangan nangis... Kan tugas gua disini jagain kalian." Timpal Rama.
KAMU SEDANG MEMBACA
TOKYO, The Unexpected Guy
Literatura KobiecaSebagai seorang backpacker, Hani sudah tidak asing lagi dengan yang namanya liburan. Gadis itu berharap di tengah hiruk-pikuknya kota Tokyo dia dapat menyelesaikan misi rahasianya . Tapi justru saat liburannya ke Jepang, dia menemukan perbedaan dari...